Anime & MangaOtakuOtaku List

20 Anime Action Terbaik Menurut Kami, Buat Kamu yang Suka Genre Aksi

Beberapa rekomendasi anime action terbaik diantaranya, Kill la Kill, Cowboy Bebop, Parasyte, Katanagatari, Berserk, dan masih banyak lagi.

Berikut Rekomendasi Anime Action Terbaik atau Anime Aksi Terbaik buat kamu yang ingin mencari sesuatu yang meningkatkan adrenaline kamu. Tentunya sebagai penonton Anime

Anime action merupakan genre yang paling difavoritkan oleh banyak anime lovers. Banyaknya adegan pertarungan yang menegangkan, melihat perjuangan sang tokoh protagonis membasmi musuh-musuhnya menjadi daya tarik utama, terutama bagi para lelaki.

10 Rekomendasi Anime Action Terbaik yang Wajib Pengunjung Dafunda Otaku Nonton

Namun di daftar ini, saya tidak akan mencantumkan anime action yang sudah dikenal oleh banyak orang a.k.a sangat mainstream seperti Naruto, One Piece, Fairy Tail, Gintama, Hunter x Hunter, maupun Dragon ball. Oke, tak perlu berlama-lama lagi, inilah daftar top 10 anime action versi Dafunda Otaku:

1. Kill la Kill

anime action terbaik

Sinopsis Kill la Kill

Rekomendasi anime action ini menceritakan tentang Matoi Ryuko, gadis yang pindah ke akademi Honnouji untuk mencaritahu siapa yang telah membunuh ayahnya. Ryuko mempunyai sebuah pedang yang bentuknya menyerupai gunting raksasa. Bisakah Ryuko menemukan siapa pembunuh ayahnya? Apa tantangan dan hadangan yang dia dapatkan selama di akademi Honnouji?

Kill la Kill memiliki suatu Art yang menurut saya unik, BGM nya pun sangat mendukung adegan actionnya. Plot awal mungkin tidak begitu menarik, tapi semakin jauh cerita akan semakin memukau para penontonnya. Apalagi pertarungan terakhir Ryuko saat berada di luar angkasa. Berhubung ini anime Ecchi, jika kalian tidak suka ecchi atau di bawah umur, jangan menonton anime ini.

2. Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Kiseijuu-sei-no-kakuritsu
Kiseijuu-sei-no-kakuritsu

Salah satu anime action thriller yang banyak mengandung adegan berdarah, ditambah dengan kualitas animasi yang menawan ala MADHouse. Anime ini berjumlah 24 episode dan tayang pada Oktober 2014. Karena itu Dafunda Otaku menempatkan anime ini sebagai Anime Aksi Terbaik.

Sinopsis Kiseijuu: Sei no Kakuritsu (Parasyte)

Anime Parasyte, bermula ketika kawanan Alien berbentuk cacing menyerang manusia, masuk melalui rongga hidung dan telinga, lalu menjadi parasit di otak manusia. Makhluk itu juga menyerang Izumi Shinichi sewaktu dia tidur, namun makhluk tersebut gagal masuk ke otaknya karena Shinichi sedang memakai headphone dan hanya berhasil masuk ke bagian tangan kanannya. Makhluk tersebut dinamai Migi yang berarti kanan. Mereka berdua berbagi kepribadian dan melawan Parasyte yang lain untuk mencegah teror yang merebak di masyarakat karena ulah Parasyte.

3. Cowboy Bebop

Anime Action Terbaik

Salah satu anime bergenre Action Space terbaik yang pernah dibuat. Anime dengan jumlah 26 episode dan tayang perdana April 1998 ini, begitu populer di luar Jepang, tapi kurang berjaya di negeri sendiri. Jadi Tidak salah kami menempatkannya dalam daftar rekomendasi Anime Aksi Terbaik bukan?

Sinopsis Cowboy Bebop

Cowboy Bebop, menceritakan Spike Spiegel dan Jet Black yang bekerja sebagai pemburu hadiah (Bounty Hunter). Mereka menangkap para kriminal di luar angkasa dan berbagai planet, lalu menerima hadiah uang. Seiring berjalannya waktu, mereka menambah rekan dan teman, lalu menghadapi musuh kuat, dan episode pengungkapan masa lalu tiap karakter yang suram.

4. Space Battleship Yamato 2199

Anime Action Terbaik

Rekomendasi anime action ini bergenre Action Military Space ini merupakan remake dari Uchuu Senkan Yamato. Merupakan Star Wars-nya Jepang. Anime Uchuu Senkan Yamato 2199, OVA berjumlah 26 episode yang dirilis pada bulan Mei 2012.

Sinopsis Space Battleship Yamato 2199

Bercerita tentang perjuangan umat manusia yang berada di ujung kepunahan. Bumi sudah tidak layak untuk ditinggali karena serangan bertubi-tubi dari makhluk luar angkasa bernama “Gamilas”. Umat manusia mendapat secercah harapan, ketika ada sebuah pesan misterius dari planet Iskandar, menawarkan bantuan kepada umat manusia untuk memperoleh kejayaannya kembali. Dimulailah perjalanan luar angkasa sejauh 148 ribu tahun cahaya menuju planet Iskandar, menggunakan Space Battleship dengan kru dan prajurit terbaik, dan menerima bantuan dari mereka.

5. Jojo’s Bizarre Adventure

Anime Action Terbaik

Anime yang akan menuntun anda ke jalan “Fabulous”. Anime yang terkenal sangat Manly, karena para karakter prianya yang sungguh macho. Memiliki Art yang unik, dengan jalan cerita menarik di semua Part atau Season anime ini. Dibuat oleh studio anime David Production.

Jojo no Kimyou na Bouken, adalah sebuah serial manga yang ditulis oleh Hirohiko Araki. Telah diadaptasi menjadi anime hingga part 4, JoJo no Kimyou na Bouken: Diamond wa Kudakenai. Manganya sendiri telah terjual lebih dari 70 juta kopi di Jepang. Karena terlalu “Fabulous”, rasanya bakal ada penggemar yang marah jika tidak menempatkan anime ini dalam daftar Anime Aksi terbaik.

6. Samurai Champloo

Anime Action Terbaik

Sinopsis Samurai Champloo

Samurai Champloo memiliki latar belakang Jepang saat mereka masih memiliki sistem kekaisaran dan era ketika para samurai masih menunjukkan eksistensinya. Samurai Champloo mengisahkan kisah perjalanan dua orang samurai bernama Mugen dan Jin serta seorang gadis bernama Fuu dalam mencari seorang samurai yang memiliki wangi bunga matahari.

Plot Samurai Champloo terdengar sederhana, tetapi Samurai Champloo menghadirkan soundtrack yang brilian dan pengenalan karakter yang apik. Berbeda dengan anime bertema samurai lainnya yang menghadirkan musik tradisional atau orkestra, Samurai Champloo menyajikan musik Jazz dan Hip-Hop.

7. Berserk

Anime Action Terbaik
The Band of The Hawk

Meski tergolong anime lawas, ditayangkan pada tahun 1997-1998 dengan total 25 episode, anime ini menyajikan cerita mature, dan adegan yang bersimbah darah. Apalagi di episode terakhir, membuat para penontonnya merinding dengan kesadisan yang terjadi

Sinopsis Berserk

Anime Berserk, mengisahkan Guts, seorang tentara bayaran yang akhirnya bergabung dengan “The Band of The Hawk”. Dipimpin oleh Griffith, pemimpin karismatik yang membawa The Band of The Hawk ke puncak popularitas, lalu dilirik kaum kerajaan. Seiring berjalan waktu, mereka akan dipertemukan dengan takdir yang benar-benar mengubah jalan hidup mereka semua.

8. Katanagatari

10 Anime action terbaik

Katanagatari, anime action yang 1 episodenya berdurasi masing-masing 50 menit. Total 12 episode dan tayang pada tahun 2010. Anime ini memiliki narasi yang panjang mirip dengan monogatari series karena dibuat oleh author yang sama. Bagi sebagian orang mungkin penyampaian cerita anime ini terkesan bertele-tele. Tapi tetap menyajikan karakter yang menarik dan cerita aksi petualangan yang dijamin seru dan menegangkan.

Sinopsis Katanagatari

Menceritakan Togame, seorang gadis ahli strategi yang mencari seorang rekan untuk mencari 12 pedang legendaris bernama “Deviant Blades”, atas perintah shogun. Rekan yang dia dapat itu bernama Shicika Yasuri, seorang ahli bela diri tangan kosong bernama “Kyotouryuu”. Berdua, mereka berpetualang mencari satu demi satu pedang legendaris dengan mengalahkan pemiliknya dan juga mengalahkan kelompok lain yang juga menginginkan 12 pedang legendaris itu.

9. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Anime Action Terbaik

FMA: Brotherhood, merupakan anime dengan rating tertinggi di MAL dan beberapa situs rating anime lainnya, seperti ANN, dan AniDB. Juga banyak mendapat Critical acclaim dari berbagai reviewer. Menurut saya pribadi, anime ini tergolong anime shounen dengan cerita lebih serius dan cerita lebih kompleks dibanding anime action shounen biasa. Overall, saya merasa puas dengan kualitas cerita dan perkembangan karakter yang disajikan anime ini. masuk dalam daftar Anime Action Terbaik sudah menjadi kewajiban tentunya.

Sinopsis Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Di dunia ini terdapat alchemist, orang yang mempelajari dan melakukan seni alkimia transmutasi-untuk memanipulasi objek dan mengubah satu objek ke yang lain. Mereka dibatasi oleh hukum dasar alkimia dalam rangka untuk mendapatkan sesuatu yang berharga harus mengorbankan sesuatu dari nilai yang sama.

Karakter utama adalah alchemist terkenal Edward Elric yang dikenal sebagai Fullmetal Alchemist yang hampir kehilangan adiknya, Alphonse, dalam kecelakaan alkimia. Edward berhasil mentransmutasi jiwa adiknya kedalam baju Jiarah. Sementara ia berhasil menyelamatkan nyawa kakaknya, dia membayar dengan harga yang mengerikan yaitu anggota badannya. Untuk mendapatkan kembali tubuh nya, kedua saudara ini memulai perjalanan untuk menemukan Batu Bernama “Philosoperstone”.

10. Tengen Toppa Gurren Lagann

Anime action terbaik

Di peringkat 1, merupakan anime action favorit saya yang tidak diragukan lagi kualitas story-nya, TTGL. Salah satu anime action terbaik yang sangat legendaris dan terkenal di luar negeri sana. Dibuat oleh studio anime veteran, Gainax. Berjumlah 27 episode dan tayang pada tahun 2007.

Sinopsis Tengen Toppa Gurren Lagann

Menceritakan Simon dan Kamina yang lahir dan besar di desa bawah tanah, tertutup dari permukaan bumi. Suatu ketika, Simon menemukan benda misterius saat sedang menggali tanah. Benda itu ternyata adalah kunci untuk menyalakan sebuah artefak peperangan berbentuk mirip kepala robot, yang mereka sebut Lagann.

Dengan bantuan Yoko Littner, mereka berhasil mengalahkan salah satu “Gunmen” yang dipiloti “Beastmen”. Mereka dan para survivor lain, lalu berpetualang bersama di tanah permukaan yang gersang. Bertarung bersama, dan merebut kembali kemerdekaan manusia di permukaan bumi dari tangan para Beastman. Dan ini baru tahap awal dari perjuangan, karena mereka akan menghadapi lawan-lawan yang lebih berat dan mengejutkan di masa depan.

11. Princess Mononoke

Princess-mononoke
Princess-mononoke

Film ini merupakan salah satu karya produksi dari Studio Ghibli yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki. Ceritanya mengisahkan perjalanan seorang pejuang muda yang berusaha menyembuhkan kutukannya. Dalam perjalanan tersebut, ia bertemu dengan seorang gadis yang tumbuh besar bersama serigala dan memiliki tugas menjaga hutan agar tidak rusak oleh tangan manusia.

12. Kara no Kyoukai 5: Mujun Rasen

Kara-no-kyoukai-5-mujun-rasen
Kara-no-kyoukai-5-mujun-rasen

Film ini disutradarai oleh Takayuki Hirao dan mengisahkan tentang seorang pembunuh yang melarikan diri dan kemudian bertemu dengan seorang gadis setelah dikerumuni oleh preman. Setelah itu, sang pembunuh tinggal di apartemen gadis tersebut. Namun, setelah beberapa hari, ia kembali bertemu dengan ibu gadis tersebut yang seharusnya telah meninggal karena dibunuh oleh sang pembunuh.

13. Neon Genesis Evangelion

Neon-genesis-evangelion
Neon-genesis-evangelion

Pada tahun 2000, terjadi sebuah ledakan di Antartika yang disebabkan oleh jatuhnya sebuah asteroid. Kejadian alam ini menyebabkan air laut naik beberapa puluh meter dan merusak sebagian besar planet ini.

Dampaknya sangat parah, menimbulkan banyak korban jiwa dan memicu pecahnya perang dunia. Setelah lima belas tahun, manusia berhasil pulih dari peristiwa dramatis tersebut yang dikenal sebagai “Second Impact”.

Namun, munculnya makhluk raksasa misterius yang disebut “Angel” mengancam menghancurkan Tokyo-3, ibu kota baru Jepang. Organisasi rahasia bernama NERV telah mengembangkan “Evangelion” atau “EVA” sebagai senjata untuk melawan mereka.

Shinji Ikari, seorang anak laki-laki berusia 14 tahun, datang ke Tokyo-3 setelah diundang oleh ayahnya yang merupakan direktur NERV, setelah sepuluh tahun tidak bertemu.

14. Soul Eater

Soul-eater
Soul-eater

Rekomendasi anime action berikutnya yaitu Soul Eater, sebuah anime action yang mengisahkan upaya Shinigami-sama untuk melawan Kishin yang jahat, yang dapat mengancam dunia dengan kegilaan. Shinigami-sama menciptakan Akademi sebagai tempat di mana senjata dan pemiliknya dilatih bersama.

Untuk mendapatkan Death Scythe, senjata harus memakan 99 evil soul yang siap menjadi Kishin, serta 1 witch soul. Hal ini menyebabkan persaingan di antara overlord untuk menciptakan Death Scythe.

15. Btooom!

Btooom
Btooom

Kemudian ada Btooom! adalah serial anime bertema battle royale yang direkomendasikan bagi penggemar anime action. Ceritanya mengikuti perjalanan Ryouta Sakamoto, seorang pengangguran yang terkenal sebagai pro player Jepang dalam video game populer bernama Btooom! Ryouta tiba-tiba terjebak dalam sebuah permainan maut di dunia nyata di Pulau Komodo.

Tujuan para pemainnya adalah untuk mengeliminasi tujuh pemain lain dan mengumpulkan kristal hijau agar bisa pulang ke rumah masing-masing. Dalam upaya melarikan diri dari ancaman dan mencari kebenaran di balik survival game tersebut, Ryouta bekerja sama dengan pemain lain bernama Himiko.

16. Dorohedoro

Dorohedoro
Dorohedoro

Rekomendasi anime action action selanjutnya adalah Dorohedoro. Cerita ini berlangsung di dunia pasca-apokaliptik yang terbagi menjadi dua dimensi yang berbeda. Dimensi pertama disebut “Hole” yang merupakan kota tempat manusia diasingkan, sementara dimensi lainnya adalah dunia penyihir.

Penyihir dapat menjelajahi dunia manusia melalui pintu ajaib. Cerita ini berpusat pada karakter bernama Caiman yang kehilangan ingatannya. Setelah ditransmutasikan oleh seorang penyihir, Caiman memiliki kepala berbentuk seperti reptil dan kekuatan yang mengesankan.

Dia didampingi oleh seorang wanita muda bernama Nikaido. Bersama-sama, mereka berusaha melacak para penyihir untuk menemukan identitas asli Caiman.

17. Vinland Saga

Vinland-saga
Vinland-saga

Rekomendasi anime action ini, memadukan kisah tokoh sejarah dan peristiwa nyata dengan elemen fiksi yang beragam. Vinland Saga adalah kisah kehidupan seorang pemuda Islandia bernama Thorfinn Thorsson. Putra seorang pejuang terkenal, Thorfinn mengalami perubahan drastis dalam hidupnya ketika ayahnya dibunuh oleh bajak laut yang dipimpin oleh Askeladd, seorang pemimpin yang licik.

Dorongan untuk membalas dendam mendorong Thorfinn untuk bergabung dengan kelompok tersebut, dengan tujuan untuk menghadapi pembunuh ayahnya dalam sebuah duel yang adil. Balas dendam Thorfinn menjadi benang merah yang mengikuti cerita ini. Tujuan ini membawanya untuk terlibat dalam invasi wilayah Inggris oleh pasukan Denmark pada awal abad ke-11.

18. Hellsing: Ultimate

Hellsing-ultimate
Hellsing-ultimate

Kisah anime action ini mengisahkan tentang Royal Knights of Protestant Order, sebuah perkumpulan bangsawan di London yang dipimpin oleh Abraham Van Helsing. Selama beberapa generasi, mereka telah berperang melawan makhluk gaib seperti vampir, hantu, dan entitas non-manusia lainnya yang umumnya disebut sebagai “monster”.

Ordo ini beroperasi secara rahasia dan telah lama menjadi organisasi paramiliter yang melayani pemimpin kerajaan Inggris. Pemimpin organisasi ini adalah Sir Integra Fairbrook Wingates Hellsing, keturunan langsung dari Lord Hellsing pertama.

19. Devilman: Crybaby

Devilman-crybaby
Devilman-crybaby

Rekomendasi anime aksi terbaik ini mengisahkan tentang Akira Fudo yang mendapatkan informasi dari sahabatnya, Ryo Asuka, bahwa ras kuno Demon telah kembali ke bumi dengan tujuan mengambil alih dunia manusia. Ryo meyakini bahwa satu-satunya cara untuk mengalahkan iblis-iblis ini adalah dengan membuktikan keberadaan mereka kepada manusia.

Oleh karena itu, Ryo mengajak Akira untuk menyaksikan sendiri bagaimana iblis memanfaatkan manusia. Dengan bergabung dengan Amon, penguasa iblis, Akira berubah menjadi Devilman, yaitu seorang manusia yang memiliki kekuatan iblis tetapi tetap mempertahankan nurani dan moralitasnya sendiri.

20. Mob Psycho 100

Mob-psycho-100
Mob-psycho-100

Cerita ini mengisahkan tentang Kageyama Shigeo, seorang siswa kelas empat yang memiliki kekuatan psikis. Ia memiliki kemampuan untuk membengkokkan dan mengangkat benda-benda dengan pikirannya.

Namun, ia memilih untuk tidak sering menggunakan kekuatannya di depan orang banyak karena dampak negatif yang dapat ditimbulkannya pada manusia biasa. Satu-satunya keinginan Kageyama adalah dapat berkencan dengan seorang gadis bernama Tsubomi yang juga bersekolah di kampusnya.

Dengan bimbingan dari seorang mentor yang tidak memiliki kekuatan seperti dirinya, Kageyama terus berusaha menjalani hidup dengan damai sambil mengupayakan mencapai tujuannya.

Rekomendasi Anime Aksi Terbaik Menurut Kalian?

Cowboy Bepop Live Action

Tentu kami tidak bisa menyebutkan semua Anime Aksi Terbaik atau Anime Action terbaik yang kamu cari. Kamu masih bisa menemukan anime Action Romance Terbaik, Anime Action Comedy Terbaik, atau Anime aksi Romantis lain melalui pencarian Google.

Untuk itulah Dafunda Otaku ingin kalian bisa memberikan rekomendasi Anime Aksi Terbaik yang pernah kalian tonton melalui kolom komentar. Atau buatlah daftar versi kalian sendiri lewat Dafunda Club.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks