Anime & MangaOtaku

Wano Jadi Wilayah Kekuasaan Topi Jerami, Pembahasan Manga One Piece Chapter 1057

Akhirnya manga One Piece chapter 1057 sudah terbit di Shueisha. Pada chapter kali ini kita akan melihat Momonosuke, Kinemon dan Yamato yang pergi menuju pelabuhan untuk mengejar kelompok Topi Jerami. Nah pada momen tersebut, Yamato menjelaskan sebelum ia berlayar, ia ingin menjelajahi wilayah Wano lebih dulu.

Selain itu menjelang akhir chapter 1057, Luffy memberikan bendera Topi Jerami kepada Momonosuke, lalu ia berkata kalau untuk mengibarkan bendera tersebut di Wano, Luffy juga menambahkan kalau Kinemon, Yamato dan Momonosuke merupakan bagian dari mereka.

BACA JUGA:

Berikut Pembahasan Manga One Piece Chapter 1057

Kali ini kita akan membahas tentang chapter terbaru One Piece tersebut. Penasaran bukan? simak penjelasannya berikut ini.

1. Cerita Mengenai Perjuangan Akazaya Nine dan Klan Kozuki

Cerita Mengenai Perjuangan Akazaya Nine Dan Klan Kozuki
Cerita Mengenai Perjuangan Akazaya Nine Dan Klan Kozuki|©Eiichiro Oda

Pada awal chapter kita akan melihat seorang pria yang menceritakan kisah soal kesetiaan para pengikut Kozuki Oden dalam membalaskan dendam majikan mereka. Tentunya orang yang menonton pria ini sangat banyak mulai dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa.

Pria tersebut menceritakan tentang bagaimana Denjiro menebas tubuh Orochi, momen ketika Kaido kalah dan momen ketika Hiyori berkata Terbakarlah menjadi abu Kurozumi. Tentunya perkataan Hiyori ini menjadi salah satu kalimat yang disukai oleh warga Wano.

2. Kinemon, Yamato dan Momonosuke Mencari Luffy

Kinemon Yamato Dan Momonosuke Mencari Luffy
Kinemon Yamato Dan Momonosuke Mencari Luffy|©Eiichiro Oda

Kini adegan pun berpindah dimana Momonosuke, Kinemon dan Yamato pergi menuju pelabuhan untuk mencari Luffy. Tentunya alasan mereka mencari Luffy karena pada chapter sebelumnya kelompok Topi Jerami yang akan pergi dari Wano tidak bilang kepada mereka.

Karena hal tersebut Momonosuke jadi sedih sekaligus marah, tentunya hal itu cukup wajar karena kalau kita ingat-ingat Momonosuke sudah bersama dengan kelompok Topi Jerami sejak Arc Punk Hazard. Perpisahan tersebut sangat berat bagi mereka.

3. Kinemon, Yamato dan Momonosuke Menjadi Bagian Kelompok Topi Jerami

Kinemon Yamato Dan Momonosuke Menjadi Bagian Kelompok Topi Jerami | Manga One Piece 1057
Kinemon Yamato Dan Momonosuke Menjadi Bagian Kelompok Topi Jerami|©Eiichiro Oda

Nah sesampainya di pelabuhan, Momonosuke langsung memeluk Luffy dan ia pun menangis. Momonosuke mengutarakan perasannya kalau ia kesepian kalau tidak bersama dengan kelompok Topi Jerami.

Ia juga menambahkan kalau tidak ingin berpisah dengan mereka, ketika momen sedih itu terjadi. Luffy memberikan bendera Topi Jerami kepada mereka lalu menyuruh mereka untuk mengibarkannya di Wano.

Luffy juga menambahkan kalau Momonosuke, Kinemon dan Yamato merupakan bagian dari mereka. Kalau mereka bertiga sudah siap untuk berlayar, maka kelompok Topi Jerami akan dengan senang hati menjemput mereka.

4. Arc Wano Selesai?

Arc Wano Selesai | Manga One Piece 1057
Arc Wano Selesai|©Eiichiro Oda

Setelah mendapatkan bendera Topi Jerami terus berpisah dengan kelompok Topi Jerami. Momonosuke, Yamato dan Kinemon pulang ke ibu kota Wano, mereka ingin mencari tempat yang cocok untuk mengibarkan bendera Topi Jerami, dan Arc Wano pun selesai.


Demikianlah pembahasan manga One Piece chapter 1057. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana menurut kalian soal chapter kali ini? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment