Anime & MangaOtaku

Bagaimana Jadinya Kalau Monkey D Garp Menjadi Seorang Bajak Laut?

Halo penggemar Anime dan Manga, kali ini kami ingin beropini soal bagaimana kalau Garp menjadi Bajak Laut. Penasaran bukan? Yuk langsung cek.

Monkey D Garp merupakan salah satu karakter paling kuat yang ada di One Piece, selain itu ia juga merupakan kakek dari Ace, Sabo dan Luffy. Meskipun cucunya menjadi Bajak Laut dan anggota Revolusioner, tapi faktanya Garp merupakan pahlawan besar Angkatan Laut. Nah kali ini Dafunda Otaku ingin membahas bagaimana kalau Garp jadi Bajak Laut.

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini merupakan opini semata saja. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya bersama-sama yah.

Berikut Pembahasan Gimana Seandainya Kalau Garp Menjadi Bajak Laut

1. Tidak Ada Yang Bisa Memburunya

Tidak Ada Yang Bisa Memburunya | Garp Jadi Bajak Laut
Tidak Ada Yang Bisa Memburunya|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Hal pertama yang akan kita bahas yaitu tidak ada orang yang bisa memburu Garp. Nah seperti yang kita ketahui, meskipun Garp ini sudah tua tapi ia mempunyai kekuatan tempur yang sangat luar biasa.

Bahkan sejak Roger masih ada, Garp dan Sengoku merupakan karakter yang bisa menandingi kekuatan Roger. Nah menurut pendapat dari kami, kalau Garp menjadi Bajak Laut, ia akan mendapatkan Bounty yang besar dan tentunya tidak ada orang yang bisa menangkapnya.

2. Menjadi Lawan Tersulit Bagi Kurohige

Menjadi Lawan Tersulit Bagi Kurohige
Menjadi Lawan Tersulit Bagi Kurohige|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Selanjutnya yaitu menjadi lawan tersulit bagi Kurohige, seperti yang kita ketahui Kurohige ini merupakan karakter yang baru naik menjadi Yonko. Meski begitu begitu ia merupakan sosok yang kuat dan licik.

Bahkan karakter sekelas Shirohige dan Shanks pun pernah merasakan bagaimana Kurohige bermain dengan curang. Nah menurut pendapat dari kami, Garp ini tidak akan termakan oleh tipuan Kurohige, karena pada dasarnya ia jarang meremehkan lawan bertarungnya.

3. Membantu Luffy Secara Maximal

Membantu Luffy Secara Maximal | Garp Jadi Bajak Laut
Membantu Luffy Secara Maximal|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Berikutnya yaitu Garp bisa membantu Luffy secara maximal, seperti yang kita ketahui Luffy merupakan curu Garp dan mempunyai cita-cita untuk menjadi Raja Bajak Laut. Nah menurut pendapat dari kami, kalau kakeknya menjadi Bajak Laut ia pasti bisa membantu Luffy.

Soalnya sejauh ini kita selalu melihat Garp yang memanjakan Luffy, meski begitu sesekali Luffy mendapatkan pukulan dari kakeknya sih. Bahkan kalau Garp menjadi Bajak Laut, pasti ia bisa menolong Ace dengan leluasa.

4. Mengetahui Posisi Laugh Tale

Mengetahui Posisi Laugh Tale | Garp Jadi Bajak Laut
Mengetahui Posisi Laugh Tale|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kemudian kalau Garp menjadi Bajak Laut ia akan mengetahui posisi Laugh Tale, bila kita ingat Roger dan Garp merupakan Rival kan. Akan tetapi hubungan Rival mereka mengeluarkan unsur-unsur positif loh.

Nah Shirohige yang menjadi Rival Roger saja diberitahu akan posisi Laugh Tale, tentunya kalau Garp jadi Bajak Laut juga ia akan mengetahui posisi Laugh Tale. Sekarang saja Roger sempat menitipkan putranya kepada Garp padahal, Garp ini seorang Angkatan Laut.

5. Menetap Di Desa Foosha

Menetap Di Desa Foosha
Menetap Di Desa Foosha|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Terakhir yaitu Garp akan menetap di desa Foosha, buat kalian yang sudah lupa desa Foosha merupakan tempat tinggal Ace, Sabo, Luffy dan Garp. Nah menurut pendapat dari kami, mengingat sekarang umur Garp sudah tidak muda lagi.

Maka ia akan pensiun menjadi Bajak Laut dan menetap di desa Foosha. Mungkin kalian agak sedikit bingung sih, tapi lihat saja Rayleigh, sekarang ia sudah tua dan berhenti menjadi Bajak Laut lalu menetap di Sabaody.


Demikianlah pembahasan soal gimana kalau Garp jadi Bajak Laut. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira bagaimana pendapat kalian? Buat kalian yang mempunyai opini lain dan ingin menambahkannya jangan lupa untuk komen yah.

Related Posts

Leave Comment