10 Rekomendasi Anime Yang Bertema Musik

in , ,
Rekomendasi Anime Musik
Rekomendasi Anime Musik

Dalam dunia animasi banyak studio yang berlomba-lomba untuk membuat anime yang menarik bagi para penonton, contohnya seperti anime action, fantasy, comedy, dan sebagainya. Namun kita tidak akan membahas beberapa genre anime yang sudah disebutkan di atas. Nah, hari ini Dafunda otaku akan membuat beberapa rekomendasi anime yang mempunyai tema musik.

Mungkin bagi kalian yang sudah bosan dengan anime gitu-gitu aja, dan mencari sesuatu yang menyegarkan setidaknya rekomendasi ini bisa menambah daftar baru untuk tontonan anime kalian. Penasaran dengan rekomendasi anime musik? Mari kita lihat listnya dibawah ini.

Daftar Rekomendasi Anime Yang Mempunyai Tema Musik

1. K-On!

Rekomendasi anime musik K On
K On|©Kakifly, Kyoto Animation

K-On! adalah sebuah manga strip Jepang karya Kakifly. Kemudian komik ini telah terbit melalui majalah majalah Manga Time Kirara edisi Mei 2007 sampai Oktober 2010, dan Manga Time Kirara Carat, keduanya terbitan Houbunsha.

JANGAN LEWATKAN •
19 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik Dan Tergokil, Bikin Betah Nonton Seharian!

Tayang3 April, 2009 sampai 26 Juni, 2009
StudioKyoto Animation
GenreMusic, Slice of Life, Comedy, School
Score7.84

Tahun ajaran baru berarti banyak sesuatu hal baru yang akan datang, dan salah satunya adalah bergabung dengan klub. Berada dalam dilema tentang klub mana yang akan bergabung, kemudian Yui Hirasawa bergabung ke dalam Light Music Club.

Karena tidak dapat memainkan alat musik, doi meminta maaf dan memutuskan untuk berhenti. Sementara itu, Light Music Club menghadapi pembubaran karena kurangnya anggota.

Hal tersebut menyebabkan anggota klub untuk menawarkan apa pun, dari makanan untuk meyakinkan Yui. Terlepas dari upaya mereka, Yui bersikeras untuk pergi karena kurangnya pengalaman musik. Sebagai pilihan terakhir, kemudian mereka memainkan musik untuk Yui, yang memicu gairah berapi-api dan akhirnya meyakinkannya untuk bergabung dengan klub.

2. Love Live! School Idol Project

Love Live
Love Live|©Sunrise

Love Live! School Idol Project adalah proyek multimedia asal Jepang yang dikembangkan oleh ASCII Media Works, majalah Dengeki G’s, kemudian label musik Lantis, dan studio Sunrise.


Tayang6 Januari, 2013 sampai 30 Maret, 2013
StudioSunrise
GenreMusic, Slice of Life, School
Score7.47

Otonokizaka High School berada dalam krisis, dengan jumlah siswa yang mendaftar turun lebih rendah setiap tahun. Kemudian sekolah tersebut akan ditutup setelah tahun pertama saat ini lulus. Namun, tahun kedua Honoka Kousaka menolak untuk membiarkannya tutup tanpa perlawanan.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 10 Waifu Anime Yang Paling Ideal Pilihan Fans Jepang

Mencari solusi, ia menemukan grup idola sekolah populer A-RISE dan bergerak untuk membuat grup idola sekolah sendiri. Kemudian dengan bantuan teman-teman masa kecilnya Umi Sonoda dan Kotori Minami, mereka membentuk muse untuk meningkatkan kesadaran dan popularitas sekolahnya.

3. The Idolmaster

The iDOLM@STER
The [email protected]|©Bandai Namco Games, A-1 Pictures

Kemudian The Idolmaster, serial ini adalah sebuah seri permainan simulasi kehidupan dan rhythm yang dikembangkan oleh Bandai Namco Games.


Tayang8 Juli, 2011 sampai 23 Desember, 2011
StudioA-1 Pictures
GenreMusic, Comedy, Drama
Score7.64

765 Production Studio mengelola bakat unik dari 13 idol profesional saat mereka perlahan-lahan mencapai puncak dan menjadi artis tanah air. Tetapi perjalanan gadis-gadis itu jauh dari sekadar kesenangan. Kemudian kerja keras, keringat, dan air mata adalah beberapa syarat yang harus diperlukan untuk berkembang di industri ini.

4. Carole and Tuesday

Rekomendasi anime musik Carole And Tuesday
Carole And Tuesday|©Bones

Kemudian Carole & Tuesday. series ini adalah sebuah seri anime original yang diproduksi oleh studio Bones, sebagai peringatan ulang tahun mereka yang kedua puluh.

JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime yang Menyukai Buku

Tayang11 April, 2019 to 3 Oktober, 2019
StudioBones
GenreDrama, Music, Sci-Fi
Score8.00

Sudah 50 tahun sejak umat manusia memulai migrasi ke Mars, dimana mereka hidup dalam kenyamanan karena kemajuan dalam AI. Carole tinggal dalam Kota Alba, bekerja paruh waktu pada siang hari dan bermain keyboard pada malam hari.

Sementara itu Tuesday telah melarikan diri dari rumahnya untuk kabur dari keluarganya, dan sebaliknya berharap untuk mengejar musik dengan gitar akustiknya.

Kemudian setelah Carole bertemu dengan Tuesday, mereka memutuskan untuk bermain musik bersama. Melawan penyanyi AI yang mendominasi dunia musik, tetapi mereka berdua percaya bahwa bersama-sama mereka dapat menyampaikan perasaan mereka melalui lagunya.

5. Zombie Land Saga

Rekomendasi anime musik Zombie Land Saga
Zombie Land Saga|©Cygames, Avex Pictures, MAPPA

Kemudian Zombie Land Saga, anime ini adalah sebuah anime television original yang diproduksi oleh Cygames bekerja sama dengan Avex Pictures, dan animasi oleh studio MAPPA.


Tayang4 Oktober, 2018 sampai 20 Desember, 2018
StudioMAPPA
GenreComedy, Music, Supernatural
Score7.56

Sakura Minamoto bermimpi menjadi idola. Akan tetapi ia meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Sepuluh tahun kemudian, doi bangun di Prefektur Saga, dan menemukan dirinya menjadi zombie tanpa ingatan tentang masa lalunya.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 10 Karakter Anime Paling Beruntung Menurut Netizen Jepang

Sementara masih berdamai dengan kematiannya, ia bertemu dengan seorang pria bernama Koutarou Tatsumi, yang menjelaskan bahwa doi telah membangkitkan Sakura dan enam gadis zombie lainnya dari era yang berbeda untuk tujuan merevitalisasi Saga secara ekonomi melalui grup idola. Dengan beperan sebagai manajer, Koutarou mulai membuat jadwal acara untuk gadis-gadis ini.

6. Marcoss Delta

Rekomendasi anime musik Macross Delta
Macross Delta|©Satelight

Rekomendasi anime musik berikutnya adalah Macross Δ, serial ini adalah anime original televisi fiksi ilmiah karya studio Satelight.


Tayang3 April, 2016 sampai 25 September 2016
StudioSatelight
GenreAction, Military, Sci-Fi, Music, Space, Romance, Mecha
Score7.26

Delapan tahun setelah peristiwa Macross F, kemudian tiba-tiba fenomena misterius yang dikenal sebagai Sindrom Var secara bertahap memakan galaksi. Kemudian Walkure dan generasi baru pilot Valkyrie harus berjuang untuk menyelamatkan dunia.

Namun hal itu tidak mudah, karena Tim tempur Aerial Knights Valkyrie datang untuk menentang Walkure dan pilot Valkyrie.

7. Detroit Metal City

Detroit Metal City
Detroit Metal City|©Kiminori Wakasugi, Studio 4°C

Kemudian DMC The Animated Series adalah sebuah komik komedi karya Kiminori Wakasugi. Kemudian manga ini telah terbit melalui majalah Young Animal pada September 2005 sampai April 2010.

JANGAN LEWATKAN •
Game "Love Live! School idol Festival" Mendapatkan Versi Arcade

Tayang8 Agustus, 2008 sampai 28 Oktober, 2008
StudioStudio 4°C
GenreMusic, Comedy, Seinen
Score8.15

Mendominasi dunia musik indie, Detroit Metal City adalah band death metal populer yang terkenal karena gayanya yang sangat gelap dan kasar. Penyanyi utamanya adalah Johannes Krauser II, terkenal sebagai makhluk setan yang telah bangkit dari lubang api neraka untuk membuat dunia berlutut dan menjadi penguasa atas semua manusia setidaknya itulah yang ia publikasikan.

Kemudian tanpa sepengetahuan fansnya, Krauser II hanyalah alter ego dari Souichi Negishi seorang mahasiswa lulusan perguruan tinggi. Meskipun ia lembut berbicara, cinta damai, dan lebih suka mendengarkan pop Swedia sepanjang hari, akan tetapi ia harus berpartisipasi dalam konser DMC untuk memenuhi tugasnya.

8. Senki Zesshou Symphogear

Senki Zesshou Symphogear
Senki Zesshou Symphogear|©Satelight, Encourage Films

Kemudian Symphogear, series ini adalah waralaba anime original yang diproduksi oleh studio Satelight dan Encourage Films.


Tayang6 Januari, 2012 sampai 30 Maret, 2012
StudioSatelight, Encourage Films
GenreAction, Sci-Fi, Music
Score7.03

Tsubasa Kazanari dan Kanade Amou adalah idola yang dikenal sebagai Zwei Wing. Mereka menggunakan lagunya untuk menyalakan senjata kuno yang dikenal sebagai symphogears untuk memerangi ras alien yang disebut Noise.

JANGAN LEWATKAN •
5 Karakter Cewek yang Mirip Dengan Chitanda Eru (Hyouka), Bener Engga?

Sementara masyarakat umum menyadari keberadaan Noise, pengetahuan tentang symphogears tetap menjadi rahasia. Kemudian ketika Noise menyerang salah satu konser Zwei Wing, Kanade mengorbankan dirinya untuk melindungi seorang gadis muda bernama Hibiki Tachibana.

9. BanG Dream!

Bang Dream
Bang Dream|©Bushiroad, Xebec, Issen

Kemudian Bang Dream, serial ini adalah waralaba media musik Jepang yang dimiliki oleh Bushiroad. Dibuat oleh presiden Bushiroad Takaaki Kidani pada Januari 2015 dengan cerita asli oleh Ko Nakamura, proyek ini dimulai sebagai sebuah manga sebelum ke media lainnya.


Tayang21 Januari, 2017 sampai 22 April, 2017
StudioXebec, Issen
GenreMusic
Score6.98

Ketika Kasumi Toyama sedang berkemah saat kecil, ia mendengar irama Star Beat sambil mengagumi langit malam yang berbintang. Kemudian suara tersebut meninggalkan kesan yang berdebar-debar untuknya. Semenjak sejak itu, ia terus berusaha untuk menemukan kembali sensasi tersebut.

Kemudian sebagai siswa yang baru terdaftar di SMA Hanasakigawa, Kasumi lebih bertekad untuk menemukan sensasi yang sudah lama hilang. Doi telah mencoba segudang kegiatan klub sekolah, dan bahkan mempertimbangkan untuk mengambil pekerjaan paruh waktu, tetapi tidak ada satu pun yang cocok untuknya.

10. Fuuka

Fuuka
Fuuka|©Kōji Seo, Diomedea

Terakhir ada Fuuka, manga ini karya Kōji Seo. Kemudian komik ini telah terbit melalui Kodansha melalui majalah Weekly Shōnen Magazine pada Februari 2014 sampai April 2018.


Tayang6 Januari, 2017 sampai 24 Maret, 2017
StudioDiomedea
GenreDrama, Ecchi, Music, Romance, School, Shounen
Score6.56

Yuu Haruna baru saja pindah ke kota dan suka menggunakan Twitter. Dalam perjalanan untuk membeli makan malam, ia bertemu dengan seorang gadis misterius, yang bernama Fuuka Akitsuki.

Kemudian gadis tersebut mematahkan ponselnya dan berpikir bahwa Yuu mencoba mengambil foto celana dalamnya. Bagaimana kehidupan barunya akan berubah sekarang?


Demikian pula rekomendasi anime musik, nah setelah melihat daftar anime yang kami sebutkan, anime mana nih yang kalian sukai?

Kunjungi terus Dafunda agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.