4 Sejarah Konoha Yang Tidak Diceritakan Kepada Generasi Boruto

in , ,
Sejarah Naruto Yang Tidak Diceritakan Di Era Boruto
Sejarah Naruto Yang Tidak Diceritakan Di Era Boruto

Seperti di dunia nyata, seharusnya sejarah tetap diceritakan kepada generasi selanjutnya untuk pembelajaran. Namun, di manga atau anime Boruto sejarah yang sempat muncul di kisah Naruto tidak disampaikan kepada generasi Boruto.

Entah apa alasannya. Namun, Naruto dan kawan-kawan tidak memberitahukan beberapa sejarah dunia ninja kepada generasi Boruto.

Daftar Sejarah Konoha Yang Tidak Diceritakan Kepada Generasi Boruto

Penasaran sejarah Konoha apa saja yang tidak diceritakan di era Boruto? Mari kita lihat daftarnya di bawah.

1. Informasi Tentang Uchiha Madara

Uchiha Madara 1
Uchiha Madara|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Sepertinya di era Boruto. Dia dan teman-temannya tidak mendapatkan informasi tentang Uchiha Madara. Bahkan di anime Boruto episode 70, Guy sendiri lupa kenapa dia bisa lumpuh. Meskipun Guy sepertinya sulit mengingat orang. Namun setidaknya dia tidak akan melupakan kejadian saat perang dunia ninja keempat.

Sepertinya dia memiliki alasan tertentu kenapa dia berbohong kepada generasi baru, di era Boruto.

2. Pembantaian Klan Uchiha

Pembantaian Klan Uchiha
Pembantaian Klan Uchiha|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Saat era Boruto, dokumen tentang sejarah pembantaian Klan Uchiha sangat ditutupi, bahkan murid-murid di akademi tidak mendapatkan informasi tentang Klan Uchiha dari para gurunya.

Bahkan Boruto juga sempat kaget saat mengetahui bila Klan Uchiha di bantai, dan Sasuke pergi meninggalkan desa untuk mencari kekuatan. Entah apa alasanya namun sepertinya hal ini ditutupi untuk mencegah terjadinya kisah lama yang terulang kembali.

Mengingat Sarada memiliki darah Uchiha, bila dia meninggalkan desa seperti Sasuke dulu, kemungkinan Zetsu Hitam akan mengincar Sarada yang merupakan keturunan Indra.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

3. Cerita Legenda Sannin

Cerita Legenda Sannin
Cerita Legenda Sannin|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Saat di era Naruto, meskipun para Sannin semuanya masih hidup. Namun mereka bertiga selalu diceritakan sebagai ninja legendaris dari Konoha. Bahkan ninja dari luar desa Konoha pun mengetahui cerita tentang Sannin.

Agak cukup mengecewakan, di era Boruto cerita tentang para Sannin belum pernah diperlihatkan. Bahkan Boruto sendiri tidak mengetahui sosok Jiraiya yang sebagai guru sekaligus ayah angkat dari Naruto.

Bahkan sepertinya ninja generasi Boruto, tidak mengetahui bila Orochimaru dan Tsunade adalah Sannin, sekaligus rekan dari Jiraiya.

4. Pembunuhan Hokage Ketiga

Pembunuhan Hokage Ketiga
Pembunuhan Hokage Ketiga|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Saat Naruto sedang mengikuti ujian Chunin, desa Konoha sempat diserang oleh desa Suna. Dimana di perang tersebut mempertemukan Orochimaru dan Hiruzen Sarutobi. Singkat cerita duel pun terjadi dan sang Hokage Ketiga tewas di tangan muridnya tersebut.

Namun saat di era Boruto, Boruto cukup kaget saat mengetahui kalau dulu Orochimaru adalah ninja yang jahat yang telah membunuh Hokage Ketiga. Hal ini membuktikan tentang sejarah kematian Hokage ketiga yang tidak diceritakan di akademi Ninja.


Itulah dia sederet sejarah Konoha yang tidak diceritakan di era Boruto. Nah, bagaimana menurut kalian tentang sejarah yang tidak diajarkan kepada generasi Boruto ini? Apakah tindakan yang di ambil oleh Naruto dan orang dewasa adalah bijak?


Sumber: Duniaku

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
Menguak Identitas Kawaki, Musuh Terbesar Boruto dalam Naruto Next Generations