Sword Art Online: Progressive Resmi Mendapatkan Adaptasi Animenya

in , ,
Adaptasi Anime Sword Art Online Progressive
Adaptasi Anime Sword Art Online Progressive

Melalui akun Twitter resminya, light novel Sword Art Online: Progressive telah mengungkap bahwa series ini mendapatkan adaptasi anime. Selain itu mereka juga telah mengungkap trailernya.

Sword Art Online adalah seri novel Jepang karya Reki Kawahara dan ABEC. Novel ini terbit pada label ASCII Media Works Dengeki Bunko sejak 10 April 2009 dan spin-off pada bulan Oktober 2012.

Adaptasi anime season pertamanya telah diproduksi oleh A-1 Pictures dan tayang pada Juli 2012. Lalu untuk season keduanya telah tayang pada Juli 2014, untuk season ketiganya tayang pada Oktober 2017. Kemudian season keempatnya tayang pada Oktober 2019.

Selain itu untuk cour dua season empat tayang pada Juli 2020. Kemudian untuk movienya yang berjudul Sword Art Online Movie: Ordinal Scale tayang pada Februari 2017. Spin-off yang berjudul Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online tayang pada April 2018.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime Pengguna Pedang Terbaik Dalam Sejarah

Trailer Anime Sword Art Online: Progressive

Namun sayangnya sampai saat ini masih belum ada informasi detail tentang anime action ini.

Rencanya adaptasi anime Sword Art Online: Progressive akan menceritakan lebih detail saat Kirito dan Asuna menjelajahi kastil terbang Aincrad. Selain itu banyak penggemar yang berpendapat bahwa anime ini akan mengambil sudut pandang dari Asuna.

Sinopsis Anime Sword Art Online

Sword Art Online Progressive
Sword Art Online Progressive|©Reki Kawahara, ABEC

Pada tahun 2022, permainan VRMMORPG Sword Art Online, telah terbit dengan Nerve Gear. Sebuah helm virtual reality yang merangsang panca indera pengguna melalui otak mereka, pemain dapat merasakan dan mengontrol karakter dalam game dengan pikiran.

Satu bulan telah berlalu semenjak game yang dikembangkan oleh Akihiko Kayaba terbit. Kirito dan Asuna adalah dua orang yang sangat berbeda, awalnya mereka ingin bertarung sendirian. Meski begitu, mereka menemukan fakta bahwa mereka harus bersama untuk menghadapi tantangan dari dalam atau luar.

JANGAN LEWATKAN •
10 Anime Fantasy Terbaik Menurut Kami, Dijamin Bikin Kamu Nostalgia Banget!

Mengingat bahwa seluruh dunia yang mereka tinggali sekarang telah menjadi perangkap maut, para pemain yang masih hidup mulai putus asa, dan keputusasaan tersebut sangat berbahaya bagi penyendiri.


Demikian informasi tentang anime Sword Art Online: Progressive. Nah setelah melihat trailernya dan membaca beritanya, bagaimana harapan dan pendapat kalian tentang anime ini?


Sumber: ANN