Anime & MangaOtakuOtaku List

4 Karakter One Piece yang Punya Kepintaran untuk Membaca Poneglyph

Poneglyph merupakan prasasti misterius dengan sejarah yang tertulis yang menggunakan huruf-huruf kuno. Nah karena memakai huruf kuno tentunya memerlukan kemampuan untuk membacanya dan kemampuan membaca prasasti tersebut dianggap langka, karena tidak banyak orang yang bisa dan pemerintah dunia melarang masyarakat untuk mempelajarinya. Nah kali ini kita akan membahas karakter One Piece yang bisa membaca Poneglyph.

Penasaran bukan siapa saja sih karakter yang bisa membaca Poneglyph ini? Kalau begitu mari kita simak pembahasannya di bawah ini.

BACA JUGA:

Berikut Karakter yang Bisa Membaca Poneglyph

1. Profesor Clover

Profesor Clover
Profesor Clover|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Karakter yang pertama adalah Clover, pria tua yang satu ini merupakan seorang profesor yang ada di Perpustakaan Ohara. Nah sebagai seorang Profesor yang berasal dari Ohara, tentunya Clover mempelajari soal Poneglyph.

Selected for you
Teori Apakah Sanji Mempunyai DNA Suku Lunaria di Tubuhnya?

Namun sayangnya pria yang satu ini sudah mati, soalnya karena Pemerintah Dunia takut rahasianya terbongkar. Jadinya mereka menyerang Pulau Ohara dengan menggunakan Buster Call, karena akibat serangan tersebut. Banyak orang-orang Ohara yang mati.

2. Nico Olvia

Nico Olvia
Nico Olvia|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Karakter yang bisa membaca Poneglyph selanjutnya adalah Nico Olvia. Buat kalian yang belum tau, Olvia ini merupakan seorang wanita dewasa yang menjadi salah satu Sarjana di Ohara. Selain itu ia juga merupakan ibu dari Nico Robin.

Sama seperti Profesor Clover dan Sarjana Ohara lainnya, ia juga ikut mempelajari soal Poneglyph dan sudah pasti Olvia juga bisa membacanya. Namun karena serangan Buster Call ke Ohara, Nico Olvia harus mati meninggalkan Robin yang masih kecil sendirian.

3. Nico Robin

Nico Robin
Nico Robin|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Karakter yang bisa membaca Poneglyph berikutnya adalah Nico Robin. Seperti yang kita ketahui ia merupakan seorang Arkeolog yang bergabung dengan kelompok Bajak Laut Topi Jerami.

Selected for you
5 Anggota Kelompok Topi Jerami yang Bisa Menjadi Raksasa

Nah Robin ini lahir dan tumbuh di Ohara, ia juga merupakan anak dari Olvia. Karena Robin ini lahir dan tumbuh dilingkungan orang pintar serta orang-orang yang mempelajari Poneglyph. Tentunya Robin juga sudah belajar sejak kecil dan ia bisa membaca Poneglyph.

4. Kozuki Oden

Kozuki Oden
Kozuki Oden|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kemudian ada Kozuki Oden, seperti yang kita ketahui ia merupakan salah satu Samurai yang paling kuat yang berasal dari Wano. Terus semasa hidupnya juga, Oden ini pernah ikut di kapal Shirohige dan kapal Roger.

Nah untuk mendapatkan One Piece, tentunya harus bisa membaca Poneglyph, inilah yang jadi alasan kenapa Roger bisa mendapatkan One Piece. Soalnya ada Oden yang bisa baca Poneglyph dan membimbing Roger.

5. Karakter Lain yang Bisa Baca Poneglyph

Karakter Lain Yang Bisa Baca Poneglyph
Karakter Lain Yang Bisa Baca Poneglyph|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Terus selain karakter yang kita bahas tadi apa ada karakter lain yang bisa baca Poneglyph? Kemungkinan sih ada, contohnya yang bisa kita ambil yaitu Charlotte Pudding, anak Big Mom yang satu ini memang gak pernah belajar.

Selected for you
Trailer Perdana Episode Spesial "One Piece - Adventure of Nevlandia" Ditayangkan

Tapi menurut Big Mom, ketika mata ketiganya sudah bangkit sepenuhnya. Maka Pudding bisa membaca Poneglyph, terus selain anak Big Mom, ada Toki. Kita tau Toki ini berasal dari ratusan tahun lalu yang melompat ke masa depan. Sebagai sosok dari masa lalu, pastinya ia juga bisa membaca Poneglyph.


Demikianlah karakter One Piece yang bisa membaca Poneglyph. Nah setelah membaca pembahasannya, kira-kira nih menurut kalian kemampuan membaca Poneglyph memang berbahaya atau Pemerintah Dunia terlalu berlebihan?

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications