8 Karakater Anime Yang Menderita Penyakit Parah!

in , ,
Karakter Anime Yang Mengidap Penyakit Parah
Karakter Anime Yang Mengidap Penyakit Parah

Karakter anime shonen biasanya diceritakan menjadi sosok karakter yang kuat. Namun, tidak sedikit juga yang diceritakan punya latar belakang menarik. Contohnya seperti, punya riwayat penyakit mematikan yang mengancam mereka. Meski begitu, sang karakter tetap memiliki tekad yang besar.

Daftar Karakter Yang Menderita Penyakit Parah

Beberapa karakter ini memberika pelajaran bahwa penyakit bukan lah sesuatu yang bisa menghalangi tekad. Namun, ada beberapa karakter yang berhasil tragis dimana penyakit tersebut membunuh mereka.

Siapa saja kah karakter anime yang menderita penyakit parah? Bila kalian penasaran, mari kita lihat daftarnya dibawah ini.

JANGAN LEWATKAN •
10 Pasangan Anime Yang Hubungannya Berakhir Dengan Tragis

Jun Misugi – Captain Tsubasa

Jun Misugi
Jun Misugi|©Yoichi Takahashi, Group TAC

Anime olahraga yang mengangkat tema Sepak Bola, anime Captain Tsubasa memperlihatkan banyak karakter unik yang memiliki bakat luar biasa. Salah satunya adalah Jun Misugi, pemain yang memiliki posisi gelandang jenius, sebagai kapten di tim sekolahnya.

Misugi memiliki kondisi jantung yang lemah, di mana dirinya hanya bisa bermain untuk sebagian waktu saja.

Trafalgar D. Water Law – One Piece

Trafalgar D. Water Law
Trafalgar D. Water Law|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Salah satu aliansi Luffy, Law mempunyai masa kecil yang menyedihkan. Bersama Donquixote Rocinante, karakter anime ini mencari Ope Ope no Mi, buah iblis yang bisa menyembuhkan penyakit putih.

Di ceritakan, di kota asal Law, penyakit ini merenggut banyak nyawa, termasuk ayahnya yang saat itu menjadi dokter. Saat bergabung dengan bajak laut Donquixote, Law kecil sempat menunjukan gejala penyakit putih. Perlahan di kulitnya muncul bercak-bercak putih yang terasa gatal.

JANGAN LEWATKAN •
18 Moment Di Anime Yang Membuat Sedih Sampai Nangis, Dan Susah Dilupakan

Trisha Elric – Fullmetal Alchemist

Trisha Elric 1
Trisha Elric|©Hiromu Arakawa, Bones

Alphonse dan Edward merupakan kakak-adik yang berbakat di bidang Alchemy. Suatu ketika, ibu mereka menderita penyakit yang mirip seperti tuberkulosis yang sempat merenggut nyawanya.

Kakak beradik Elric pun berniat untuk menghidupkan kembali ibunya, Trisha dengan menggunakan Alchemy. Di luar dugaan, mereka berhasil memanggil sesosok makhluk yang awalnya mereka kira sebagai sang ibu.

Karena bermain dengan ilmu terlarang, keduanya pun kehilangan anggota tubuh mereka. Edward kehilangan sebelah kaki dan tangannya, sementara sang adik Alphonse kehilangan seluruh tubuhnya, dimana kini Alphose hidup mengunakan baju besi.

Hikari Yagami – Digimon

Hikari Yagami
Hikari Yagami|©Akiyoshi Hongo

Hikari Yagami adalah salah satu anak terpilih yang ditakdirkan mengunjungi Digital World adalah salah satu karakter anime Digimon yang mempunya penyakit parah. Dia adalah adik dari Taichi, salah satu anak terpilih yang didampingi oleh Agumon.

Ketika Taichi berusia 7 dan Hikari berusia 4 tahun, orang tua mereka menugaskan Taichi untuk menjaga adik perempuannya yang sakit. Saat bermain di taman, Hikari sempat menunjukkan gejala asma dan pneumonia.

Mulai saat itu, sang adik didiagnosa memiliki kelainan pernafasan dan tidak boleh kelelahan agar penyakitnya tidak kambuh.

JANGAN LEWATKAN •
9 Rekomendasi Anime Bernuansa Game Terbaik, Bertualang Di Dunia Virtual Yang Seru!

Mitsuki Koyama – Full Moon o Sagashite

Mitsuki Koyama
Mitsuki Koyama|©Arina Tanemura. Studio Deen

Mitsuki yang baru berusia 12 tahun harus menderita tumor tenggorokan. Padahal Mitsuki ingin menjadi idol nomer satu, dia memiliki bakat menyanyinya yang luar biasa.

Sedihnya dia bahkan mendengar sendiri pembicaraan antar dewa kematian yang mengatakan bahwa Misuki tidak akan bertahan hidup lebih lama jika tidak segera operasi.

Kaori Miyazono – Shigatsu wa Kimi no Uso

Kaori Miyazono
Kaori Miyazono|©Naoshi Arakawa, A-1 Pictures

Kaori adalah gadis yang sangat berbakat dalam bermain biola. Dia pun bertemu dengan Arima Kousei yang juga mempunyai bakat dalam bidang piano. Namun, ketika Kaori berhasil mebuat Arima menyukai piano kembali, penyakit mematikan yang dia miliki kambuh. Meskipun sudah dibawa ke rumah sakit, tetapi nyawa Kaori sudah tidak tertolong lagi.

Nagisa Furukawa – Clannad

Nagisa Furukawa
Nagisa Furukawa|©Kyoto Animation, Toei Animation

Nagisa memang sejak awal sudah menderita penyakit. Dia bahkan harus cuti beberapa bulan dari sekolah karena penyakitnya. Pada akhirnya, Nagisa pun harus mengulang kelas dan hal itulah yang membutnya bertemu dengan Tomoya.

JANGAN LEWATKAN •
Jadwal Tayang SAO: Ordinal Scale di Indonesia Harus di undurkan

Sayangnya, setelah menikah dengan Tomoya dan mengandung, penyakit Nagisa jadi semakin parah, dan hidupnya berakhir setelah melahirkan anaknya.

Konno Yuuki – Sword Art Online

Konno Yuuki
Konno Yuuki|©A-1 Pictures, Reki Kawahara

Konno Yuuki adalah salah satu player Alfheim Online, dia memiliki kemampuan beraturng yang luar biasa bahkan Leafa dan Kirito pun kalah saat berduel dengan Yuuki.

Namun, saat Asuna mencari identitasnya dia terkejut saat mengetahui bahwa Yuuki mengindap penyakit ganas, dimana dia tidak bisa mengerakan semua anggota tubuhnya, diakhir cerita Yuuki pun menemui ajalnya.


Itulah beberapa karakter anime yang menderita penyakit parah, yang bahkan ada beberapa dari mereka mati karena penyakit tersebut.


Referensi: Kincir