Inilah Lokasi Road Poneglyph Yang Sudah Diketahui

in ,
Inilah Lokasi Road Poneglyph Yang Sudah Diketahui
Inilah Lokasi Road Poneglyph Yang Sudah Diketahui

Poneglyph merupakan sebuah prasasti misterius yang tertulis pada mereka dalam bentuk huruf-huruf kuno. Sejauh ini kelompok Topi Jerami sudah menemukan beberapa Road Poneglyph ditempat yang berbeda. Nah kali ini Dafunda Otaku ingin membahas mengenai lokasi Road Poneglyph yang sudah terungkap.

Seperti biasa sebelum masuk ke dalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini membahas informasi yang sudah ada dan tentunya mengingat kembali kejadian yang sudah lewat. Masih penasaran? Baiklah mari kita lihat bersama-sama.

Berikut Pembahasan Mengenai Lokasi Road Poneglyph yang Sudah Terungkap

1. Fishman Island

Fishman Island
Fishman Island|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Lokasi Road Poneglyph yang pertama adalah Fishman Island, dalam Arc tersebut, tepatnya saat Hody Jones menyerang Kerajaan Ryugu, Nico Robin sempat berjalan-jalan dan menemukan sebuah Poneglyph.

JANGAN LEWATKAN •
One Piece sudah Menurun Kualitasnya, ini dia alasan para Penggemar

Namun sayangnya Poneglyph yang ia temukan bukan mengenai lokasi Laugh Tale, tetapi soal permintaan maaf dari Joy Boy kepada Poseidon sebelumnya. Selain itu dari Poneglyph tersebut, kita mengetahui bahwa dulu Fishman Island merupakan sekutu Joy Boy.

2. Pulau Zou

Pulau Zou + Lokasi Road Poneglyph
Pulau Zou|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Lokasi Road Poneglyph selanjutnya adalah Pulau Zou. Nah setelah Arc Fishman Island, kelompok Topi Jerami melakukan perjalanan menuju Punk Hazard dan Dressrosa. Kemudian setelah melawan Doflamingo, Luffy dan teman-temannya bergerak menuju Pulau Zou.

Pulau Zou sendiri bukanlah pulau seperti pada umumnya, singkat Pulau Zou berada diatas Gajah Raksasa yang bernama Zunisha. Nah jadi saat itu Nico Robin berjalan-jalan dan menemukan sebuah Road Poneglyph, tentunya Poneglyph ini merupakan salah satu kunci menuju Laugh Tale.

3. Whole Cake Island

Whole Cake Island
Whole Cake Island|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Lokasi Road Poneglyph berikutnya ada di Whole Cake Island. Nah WCI ini merupakan Wilayah kekuasan Big Mom, jadi Road Poneglyph yang ada disana merupakan milik Big Mom. Pada saat itu Brook sedang menuju ruang harta.

JANGAN LEWATKAN •
Mengenang Momen Kanjuro Yang Membantu Aliansi Topi Jerami

Tentunya perjalanan Brook tidak begitu mudah, pasalnya saat ia sampai disana, doi dihadang oleh para penjaga dan tentunya berhadapan langsung dengan Big Mom. Namun untuknya Brook berhasil menyalin Road Poneglyph tersebut.

4. Onigashima

Onigashima + Lokasi Road Poneglyph
Onigashima|©Eiichiro Oda

Nah untuk lokasi yang terakhir berada di Onigashima. Sebenarnya sih lokasi ini belum begitu jelas, tapi mengingat Kaido merupakan salah satu Yonko dan juga mantan bawahan Rocks, seperti Big Mom. Kemudian Kaido juga mempunyai ambisi untuk menemukan One Piece loh.

Seharusnya Kaido juga mempunyai Road Poneglyph. Selain alasan tersebut, menurut beberapa informasi kalau dulu Klan Kozuki merupakan keluarga yang menciptakan Poneglyph berdasarkan perintah dari Joy Boy.

Dari sini seharusnya keluarga Oden mempunyai Road Poneglyph, meskipun mereka tidak mempunyai sama sekali. Akan tetapi dari Jurnal Petualangan Oden, seharusnya ada sedikit clue mengenai lokasi Road Poneglyph berikutnya.

JANGAN LEWATKAN •
Bisakah Dango O-Tama Menjinakkan Pemakan Buah Iblis Zoan?

Demikianlah pembahasan mengenai lokasi Road Poneglyph yang sudah terungkap. Nah setelah membaca artikel ini, apakah ingatan kalian mengenai Arc tersebut kembali muncul? Kemudian menurut kalian lokasi yang terakhir ada dimana nih?