Akhirnya Terungkap, Inilah Orang yang Membuat Poneglyph dalam Anime One Piece

in ,
Pembuat Poneglyph

Tak bosan-bosan kita membahas Serial One Piece, dalam anime one piece menceritakan  bajak laut yang pergi mencari harta karun terbesar dengan sebutan One Piece. Dalam pencarian harta karun itu kita harus mengetahui isi dari Prasasti Kuno yaitu Poneglyph agar mengetahui dimana letak harta karun itu berada.

Prasasti Kuno itu hanya bisa di baca oleh Tim Sarjana Ohara, namun Tim itu dibasmi oleh Pemerintah Dunia agar tidak terungkap. Hanya Nico Robin lah yang lolos dari pembasmian itu, lalu siapa yang menciptakan prasasti kuno tersebut? yuk simak dibawah ini.

Inilah Orang yang Bertanggung Jawab Dalam Pembuatan Poneglyph di One Piece

Terungkap! Inilah Seseorang yang membuat poneglyph


Apa itu Poneglyph

Poneglyph adalah Sebuah blok batu misterius (semacam prasasti) dengan sejarah tertulis pada batu tersebut dalam bentuk tulisan-tulisan aneh. Mereka tersebar di antara pulau -pulau di Grand Line, dan dikatakan satu-satunya orang di dunia yang (masih hidup) bisa membacanya adalah Nico Robin. Prasasti Kuno ini dibuat pada era 100 tahun sejarah yang hilang (Void Century).

Blok ini tidak memiliki kekuatan, namun kata-kata yang dikandungnya memiliki kekuatan untuk mengubah dunia. Masing-masing menceritakan sepotong sejarah lama yang terlupakan. Sejarah ini disebutkan mencakup dari tiga senjata pemusnah massal: Pluton, Poseidon dan Uranus. Ada juga dua jenis Poneglyph: mereka yang membawa informasi tentang bagaimana untuk mencapai Poneglyph-Poneglyph lain dan orang-orang yang membawa catatan “Kebenaran Sejarah”. Hanya ketika batu-batu yang dibaca salah satu dari mereka akan mengisi Abad Kekosongan dunia. Di mata Pemerintah Dunia, mereka adalah artefak yang berbahaya dan meskipun menyatakan batu berbahaya karena senjata, kenyataannya adalah bahwa cita-cita Kerajaan jatuh tertulis di beberapa batu jauh lebih berbahaya dari pada salah satu senjata.


Sejarah Pembuat Poneglyph

Dimulai dari Hipotesa Prof. Clover di Vol. 41, beberapa poneglyph yang ditemukan Oleh tim Sarjana Ohara, telah di ketahui keberadaan suatu negara yang sangat besar (Ancient Kingdom, AK) dan sangat berkuasa.
Tetapi semua informasi tentang negara tersebut telah dihapus dengan sangat hati-hati, berarti ada musuh yang telah mengalahkan negara tersebut yang konon musuh itu telah menghabisi semua penduduknya.

Nah, mulai dari sini, terdapat penduduk dari negara tersebut yang selamat dari pembunuhan massal. Diam-diam memahatkan kebenaran tentang kebenaran sejarah yang hilang. mereka memahatkannya pada prasasti Kuno yang disebut Poneglyph.

Menurut Robin, ada terdapat 2 jenis Poneglyph :
1. Poneglyph yang menunjukkan keberadaan Poneglyph lainnya.
2. Poneglyph yang memberikan Informasi tentang sejarah yang hilang.

Untuk jenis poneglyph yang ke 2, terdapat beberapa isi yang berbeda-beda
mengacu pada ucapan robin di chapter 301, “lagi-lagi salah, bukan hal ini (tentang ancient weapon) yang ingin kuketahui”


Inilah Pengukir dan Letak Keberadaan Poneglyph

kira-kira isi poneglyph terbagi menjadi 3 bagian :
1. Tentang Ancient Weapon (AW). Poneglyph mulai dari Alabasta, Pulau Jaya dan Fishman Island. Diperkirakan yg menulis adalah Joy Boy. Lokasi yg memungkinan ada di Grand Line, East blue dan South blue?.
2. Tentang kondisi pada jaman Void Century (kisah peperangan dan pembantai, dll). Mungkin ada di sekitar New World, West Blue dan North Blue.
3. Tentang profil kerajaan kuno (nama kerajaan, lokasi, penduduk, dll). Mungkin cara pergi ke raftel harus baca poneglyph ini.

Dari perbedaan isi-isi poneglyph tersebut, Diprediksikan ada 3 orang ponulis Poneglyph. mungkin 3 orang ini adalah bagian dari pihak Ancient Kingdom yang telah di hancurkan oleh WG. Entah mereka adalah para pangeran atau para petinggi Ancient Kingdom

joy boy pengukir poneglyph

Salah satunya adalah Joy Boy, namun 2 orang yang lainnya masih tidak diketahui
dan pendapat ku, Joy Boy ini khusus yang menulis tentang Ancient Weapon.
1. Poneglyph Alabasta berisi tentang Pluton ada di wilayah Grand Line.
2. Poneglyph Skyphiea berisi tentang Poseidon ada di wilayah Grand Line.
3. Poneglyph ini masih belum diketahui berisi tentang Uranus, kemungkinan ada di East Blue atau South Blue.
Berdasarkan Poneglyph di Skyphiea, Robin mengetahui tentang Poseidon dan lokasinya.

Berdasarkan Urutan:
*Poseidon ada di Fishman Island, Poneglypnya ada di Pulau Jaya.
*Pluton diciptakan di Water Seven, Poneglyphnya ada di Alabasta.
*Uranus mungkin ada di suatu pulau di Grand Line juga, tapi poneglyphnya bisa saja ada di East blue.
kenapa kok poneglyphnya ada di east blue? Kita pake plot alur perjalanan mundur Topi Jerami.

 

Mungkin Joy Boy saat itu memakai Log Pose seperti yang di pake Ace saat mengejar Black Beard (Dari New World menuju Grand Line), Joyboy mungkin ingin mnyebarkan informasi tentang AW sepanjang perjalanannya.

jadi kemungkinan juga Joy Boy datang ke East blue atau South blue dan kita tahu, Robin di lempar Kuma di East Blue, di situ reruntuhan kuno 300 – 400 tahun yang lalu, di situ juga ada pembangunan jembatan yang telah dilakukan selama 700 tahun.

dan Masih belum diketahui 2 orang lainnya yang mengukir Poneglyph tersebut.

Bagikan jika kamu suka