8 Tipe Den Den Mushi Yang Ada Dalam Anime One Piece

in , ,
Tipe Den Den Mushi Dalam Dunia One Piece
Tipe Den Den Mushi Dalam Dunia One Piece

Dalam anime One Piece, kita selalu melihat siput yang berfungsi sebagai alat untuk berkomunikasi, siput tersebut bernama Den Den Mushi. Nah kali ini Dafunda otaku akan membahas beberapa tipe Den Den Mushi yang ada dalam dunia One Piece.

One Piece merupakan komik atau anime petulangan karya Eiichiro Oda. Kemudian manga ini terbit pertama kali melalui majalah Weekly Shōnen Jump milik Shueisha sejak tanggal 22 Juli 1997.

Penasaran dengan tipe Den Den Mushi yang ada dalam One Piece? Mari kita lihat list dibawah ini.

Tipe Den Den Mushi Dalam Versi One Piece

1. Baby Den Den Mushi

Baby Den Den Mushi
Baby Den Den Mushi|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Pertama ada Baby Den Den Mushi. Siput yang satu ini memiliki ukuran yang sangat kecil seperti halnya siput yang kita tahu. Kemudian fungsinya adalah untuk menghubungi orang yang berada di area yang sama. Selain itu Den Den Mushi ini tidak bisa menghubungi orang yang berada pada luar pulau.

2. Reguler Den Den Mushi

Reguler Den Den Mushi
Reguler Den Den Mushi|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kemudian ada Reguler Den Den Mushi, siput yang satu ini memiliki ukuran yang lebih besar dan memiliki sinyal yang jauh lebih luas. Den Den Mushi yang satu ini dapat menghubungi semua orang meskipun berbeda pulau, selain itu siput ini dapat mengubah tampilannya sesuai dengan orang yang memakainya.

3. Black Den Den Mushi

Black Den Den Mushi
Black Den Den Mushi|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Selanjutnya Black Den Den Mushi. Siput yang satu ini memiliki ukuran yang sangat kecil dan berwarna hitam, Den Den Mushi ini memiliki fungsi yaitu untuk menyadap pembiacaraan. Biasanya siput ini digunakan oleh Marine.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime Populer Yang Memiliki Kekuatan Supernatural

4. White Den Den Mushi

White Den Den Mushi
White Den Den Mushi|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kemudian White Den Den Mushi. Siput ini memiliki warna putih serta raut wajahnya yang lesu, fungsi dari Den Den Mushi ini untuk mengamankan jalur komunikasi dari penyadap. Cara memakainya adalah dengan menempelkan siput putih ini ke Den Den Mushi reguler.

5. Surveillance Den Den Mushi

Surveillance Den Den Mushi
Surveillance Den Den Mushi|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kemudian ada Surveillance Den Den Mushi. Siput yang satu ini memiliki dua ukuran yaitu besar dan kecil. Den Den Mushi ini berfungsi sebagai kamera pengawas, kemudian untuk ukuran yang kecil biasanya terpasang pada area gedung tertentu dan terhubung dengan satu siput besar yang bisa menangkap sinyal.

Sementara itu Den Den Mushi ukuran besarnya akan memberikan masukan video yang terhubung dengan satu set monitor.

6. Visual Den Den Mushi

Visual Den Den Mushi
Visual Den Den Mushi|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Selanjutnya Visual Den Den Mushi. Siput yang satu ini memiliki ukuran yang sangat besar, fungsinya sama seperti Surveillance Den Den Mushi. Namun Visual Den Den Mushi dapat menyiarkan siaran langsung, serta siput ini mampu menyiarkan siaran pulau yang berdekatan.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Kekuatan Admiral Ryokugyu Sang Banteng Hijau Dalam Anime One Piece

7. Golden Den Den Mushi

Golden Den Den Mushi
Golden Den Den Mushi|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Berikutnya Golden Den Den Mushi. Siput yang satu ini terbilang cukup mewah, karena penampilannya berlapisi emas. Selain itu siput ini sangat langka, pasalnya hanya admiral saja yang memiliki Den Den Mushi jenis ini. Fungsi dari Den Den Mushi ini untuk mengaktifkan Buster Call.

8. Silver Den Den Mushi

Silver Den Den Mushi
Silver Den Den Mushi|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Terakhir ada Silver Den Den Mushi. Siput yang satu ini memiliki penampilan seperti kakek tua dan mempunya cangkang yang berwarna silver. Den Den Mushi perak ini memiliki fungsi yaitu sebagai penanda akan terjadinya Buster Call.


Demikian tipe Den Den Mushi dalam dunia One Piece. Jika kalian suka segala sesuatu tentang anime, pastikan kalian kunjungi terus Dafunda Otaku agar tidak ketinggalan berita update lainnya dari kami.