4 Fakta Poneglyph, Benda Bersejarah Dalam Cerita One Piece!

in , ,
Fakta Poneglyph Dalam Cerita One Piece
Fakta Poneglyph Dalam Cerita One Piece

One Piece selalu menjadi topik menarik yang tidak kunjung usai sampai sekarang. Seakan, sang mangaka, Eiichiro Oda, selalu punya misteri yang disembunyikan dalam cerita manga maupun anime tersebut.

Di antara banyak misteri yang menarik untuk dibahas, prasasti Poneglyph bisa dibilang menjadi yang paling pas karena terdapat sebuah petunjuk mengenai abad kekosongan dalam benda tersebut.

Fakta Poneglyph One Piece

Sejak kisah awal One Piece, saat Gol D. Roger mengarungi samudera, prasasti ini juga mengandung sejarah mengenai Joy Boy, kerajaan kuno, senjata kuno, hingga bagaimana terbentuknya World Government.

Berikut adalah Fakta Poneglyph Benda Bersejarah Dalam Cerita One Piece.

Tidak Bisa Dihancurkan

Tidak Bisa Di Hancurkan
Tidak Bisa Di Hancurkan|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Secara harfiah Poneglyph diartika sebagai Teks Sejarah yang berupa blok batu misterius. Berisikan informasi tentang abad kekosongan, benda sejarah ini pertama kali muncul di One Piece saat Arc Alabasta.

JANGAN LEWATKAN •
20 Karakter Cewek Anime Dengan Typical Kuudere Terbaik & Terpopuler Sepanjang Masa

Dimana ketika Roronoa Zoro jatuh kedalam ruangan rahasia di padang gurun Alabasta, dia menemukan sebuah benda aneh yang berisi simbol-simbol.

Sebagai benda sejarah yang diwariskan secara turun-temurun, prasasti ini tidak bisa dihancurkan. Bahkan, Poneglyph tahan terhadap kerusakan dan ledakan. Karena tidak bisa dihancurkan, World Government mengincar orang-orang yang bisa membaca prasasti ini. itulah sebabnya kenapa pulau Ohara dihancurkan dan Nico Robin jadi buronan paling dicari oleh mereka.

Jenis Poneglyph

Jenis Poneglyph
Jenis Poneglyph|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Dalam cerita One Piece, prasasti ini tersebar di antara pulau-pulau. Sampai sekarang, ada tiga jenis yang sudah diketahui, yang pertama adalah Rio Poneglyph, yang mengungkapkan sejarah kuno sekaligus pesan yang ditulis oleh orang-orang kuno.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Yang kedua, Poneglyph Instruksional yang berisi instruksi dan petunjuk tentang lokasi Poneglyph Sejarah. Dan yang ketiga, Road Poneglyph yang terdiri dari empat blok batu berwarna merah. Pasalnya, jika seseorang berhasil mengumpulkan keempat Road Poneglyph ini, dia akan menemukan pulau Laugh Tale.

JANGAN LEWATKAN •
7 Bajak Laut Terlemah Tapi Berani Menantang Yonkou, Ada Yang Kalah Sekali Pukul!

Setiap Poneglyph Sejarah menceritakan sepotong sejarah yang sudah lama terlupakan. Sejarah ini juga menceritakan tentang tiga senjata pemusnah massal atau yang dikenal dengan Ancient Weapon.

Keterampilan Khusus

Keterampilan Khusus
Keterampilan Khusus|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Tidak ada yang tahu secara pasti bagaimana cara membuat dan membaca prasasti ini selain Klan Kozuki. Konon, Klan ini mewariskan pengetahuan tentang cara membaca prasasti ini termasuk keterampilan menulis bahasa kuno kepada Kozuki Oden.

Sayangnya, Daimyo Kuri dan juga ayah dari Momonosuke ini, dibunuh oleh Kaido dan Orochi, Diketahui juga Nico Robin sebagai satu-satunya individu yang dapat membaca prasasti ini. Robin berhasil memecahkan satu prasasti dalam perjalanannya bersama bajak laut Topi Jerami.

Letak Peninggalannya

Letak Peninggalannya
Letak Peninggalannya|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Secara tidak langsung, dalam animenya sudah sembilan prasasti ditemukan. Namun, tiga dari Sembilan prasasti ini ditemukan dekat dengan hutan.


Itulah dia segelintir fakta menarik tentang Poneglyph. Nah, bagaimana menurut kalian tentang benda bersejarah yang satu ini?

JANGAN LEWATKAN •
5 Karakter Pemakan Buah Iblis Terkuat Di One Piece

Sumber: Kincir

Bagikan jika kamu suka