Mengapa Sebuah Anime Mengganti Lagu Opening atau Ending Sekali Dua Kali di Satu Musim?

in ,
Alasan Sebuah Anime Yang Mengganti Lagu Opening Atau Ending Sekali Dua Kali Di Satu Musim! Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Ketika mengikuti sebuah seri anime, kalian menyadari tidak jika saja seri tersebut memiliki lebih dari 12 atau melebihi 24 episode, maka lagu pembuka atau lagu penutup dari anime itu akan berubah.

Entah itu sekali, atau bahkan sampai dua kali. Meski engga semuanya, tetapi kebanyakan anime mengganti sekali atau dua kali lagu Opening atau Ending nya, lantas mengapa?

Ini Alasan Mengapa Sebuah Anime Mengganti Lagu Opening atau Ending Sekali Dua Kali di Satu Musim

Mengapa anime suka mengganti lagu Opening bila seri dari sekuel itu sampai ratusan episode? oke kita bahas sama-sama. Di dalam produksi anime, satu tahun itu dibagi menjadi empat periode yang disebut Cours. Untuk penjelasan lengkap tentang 4 Cours yang ada, baca disini.

Kalau kamu perhatikan, sebagian besar garapan seri anime itu usai selama satu atau dua Cour. Ada seri yang lebih panjang, tetapi tidak banyak. Perlu kamu ketahui, pengerjaan seri anime itu berjalan terus menerus hingga 13 minggu (dimulai pada awal Januari, April, Juli, atau Oktober).

JANGAN LEWATKAN •
Kehabisan Stok Lagu? Inilah 10 Lagu Anime Terpopuler 2019!
Alasan Sebuah Anime Yang Mengganti Lagu Opening Atau Ending Sekali Dua Kali Di Satu Musim! Dafunda Otaku

Nah, pergantian atau perubahan lagu Opening dan Ending adalah sebuah pertanda sebagai Transisi bahwa seri tersebut akan mengalami istirahat dalam pengerjaan atau penayangannya.

Atau secara singkat, padat dan jelas, perubahan lagu Opening dan Ending adalah sebuah tanda dimana seri tersebut sedang mengalami perubahan Cour. Satu lagi alasannya adalah, agar membuat kalian! kamu Wibu bau bawang tidak cepat bosan menonton anime itu sendiri.

Jadi pertanyaan seperti mengapa anime suka mengganti lagu Opening atau Ending sekarang sudah terjawab kan? Setidaknya kalian mengerti, walah cuman seupil saja. Kalau ada yang mau dibahas terkait topik ini, yuk ngobrol langsung di kolom komentar.


Referensi: Intipanime