Rekomendasi Manga Drama Terbaik Yang Bisa Bikin Baper

in , ,
Rekomendasi Manga Drama Terbaik Yang Bikin Baper
Rekomendasi Manga Drama Terbaik Yang Bikin Baper

Drama merupakan sebuah genre yang menggambarkan realita kehidupan. Biasanya anime drama atau komik yang mempunyai genre ini akan lebih memperlihatkan sebuah konflik atau emosi yang bisa mengguncang penikmatnya. Kali ini Dafunda otaku akan memberikan beberapa rekomendasi manga drama terbaik.

Daftar Rekomendasi Manga Drama Terbaik Bikin Baper

Oke, buat kalian yang sudah penasaran dan tidak sabar lagi, mari kita lihat daftarnya bersama.

1. Bakuman

Bakuman
Bakuman|©Tsugumi Ohba, Takeshi Obata

Posisi pertama ada Bakuman, serial ini merupakan manga shounen karya Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata, selain itu komik ini terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump pada Agustus 2008 sampai April 2012.

Terbit11 Agustus 2008
StatusFinish
GenreComedy, Drama, Romance, Shounen
Score8.45

Bercerita tentang dua orang siswa kelas sembilan yang bernama Moritaka Mashiro dan Akito Takagi. Mereka berdua mempunyai cita-cita untuk menjadi mangaka terkenal.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Anime Terbaik Mirip Kimi no Nawa, Dijamin Cocok Menguji Mental Kamu!

Awalnya Mashiro tidak mempunyai minat yang kuat menjadi seorang mangaka, karena telah mengingat pamannya yang mati karena bekerja terlalu keras sebagai mangaka. Sementara itu Takagi terus membujuk agar tetap bekerja sama. Mampu kah Mashiro dan Takagi menjadi mangaka terkenal?

2. Ao Haru Ride

Ao Haru Ride
Ao Haru Ride|©Io Sakisaka

Blue Spring Ride merupakan sebuah manga shoujo Jepang karya Io Sakisaka, selain itu komik ini terbit melalui Bessatsu Margaret sejak Januari 2011 sampai Februari 2015.

Terbit13 Januari 2011
StatusFinish
GenreComedy, Drama, Romance, School, Shoujo, Slice of Life
Score8.22

Sebagian banyak gadis pasti ingin menjadi sorotan di antara para pria, akan tetapi Futaba Yoshioka menginginkan sebaliknya, hal ini menjadi penyebab ia dijauhi oleh murid yang lain.

Kemudian tidak lama setelah itu, ia memutuskan bahwa saat SMA nanti, doi akan mengubah citranya agar menjadi lebih baik. Singkat cerita ia malah bertemu kembali dengan cinta pertamanya yang menghilang sejak lama.

JANGAN LEWATKAN •
Merah Menawan, Yuk Kenalan Dengan 10 Karakter Anime Berambut Merah Ini!

3. Orange

Orange
Orange|©Ichigo Takano

Selanjutnya ada Orange, serial ini merupakan sebuah manga karya Ichigo Takano, awalnya komik ini terbit melalui majalah Bessatsu Margaret, kemudian pindah ke kemudian di Monthly Action.

Terbit13 Maret 2012
StatusFinish
GenreDrama, Romance, School, Sci-Fi, Shoujo
Score8.41

Pada suatu hari, Naho Takamiya mengaku menerima surat misterius dari 10 tahun ke depan. Isi surat tersebut menceritakan serangkaian kejadian pada saat itu, akan tetapi ia berpikir bahwa itu hanyalah sebuah candaan saja.

Akan tetapi isi surat tersebut tertulis akan ada seorang murid pindahan yang bernama Kakeru Naruse, dan benar saja saat masuk kelas doi melihat murid baru yang bernama Kakeru.

Komik ini menceritakan tetang perjalanan Naho untuk menyelesaikan semua penyesalan dalam surat tersebut.

4. Vampire Knight

Vampire Knight
Vampire Knight|©Matsuri Hino

Berikutnya adalah Vampire Knight, serial ini merupakan sebuah manga Supernatural karya Matsuri Hino, selain itu komik ini terlah tebit melalui Hakusensha sejak Januari 2005.

Terbit24 November 2004
StatusFinish
GenreMystery, Drama, Romance, School, Shoujo, Vampire, Supernatural
Score7.53

Bercerita tentang Yuuki Cross dan saudara angkatnya Kiryuu Zero bertugas menjadi guardian class demi melindungi rahasia Night Class yang tidak diketahui oleh para siswa Day Class.

JANGAN LEWATKAN •
7 Rekomendasi Anime Yang Mirip Dengan Boku dake ga Inai Machi (Genre Mistery)

Pasalnya murid-murid dari Night Class merupakan vampir, sedangkan murid Day Class adalah manusia biasa.

5. Domestic na Kanojo

Rekomendasi manga drama terbaik Domestic Na Kanojo
Domestic Na Kanojo|©Kei Sasuga

Lalu Domestic Girlfriend merupakan sebuah serial manga shounen Jepang karya Kei Sasuga, kemudian komik ini terbit melalui majalah Weekly Shōnen Magazine sejak April 2014 sampai Juni 2020.

Terbit23 April 2014
StatusFinish
GenreDrama, Romance, School, Shounen
Score7.13

Bercerita tentang Natsuo Fujii, seorang pelajar yang baru saja berumur 17 tahun, kemudian ia jatuh cinta kepada Hina salah satu guru yang mengajar di sekolahnya.

Singkat cerita Fujii mencoba menghilangkan perasannya terhadap Hina, bahkan ia juga mencoba mengikut Kencan Buta dan bertemu dengan seorang gadis yang bernama Tachibana Rui. Singkat cerita mereka tidak sengaja melakukan hubungan intim meskipun tidak memiliki perasaan satu sama lain.

6. Citrus

Rekomendasi manga drama terbaik Citrus
Citrus|©Saburouta

Manga Drama terbaik berikutnya adalah Citrus, serial ini merupakan sebuah komik yuri Jepang karya dari Saburouta. Kemudian serial ini terbit melalui Comic Yuri Hime pada November 2012 sampai Agustus 2018.

JANGAN LEWATKAN •
10 Film Jepang Romantis Terbaik, Pasti Bikin Baper!
Terbit17 November 2012
StatusFinish
GenreDrama, School, Yuri
Score7.67

Bercerita tentang Yuzu Aihara seorang gadis yang selalu khawatir akan penampilannya, selain itu ia juga sangat suka keluar bersama teman-temannya. Tetapi semua kehidupanya berubah saat ibunya menikah lagi.

Singkat cerita Yuzu pun pindah ke sekolah khusus perempuan yang sangat ketat, singkat ceritanya rupanya doi mempunyai saudara tiri yang bernama Mei. Karena kesal dengan keadaan, saat ia curhat dengan ketua OSIS. Tiba-tiba ketua tersebut mencium Yuzu.

7. Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu Wa Kimi No Uso
Shigatsu Wa Kimi No Uso|©Naoshi Arakawa

Your Lie in April merupakan sebuah manga drama Jepang karya dari Naoshi Arakawa, kemudian komik ini terbit melalui majalah Monthly Shōnen Magazine pada April 2011 sampai Februari 2015.

Terbit6 April 2011
StatusFinish
GenreDrama, Music, Romance, School, Shounen
Score8.66

Bercerita tentang Arima Kousei seorang anak yang berbakat dalam bermain piano, saat ibunya telah meninggal, doi mengalami penurunan dalam bermain piano. Trauma yang ia miliki menyebabkan ia kehilangan kemampuannya.

JANGAN LEWATKAN •
42 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa, Jalan Cerita Dan Artwork (Grafik Yang Terbaik)

Singkat cerita ia bertemu dengan seorang gadis yang bernama Kaori Miyazono, seorang cewek berbakat yang bermain biola. Kemudian mereka pun saling dekat seiring berjalannya waktu.

8. Akagami no Shirayuki Hime

Rekomendasi manga drama terbaik Akagami No Shirayuki Hime
Akagami No Shirayuki Hime|©Sorata Akizuki

Snow White with the Red Hair merupakan sebuah manga shoujo karya dari Sorata Akizuki, awalnya komik terbit melalui majalah LaLa DX, akan tetapi pindah LaLa dan telah terbit sejak Agustus 2006.

Terbit10 Agustus 2006
StatusOngoing
GenreDrama, Fantasy, Romance, Shoujo
Score8.30

Bercerita tentang Shirayuki, seorang penduduk biasa dari kerajaan Tanbarun. Suatu hari seorang pangeran yang bernama Tanbarun Raji memerintahkan Shirayuki menjadi selirnya karena keunikan warna merah rambutnya.

Karena doi tidak mau, ia pun memutuskan untuk memotong rambutnya dan pergi menuju kerajaan tetangga. Singkat cerita ia bertemu dengan pangeran Zen dan para pengawalnya, awalnya Zen terkena sebuah racun dari apel yang ia makan. Tetapi dengan cepat Shirayuki pun menolongnya, dan mereka pun menjadi lebih dekat.

JANGAN LEWATKAN •
12 Anime School Romance Terbaik Yang Cocok Untuk Kamu Yang Lagi PDKT

9. Lovely★Complex

Lovely★complex
Lovely★complex|©Nakahara Aya

Rekomendasi manga drama terbaik kemudian adalah Lovely★Complex, sebuah manga Jepang karya dari Nakahara Aya, selain itu serial ini terbit melalui Bessatsu Margaret sejak Agustus 2001 sampai Agustus 2007.

Terbit13 Agustus 2001
StatusFinish
GenreComedy, Drama, Romance, School, Shoujo
Score8.40

Bercerita tentang Koizumi Risa, seorang cewek modis yang mempunyai tubuh tinggi di atas rata-rata wanita lainnya, sementara itu Ootani Atsushi merupakan seorang cowok atletis yang mempunyai tubuh pedek seperti seorang cewek.

Awalnya pasangan lawak ini bertaruh siapa yang mendapatkan pacar duluan, akan mendapatkan hadiah dari lawannya. Singkat cerita hubungan konyol mereka semakin dekat dan membuat perasaan satu sama lain muncul.

10. Good Ending

Rekomendasi manga drama terbaik Good Ending
Good Ending|©Kei Sasuga

Terakhir adalah GE, serial ini merupakan sebuah manga shounen Jepang karya dari Kei Sasuga, selain itu serial ini telah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Magazine pada Agustus 2009 sampai Januari 2013.

Terbit19 Agustus 2009
StatusFinish
GenreDrama, Ecchi, Romance, School, Shounen, Sports
Score7.85

Bercerita tentang seorang cowok yang bernama Seiji Utsumi, karakter tersebut menyukai teman sekelasnya yang bernama Shou Iketani seorang gadis cantik yang ceria.

Singkat cerita Seiji ketahuan diam-diam memperhatikan Shou oleh temannya yang bernama Yuki Kurokawa, tanpa basa basi, Yuki pun menyuruh Seiji untuk bergabung dengan klub yang sama dengan Shou.


Demikianlah beberapa rekomendasi manga drama, romantis terbaik. Nah setelah melihat daftarnya, kira-kira serial mana nih yang kalian sukai dan bisa membuat kalian baper saat membacanya?