Anime & MangaOtakuOtaku List

4 Alasan Kuat Kenapa Kozuki Oden Ingin Membuka Perbatasan Wano

Wano merupakan salah satu wilayah yang ada di One Piece, wilayah tersebut merupakan kampung halaman Kozuki Oden. Setelah berlayar bersama Roger mencari One Piece, Oden pulang ke Wano. Setibanya di Wano, Oden sangat ingin membuka perbatasan Wano, sampai-sampai ia rela mengorbankan nyawa berhadapan dengan Kaido dan Orochi. Nah oleh karena itu kali ini kita akan membahas alasan Oden ingin membuka Wano.

Jadi sejak beratus-ratus tahun lamanya, Wano menjadi negeri yang tertutup dari dunia luar. Bahkan Pemerintah Dunia pun tidak bisa melakukan apapun kepada Wano. Karena itu Wano sempat dijajah oleh Kaido dan Orochi.

BACA JUGA:

Content Navigation

Berikut Alasan Kenapa Oden Ingin Membuka Wano

Penasaran bukan kenapa Oden ingin membuka perbatasan Wano? Kalau begitu mari kita simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Kozuki Oden Ingin Membantu Joy Boy Baru

Kozuki Oden Ingin Membantu Joy Boy Baru | alasan Oden ingin membuka Wano
Kozuki Oden Ingin Membantu Joy Boy Baru|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan pertama kenapa Oden ingin membuka Wano yaitu karena ia ingin membantu Joy Boy baru. Jadi pada chapter 968, Oden sempat menyebutkan alasan Wano menjadi negeri tertutup karena ada tujuannya.

Meskipun begitu misi utama Oden sekarang yaitu harus membuka pelabuhan Wano sebelum Joy Boy muncul. Selain itu Oden juga menambahkan kalau Wano dan dunia sedang menunggu Joy Boy baru terlahir.

Nah melihat penjelasan tersebut, tujuan utama Oden kenapa ingin membuka perbatasan Wano karena ia ingin dirinya dan Wano membantu Joy Boy baru. Namun untuk membuka perbatasan Wano tentunya tidak mudah dan ada risiko berat yang harus ditanggung.

2. Oden ingin Mengantisipasi Perang Besar

Oden Ingin Mengantisipasi Perang Besar
Oden Ingin Mengantisipasi Perang Besar|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan kenapa Oden ingin membuka Wano selanjutnya karena Oden ingin mengantisipasi perang besar. Jadi pada chapter 972, Oden percaya kalau 20 tahun kedepan akan terjadinya perang besar.

Selected for you
Robin Menang Melawan Black Maria, Pembahasan Manga One Piece 1021

Oden juga percaya kalau 20 tahun kedepan ada sosok orang hebat yang muncul dan orang tersebut akan mengalahkan Kaido. Besar kemungkinan kenapa Oden ingin membuka perbatasan Wano, karena ia ingin orang tersebut menggunakan Pluton untuk mengalahkan Kaido dan musuh-musuhnya.

3. Perlu Tiga Senjata Kuno untuk Mengakses One Piece

Perlu Tiga Senjata Kuno Untuk Mengakses One Piece | alasan Oden ingin membuka Wano
Perlu Tiga Senjata Kuno Untuk Mengakses One Piece|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan kenapa Oden ingin membuka Wano berikutnya, karena kemungkinan besar perlu tiga senjata Kuno untuk mengakses One Piece. Jadi pada dialog Roger dan Rayleigh, menyebutkan kalau mereka datang terlalu cepat ke Laugh Tale.

Selain itu Sea King juga menyebutkan mengenai sosok dua Raja. Satu akan datang dari laut yang jauh dan satu lagi kemungkinan besar Poseidon. Keberadaan 2 raja itu tentunya menjadi sosok yang sangat penting untuk membuka One Piece.

Namun ada yang menyebutkan kedua raja tersebut yaitu Uranus dan Poseidon, tapi Oden tetap ingin membuka perbatasan Wano karena kemungkinan ia mengetahui kalau butuh 3 senjata kuno untuk mengakses One Piece.

Selected for you
10 Karakter Anime Cewek Yang Mempunyai Sifat Genit

4. Tapi Luffy Tidak Membutuhkan Pluton

Tapi Luffy Tidak Membutuhkan Pluton
Tapi Luffy Tidak Membutuhkan Pluton|©Eiichiro Oda

Jadi setelah perang melawan Kaido, Kozuki Sukiyaki mengajak Robin dan Law menuju ruang rahasia yang cuman diketahui oleh keluarga Shogun saja. Nah diruangan tersebut, mereka diberitahu kalau Pluton ada di Wano, dan Pluton menjadi dinding yang melindungi perbatasan Wano.

Karena kelompok Topi Jerami sudah menyelamatkan Wano dari Kaido dan Orochi, jadinya Sukiyaki tidak masalah kalau mereka ingin mengambil Pluton. Namun uniknya ketika Luffy ditawari Pluton oleh Robin, Luffy langsung menolaknya dengan cepat. Namun tidak menutup kemungkinan kalau Momonosuke yang akan mengantarkan Pluton kepada Luffy.

Soalnya ketika Luffy meninggalkan Wano, ia berkata kalau mereka akan menjemput Momonosuke dan Kinemon kalau mereka sudah siap berlayar, dan pastinya juga Sukiyaki akan memberitahu keberadaan Pluton kepada Momonosuke.


Demikianlah alasan kenapa Kozuki Oden ingin membuka perbatasan Wano. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana menurut kalian? Apakah tujuan Oden ingin membantu Joy Boy baru atau ia punya tujuan lain?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications