7+ Rekomendasi Anime Spring 2018 Yang Wajib Kalian Nonton!

in , , ,
Rekomendasi Anime Spring 2018

Sudah lama rasanya sejak terakhir kali Dafunda Otaku mengulas tentang rekomendasi-rekomendasi anime untuk kalian, misalnya pada artikel 26 Anime Romance Terbaik Sepanjang Tahun 2017 Rangkuman Kami. Topik ini terkait Rekomendasi anime Spring 2018 terbaik, rekomendasi anime musim semi 2018 terbaik.

Berhubung anime-anime Winter 2018 segera berakhir, inilah 8 Rekomendasi Anime Spring 2018 yang wajib kalian tonton rekomendasi dari saya. Inilah daftar rekomendasi Anime Spring 2018 versi kami yang wajib kalian tonton!

Baca Juga: Rekomendasi Anime Romance Terbaik 2017 yang Sayang Jika Dilewatkan

8 Rekomendasi Anime Spring 2018 Yang Wajib Kalian Nonton!

1. Tokyo Ghoul: re (Season 3)

Haise Sasaki - Anime Tokyo Ghoul Re diumumkan

Setelah diberitakan sebelumnya, bahwa anime Tokyo Ghoul akan mendapatkan adaptasi season 3 dengan judul Tokyo Ghoul:re. Kami berharap denan adaptasi season 3 ini tidak seburuk dari season 2nya, dimana beberapa point penting tidak dimasukkan pada saat season 2 tersebut.

Season 3 kali ini akan berfokus pada Sasaki Haise yang ditugaskan untuk mengajar Qs Squad agar menjadi penyelidik yang luar biasa. Namun, tugasnya menjadi sulit karena kepribadian merepotkan dan sulitnya memahami kekuatan ghoul dari murid-muridnya. Akankah dia dapat menjadikan mereka sebagai sebuah tim yang solid, atau justru akan gagal dan membuat Qs Squad menjadi tugas pertama dan terakhirnya?

JANGAN LEWATKAN •
Kawaii, Inilah 10 Waifu Terfavorit Para Wibu di Tahun 2018

Jangan lewatkan: Anime Fantasy Terbaik Menurut Kami, Kagum dengan Ceritanya

Informasi Tokyo Ghoul:re

NamaTokyo Ghoul:re
Jadwal Tayang03 April 2018 – ?
GenreAction, Horror, Mistery, Supernatural, Seinen, Drama, Psycological
StudioStudio Pierrot
Score?

2. Steins;Gate 0

Steins

Kabar baik bagi kalian semua yang menyukai seri Steins;Gate 0, karena pada April nanti anime ini akan tayang dengan ending alternatifnya. Berharap adaptasi anime ending alternatifnya dapat lebih bagus dari yang pertama, bukan berarti season satunya jelek, bahkan menurut saya anime Steins; Gate merupakan salah satu anime terbaik sepanjang masa. Bahkan di MAL anime ini berhasil mendapatkan skor 9,1 luar biasa bukan?

Pada ending alternatifini kita akan dibawa pada saat sang ilmuan gila, Okabe Rintarou berjuang untuk memulihkan diri dari kegagalan dari upayanya menyelamatkan Kurisu. Ia memutuskan untuk menyerah dan berhenti sebagai seorang ilmuan untuk melupakan masa lalunya. Namun, ketika kehidupannya nampak berjalan dengan normal, ia kembali terseret ke masa lalu setelah bertemu dengan seorang kenalan dari Kurisu yang mengatakan bahawa ia telah memulai percobaan sebuah perangkat yang dapat menyimpan ingatan seseorang dan menciptakan simulasi berdasarkan karakteristik dan kepribadian mereka. Ketika Okabe mencobanya, simulasi Kurisu yang muncul membuatnya kembali merasakan penderitaan dan memunculkan tragedi baru yang tak terduga…

JANGAN LEWATKAN •
4 Manga Seru Bertema Sepakbola, Raih Impian!

Menarik ditunggu adaptasi dari seri Steins;Gate 0 ini.

Jangan Lewatkan: Rekomendasi Anime School Romance Terbaik dengan kisah cinta yang menarik

Informasi Steins;Gate 0

NamaSteins;Gate 0
Jadwal TayangApril 2018 – ?
GenreSci-Fi, Thiriller
StudioWhite Fox
Score?

3. Shokugeki no Souma: San no Sara – Toutsuki Ressha-hen

Shokugeki No Souma Season 4 Umumkan Jadwal Tayang Dan Trailer Teaser Terbaru

Setelah musim sebelumnya, anime Shoukugeki no Souma Season 3 Cour 1 tayang. Telah dikonfirmasi juga bahwa anime tersebut akan mendapatkan adaptasi Cour kedua dari Shoukugeki no Souma.

Anime ini menjadi salah satu yang wajib kalian tonton karena konflik yang tengah terjadi antara Rebesl (Pemberontak) dengan Central yang diisi oleh para 10 Dewan Elit Totsuki. Di manganya sendiri telah mencapai perebutan antara Souma x Nakiri vs Tsukasa x Rindou dimana dipertandingan tersebut akan menetukan segalanya, apakah Souma dan kawan-kawan dikeluarkan atau mereka akan menduduki 10 kursi Dewan Elit. Menarik ditunggu.

Pada cour kedua ini tetap menceritakan tentang kamp pelatihan musim dingin setelah pertarungan antara team Souma dengan Dewan Elit. Kami berharap pada cour kedua ini akan lebih menampilkan pertarungan sengit pada kam pelatihan musim dingin. Mengingat bahan untuk cour kedua ini cukup banyak jadi kami berharap bisa mencapai 24 episode atau paling tidak bisa menceritakan sedikit pertarungan antara Rebels dan Central.

Jangan Lewatkan: Rekomendasi Anime Horror Terbaik yang akan Membuat Kalian Jantungan

Informasi Shokugeki no Souma: San no Sara – Toutsuki Ressha-hen

NamaShokugeki no Souma: San no Sara – Toutsuki Ressha-hen
Jadwal Tayang08 April 2018 – ?
GenreEcchi, School, Shounen
StudioJ.C.Staff
Score?
JANGAN LEWATKAN •
10 Karakter Anime Yang Memakai Pedang Lebih Dari Satu

4. High School DxD Hero (Season 4)

Anime 'High School DxD' Season 4 Umumkan Jadwal Tayang Dan Para Seiyuu! Dafunda Com

Berita tentang adaptasi anime Hard Ecchi yakni, High School DxD Hero sunggu mengejutkan pasalnya setelah penayangan terakhirnya belum ada informasi mengenai kelanjutannya untuk season 4 ini. Namun, ada berita mengejutkan bahwa, studio yang akan menangani season keempat telah berganti yakni dari TNK ke Passione. Hal ini tentu saja langsung merubah secara drastis desain karakternya, dimana TNK yang telah mengerjakan ketiga season tersebut memiliki ciri khas pada desain karakternya.

Kami berharap, pada adaptasi season keempat ini dapat lebih baik dari season sebelumnya, dimana banyak sekali point yang mereka tidak masukkan ke season 3 tersebut.

Sama seperti sebelumnya, anime ini menceritakan Hyoudou Issei yang merupakan seorang siswa biasa seperti siswa SMA lainnya yang ingin memiliki harem di hidupnya. Namun, sialnya saat kencan pertamanya dengan seorang gadis cantik, ia justru diserang secara brutal oleh malaikat yang jatuh dari langit hingga membuatnya tewas. Setelah kejadian itu, kakak kelasnya yang cantik membuatnya bereinkarnasi sebagai setan. Kakak kelasnya mengatakan padanya bahwa sekarang Issei menjadi setan, sama sepertinya. Sejak kejadian itu, Issei ikut terseret dalam pertempuran antara setan dengan malaikat.

JANGAN LEWATKAN •
Ini Refleksi yang Dilakukan Reki Kawahara Saat SAO Sekarang Sudah Berumur 10 Tahun!

Jangan Lewatkan: Rekomendasi Anime Sekolahan Terbaik yang bikin Nostalgia Banget

Informasi High School DxD Hero

NamaHigh School DxD Hero
Jadwal Tayang10 April 2018 – ?
GenreAction, Comedy, Demons, Fantasy, Ecchi, Harem, Romance, School
StudioPassione
Score?

5. Captain Tsubasa 2018.

Captain Tsubasa, Remake Dafunda Otaku

Kabar baik bagi kalian semua, pasalnya anime Captain Tsubasa akan diremake dengan judul yang sama. Ini tentu saja menjadi angin segar bagi para otaku yang lahir tahun 90-an sebab mereka bisa kembali reunian dengan anime yang fenomenal pada masa itu.

David Production sendiri akan mengerjakan versi remake dari anime tersebut dengan total episode mencapai 52 episode.

Sama seperti sebelumnya, anime ini menceritakan Tsubasa, seorang anak laki-laki yang mencintai dan terobsesi dengan sepak bola. Untuk mewujudkan impiannya, dia bersama keluarganya pindah ke kota Nankatsu yang dikenal memiliki tim sepak bola yang baik. Di kota inilah dia mulai bertemu dengan banyak teman dan rival berbakat yang membuatnya dapat berkembang.

Menarik ditunggu versi remake dari anime tersebut yang dikerjakan oleh David Production.

Jangan Lewatkan: Rekomendasi Anime Action Terbaik Lainnya dari Kami

Informasi Captain Tsubasa (2018)

NamaCaptain Tsubasa
Jadwal Tayang03 April 2018 – ?
GenreAction, Shounen, Sport
StudioDavid Production
Score?

6. Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online

Visual Perdana Anime Sword Art Online Alternative Gun Gale Online

Melalui website resminya, telah diumumkan bahwa Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online akan mendapatkan adaptasi anime. Saya mengira bahwa pada pengumuman tersebut anime Sword Art Online akan mendapatkan adaptasi season 3, tapi nyatanya tidak. Namun ada berita yang menyebutkan bawah Season ketiga dari SAO akan mengangkat Arc Acilization. Yah semoga saja sih.

JANGAN LEWATKAN •
18 Moment Di Anime Yang Membuat Sedih Sampai Nangis, Dan Susah Dilupakan

Pada Gun Gale Online ini akan menceritakan karakter Kohiruimaki Karen yang merasa di dunia nyata ini tak ada tempat untuk dirinya. Karena masalah tinggi badannya yang jauh diatas rata-rata, dia sulit berteman dengan gadis-gadis lain seusianya. Namun, kehidupannya mulai berubah setelah mengenal game VR Gun Gale Online (GGO). Dalam game GGO, ia bebas memainkan avatar mungil yang imut. Mungkinkah GGO menjadi tempat terbaiknya untuk mendapatkan teman yang tak ia dapatkan di dunia nyata?

Menarik ditunggu anime tersebut mengingat ini merupakan sekuel dari Sword Art Online.

Jangan Lewatkan: Rekomendasi Anime Harem Terbaik Pilhan Kami

NamaSword Art Online Alternative: Gun Gale Online
Jadwal Tayang08 April 2018 – ?
GenreAction, Game, Military, Seinen, Sci-Fi, Fantasy
StudioStudio 3Hz
Score?

7.Mahou Shoujo Site

Mahou Shoujo

Salah satu anime Mahou yakni Mahou Shoujo Site akan diadaptasi menjadi anime. Anime yang diproduksi oleh studio doA ini akan menjadi salah satu anime yang wajib kalian tonton.

Mahou Shoujo Site sendiri menceritakan karakter Asagiri Aya, seorang gadis yang sering diejek teman-temannya di sekolah maupun di rumah. Suatu hari, Asagiri disambut layar komputernya yang tiba-tiba menyala dan terhubung ke situs mengerikan bernama Mahou Shoujo Site. Lantas bagaimana Asagiri menghadapi hal tersebut?

JANGAN LEWATKAN •
AOV Berkolaborasi dengan Sword Art Online, Hadirkan Kirito dan Asuna!

Dengan banyak anime mahou shoujo yang akan tayang salah satunya Mahou Shoujo Ore diharapkan anime bisa bersaing dengan kebanyakn anime Mahou lainnya

Jangan Lewatkan: Rekomendasi Anime Romance Terbaik 2017 yang Sayang Jika Dilewatkan

NamaMahou Shoujo Site
Jadwal Tayang07 April 2018 – ?
GenreDrama, Horror, Psychological, Supernatural
StudioProduction doA
Score?

8. Amancu! Advance

Amanchu Header 001 20160526

Melalui sebuah pengumuman, dikonformasi bahwa anime Amanchu akan mendapatkan season kedua yang berjudul Amanchu! Advance. Anime ini rencananya akan tayang pada 7 April 2018.

Anime ini akan kembali menceritakan kisah yang  berfokus pada Kohinata Hikaridan Ooki Futaba yang suka menikmati keindahan lautan dengan menyelam.

Walaupun saya belum menonton seri kesatunya, saya berharap anime ini akan menjadi salah satu yang wajib kalian tonton.

Jangan Lewatkan: Rekomendasi Anime Winter 2018 Terbaik yang wajib kamu tonton

Informasi Amanchu! Advance

NamaAmanchu! Advance
Jadwal Tayang07 April 2018 – ?
GenreComedy, School, Seinen, Slice of Life
StudioJ.C.Staff
Score?

Itulah 8 Rekomendasi Anime Spring 2018 Yang Wajib Kalian Tonton, Daftar Anime Spirng 2018, Anime yang Wajib Dimasukkan Ke List Musim ini, Serta Anime Favorit Para Otaku. Jika kamu punya saran mengeia anime musim depan silahkan komentar dibawah.