10 Karakter One Piece Yang Pernah Pindah Kru Bajak Laut!

in , ,
Karakter One Piece Yang Pernah Pindah Kru Bajak Laut
Karakter One Piece Yang Pernah Pindah Kru Bajak Laut

Persahabatan dan kesetiaan memang menjadi tema utama dalam cerita One Piece, Luffy menjadi contoh utama bagaimana persahabatan bisa menjadi sebuah senjata yang kuat untuk menghadapi siapapun. Dengan bantuan dari kru Topi Jerami, Luffy kini sudah berada di Wano bersiap untuk menghadapi Kaido.

Daftar Karakter Yang Pernah Pindah Kru Bajak Laut

Namun, tidak selamanya seorang karakter di cerita One Piece setia terhadap satu kru bajak laut. Berikut adalah daftar karakter yang pernah berada di lebih satu kru bajak laut.

Nico Robin

Nico Robin
Nico Robin|© Eiichiro Oda, Toei Animation

Nico Robin pertama kali bergabung dengan sebuah kru bajak laut pada usianya yang ke 8. Tapi setelah bajak laut tersebut ditangkap oleh pemerintah dunia, Robin pun lari dan meninggalkan mereka.

JANGAN LEWATKAN •
5 Karakter Pemakan Buah Iblis Terkuat Di One Piece

Nico Robin sendiri pertama kali diperkenalkan sebagai Miss All Sunday, wakil ketua dari organisasi Baroque Works dan menjadi villain dalam arc Alabasta, bersama Crocodile. Tapi, sekarang dia sudah bergabung bersama kru Topi Jerami.

Nami

Nami
Nami|© Eiichiro Oda, Toei Animation

Sebelum bergabung bersama Luffy sebagai bagian dari kru Topi Jerami, Nami dulunya merupakan bagian dari kru bajak laut Arlong. Namun, Nami kemudian bergabung setelah Luffy berhasil mengalahkan Arlong.

Basil Hawkins

Basil Hawkins
Basil Hawkins|© Eiichiro Oda, Toei Animation

Basil Hawkins merupakan seorang bajak laut terkenal dari North Blue dan merupakan kapten untuk kru bajak laut Hawkins. Dia merupakan bagian dari Supernova.

Tapi, setelah bertempur melawan Kaido dan kalah, Hawkins kemudian bergabung dengan kru Bajak Laut Beasts.

Scratchmen Apoo

Scratchmen Apoo
Scratchmen Apoo|© Eiichiro Oda, Toei Animation

Apoo pada awalnya merupakan seorang kapten bajak laut On Air dan menjadi bagian dari Supernova bersama Hawkins, Kid, Law, dan Luffy. Setelah membohongi Kid dan Hawkins, dimana Kid serta Hawkins berhadapan dengan Kaido, kini Apoo ikut kru Bajak Laut Beast

JANGAN LEWATKAN •
10 Momen Paling Sedih dan Emosional dalam Cerita One Piece

X Drake

X Drake
X Drake|© Eiichiro Oda, Toei Animation

X Drake adalah seorang kapten di kru Bajal Laut Drake, namun siapa sangka ternyata wujud asli X Drake, dia adalah seorang anggota angkatan laut yang bernama SWORD. Belum jelas apa motifnya namun kini. X Drake bergabung dengan kru Bajal Laut Beast.

Namun hebatnya dia menjadi anggota Tobi Roppo, kelompok terkuat dalam kru Bajak Laut Beast, dibawah perintah Kaido.

Arlong

Arlong
Arlong|© Eiichiro Oda, Toei Animation

Arlong membentuk kru bajak laut Arlong. Setelah Fisher Tiger menyerang wilayah Mariejois,dan menjadi musuh Pemerintah Dunia, dia membentuk Bajak Laut Matahari, Arlong dan krunya kemudian bergabung dengan kru bajak laut Fisher Tiger tersebut.

Namun ketika Jinbei mengambil alih kru bajak laut tersebut dan menjadi Shichibukai, dan Arlong pun diusir.

Portgas D. Ace

Portgas D. Ace
Portgas D. Ace|© Eiichiro Oda, Toei Animation

Portgas D. Ace merupakan anak dari raja bajak laut, Gol D. Roger dan Portgas D. Rogue. Dia merupakan komandan divisi 2 dari kru bajak laut Whitebeard. Tapi, jauh sebelum bergabung dengan bajak laut Whitebeard, Ace pernah membuat kelompok bajak laut Spade, dimana dia menjadi kapten di kru tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
8 Menit Epik Gameplay Dari Game One Piece World Seeker

Marshall D. Teach

Marshall D. Teach
Marshall D. Teach|© Eiichiro Oda, Toei Animation

Marshall D. Teach atau yang biasa dikenal juga sebagai Blackbeard, merupakan pemimpin dari kru Bajak Laut Blackbeard dan merupakan anggota Yonko terbaru menggantikan posisi Whitebeard. Sebelumnya Teach menjadi kru bajak laut di kapal Whitebeard.

Kozuki Oden

Kozuki Oden
Kozuki Oden|© Eiichiro Oda, Toei Animation

Kozuki Oden, saat awal mula dia berlayar, dia menjadi kru Bajak Laut Whitebeard, namun saat Whitebeard dan Roger melakukan perang persahabatan, Roger meminta izin kepada Whitebeard untuk membawa Oden mengelilingi dunia.

Oden pun pada akhirnya menemani Roger mengelilingi dunia untuk menemukan One Piece.

Brook

Brook
Brook|© Eiichiro Oda, Toei Animation

Brook semasa hidupnya dia menjadi wakil kapten dan kapten Bajak Laut Rumbar, namun saat semua kru-nya tewas dan Brook menjadi tengkorak hidup dia belayar sendirian dengan kapalnya yang sudah hancur.

Tidak lama setelah berakhirnya Arc Thriller Bark, dia bergabung dengan kru Topi Jerami.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 10+ Rekomendasi Anime Ongoing Terbaik yang Harus Kamu Tonton!

Jinbei

Jinbei
Jinbei|© Eiichiro Oda, Toei Animation

Saat akhir Arc Fishman Island, Jinbei ditawari oleh Luffy untuk menjadi kru-nya, namun sayangnya Jinbei saat itu belum menerimanya, karena dia harus memutuskan hubungan dengan Yonko Big Mom.

Saat Arc Whole Cake Island, dimana dia telah memutuskan hubungan dengan Big Mom, dia resmi bergabung dengan kru Topi Jerami. Tetapi jauh sebelum dia bergabung dengan kru Topi Jerami.

Jinbei pernah menjadi kru dan kapten Bajak Laut Matahari.


Itulah 9 Karakter One Piece yang pernah pindah kru bajak laut. Nah, karakter mana nih yang kalian sukai?


Sumber: Greenscene