Demi Kelangsungan Seri One Piece, Eiichiro Oda Berkomitmen Untuk Rutin Jalan Kaki 30 Menit Sehari!

in
Eiichiro Oda Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Bagi penggemar Luffy dan kawan-kawan di seri One Piece, pasti sangat kenal dengan sang mangaka atau kreator Orisinil cerita seri tersebut yaitu Eiichiro Oda. Bukan hanya di Indonesia, seri ini pun sudah mendunia.

Eiichiro Oda Berkomitmen Untuk Rutin Olahraga Jalan Kaki 30 Menit Sehari!

Dibalik prestasi dan pencapaian yang sudah didapatkan, tahukah kamu! Eiichiro Oda sang kreator telah menghadapi rutinitas hidup yang bisa dikatakan kurang sehat. Bahkan, sang mangaka sempat dikabarkan hanya tidur kurang dari 3 jam setiap harinya.

Bukan hanya itu, ia juga hanya memiliki waktu bersama anak-anaknya paling tidak sehari setiap minggunya. Sang mangaka sendiri menyadari rutinitas buruknya tersebut, dimana ia menyadari sedang menjalani kehidupan yang sudah menjauh dari aktivitas sehat berolahraga.

Lewat sebuah pesan yang diselipkannya di salah satu chapter terbaru One Piece, ini yang dikatakan beliau. Sebuah postingan terjemahkan pengguna Twitter @newworldartur mengatakan kalau beliau akan mulai rutin setidaknya melakukan jalan kaki minimal selama 30 menit sehari:

Tindakan Oda bener ya kan, kalau tidak mungkin beliau akan cepat meninggal. Eiichiro Oda juga mengaku bahwa dirinya sempat disarankan untuk menonton sebuah drama berjudul Juhan Shutai!, di mana drama tersebut berkisah mengenai depatremen editorial di sebuah penerbit komik.

Setelah menontonnya, Oda yang merupakan seorang komikus profesional yang sudah lama berkecimpung di industri komik, iapun mengakui berbagai permasalahan dalam industri komik, sebagaimana yang digambarkan dalam drama tersebut. Bagaimana menurutmu, ada pendapat?

Ayo mulai berdiksusi