8 Musuh Sanji yang Gagal Dia Kalahkan

in , ,
Musuh Yang Gagal Dikalahkan Oleh Sanji
Musuh Yang Gagal Dikalahkan Oleh Sanji

Dalam manga atau anime One Piece, Sanji adalah salah satu dari trio monster dalam kelompok bajak laut Topi Jerami, dua di antaranya adalah Zoro dan Luffy. Sebagai seorang karakter yang mendapatkan julukan trio monster sudah dipastikan bila Sanji sangat kuat.

Bahkan anggota topi jerami yang lain selain Zoro dan Luffy kadang berlindung ke Sanji, bila Zoro dan Luffy tidak ada. Meski begitu tidak selalu ada musuh yang bisa dikalahkan oleh Sanji, ada beberapa musuh yang bahkan tidak bisa dikalahkan oleh Sanji.

Daftar Musuh yang tidak bisa dikalahkan oleh Sanji

Penasaran siapa saja karakter yang gagal dikalahkan oleh Sanji? Mari kita lihat daftarnya di bawah.

1. Gin

Gin
Gin|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Gin adalah anggota kelompok Don Krieg, faktanya Sanji kalah melawan Gin. Padahal saat itu adalah momen di mana perekrutan Sanji untuk masuk ke dalam kelompok Topi Jerami.

Wajar saja bila Sanji kalah melawan Gin, pasalnya sebelum melawan Gin, Sanji sempat berduel melawan Pearl, tetapi pada akhirnya Pearl dikalahkan oleh Gin. Lalu Sanji pun yang terluka berhadapan dengan Gin dan kalah.

2. Arlong

Arlong 1
Arlong|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Sanji dan Zoro sempat berduel melawan Arlong saat Arc Arlong Park, meskipun mereka bedua menghadapi Arlong tetapi mereka kalah. Sanji bisa kalah karena dia terluka cukup parah setelah sebelumnya berhadapan dengan Kuroobi.

Dan untuk Zoro dia juga terluka setelah terkena tebasan dari Yoru milik Mihawk, di saat itu juga pedang yang digunakan oleh Zoro telah hancur dan dia belum memiliki pedang andalan. Namun, sebelumnya Sanji sempat menyelamatkan Luffy.

3. Smoker

Smoker
Smoker|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Di versi manga. Sanji dan Luffy sempat berhadapan dengan Smoker dan tentunya mereka berdua kalah. Hal ini cukup wajar melihat Smoker adalah pemakan buah iblis Logia.

Sedangkan sebelum timeskip Luffy dan kelompoknya belum mengetahui tentang Haki.

4. Enel

Enel
Enel|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Saat di Skypiea, musuh utama kelompok topi jerami adalah Enel. Sanji pernah berhadapan dengan Enel beberapa kali saat di Skypiea. Namun, karena kekuatan buah iblis Enel yang terbilang over power. Sanji selalu berakhir dengan tubuhnya yang gosong.

Meskipun Sanji tidak bisa berbuat banyak saat menghadapi Enel, dia sempat merusak kapal milik Enel.

5. Vergo

Vergo
Vergo|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Vergo adalah salah satu eksekutif dari kelompok Donquixote Doflamingo, yang kini menjadi mata-mata ganda di angkatan laut untuk kelompok Doflamingo. Saat di Punk Hazard Sanji berhadapan dengan Vergo sesaat.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Sebenenarnya pertarungan itu berakhir dengan seri. Namun, saat Sanji dan Vergo berpisah, kaki Sanji merasa sakit karena retaknya tulang kaki yang dia dapatkan setelah beradu kaki dengan Vergo.

6. Donquixote Doflamingo

Donquixote Doflamingo
Donquixote Doflamingo|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Seperti pahlawan, saat di Dressrosa Sanji datang tepat waktu saat Doflamingo hendak ingin mengincar Thousand Sunny. Saat Sanji datang Doflamingo sempat berkomentar bila ada orang kuat yang datang untuk menghentikannya.

Namun, karena Doflamingo adalah Shichibukai dan memiliki kekuatan buah iblis, Sanji tidak bisa berkutik melawannya. Untungnya saat itu Law datang dan menyelamatkannya.

Sayangnya, Sanji tidak mendapatkan rematch, karena setelah dia dan Thousand Sunny ditolong mereka pun langsung berlayar menuju pulau Zhou.

7. Vinsmoke Judge

Vinsmoke Judge 1
Vinsmoke Judge|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Saat di Whole Cake Island, sebenernya Sanji menang melawan Judge. Namun sayangnya karena Sanji yang masih bersikap baik kepada ayahnya dia pun terkena tipu oleh sang ayah.

Bahkan parahnya Judge curang dalam duel tersebut, dia sempat mengunakan alat Germa dan juga mengunakan perisai manusia untuk menahan serangan Sanji.

8. Page One

Page One
Page One|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Saat di Wano, Sanji sempat berhadapan dengan salah satu anggota Tobi Roppo yaitu Page One. Sebenarnya dalam duel ini Sanji tidak serius menghadapinya, pasalnya saat dia berhadapan dengan Page One tujuannya bukan untuk mengalahkannya.

Tetapi tujuan Sanji adalah ingin mengintip Nami beserta wanita yang lainnya yang sedang mandi di pemandian umum. Meski begitu tetap saja faktanya Sanji tidak mampu menumbangkan Page One saat itu.

Namun Arc Wano ini masih berjalan, ada kemungkinan bila Sanji akan berhadapan kembali dengan Page One saat perang di Onigashima.


Itulah dia sederet karakter yang gagal dikalahkan oleh Sanji. Namun kemungkinan kalau sekarang Sanji mendapat rematch dengan karakter di atas, kemungkinan besar Sanji akan menang.


Sumber: Duniaku

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
Overpower, Inilah 30 Rekomendasi Anime Mirip Nanatsu no Taizai Terbaik paling Keren!