5 Sifat Positif Suneo Yang Bisa Membuat Kalian Kagum Kepadanya

in ,
Sifat Positif Yang Dimiliki Suneo
Sifat Positif Yang Dimiliki Suneo

Suneo Honekawa atau yang lebih dikenal dengan Suneo ini adalah salah satu karakter yang berada dalam anime Doraemon. Mengingat sifat dia yang licik, sombong, dan suka pamer. Pasti membuat kalian kesal sendiri karena melihat tingkahnya.

Suneo memang dikenal dengan sifatnya yang selalu negatif. Akan tetapi, tidak semua sifatnya yang dia miliki negatif, ada juga sifat positif yang dia miliki.

Sifat Positif Suneo Yang Bisa Membuat Kalian Kagum

Penasaran sifat positif apa yang dimiliki oleh Suneo? Mari kita lihat di bawah ini.

Memiliki Rasa Simpati

Punya Rasa Simpati
Punya Rasa Simpati|©Fujiko F. Fujio

Kalian pasti sudah tau kalau Suneo dan Giant selalu menjahili Nobita, bahkan Suneo juga sering pamer mainan atau komik baru kepada Nobita. Sehingga hal itu membuat Nobita iri kepadanya, Suneo juga bisa di bilang cukup kejam. Bagaimana bisa? Suneo akan sangat senang bila melihat kebagagian Nobita hancur.

JANGAN LEWATKAN •
Dubber Shizuka Doraemon Pertama di Indonesia Tutup Usia

Namun, meskipun begitu Suneo tidak sejahat itu, kok. Jauh dilubuk hati Suneo, sebenarnya dia merasa kasihan bila meelihat Nobita disiksa oleh Giant. Makanya, kalau Giant udah terlalu keras menyiksa Nobita, Suneo melerainya. Ternyata, Suneo punya rasa simpati juga, walaupun tidak secara langsung.

Sopan Kepada Yang Lebih Tua

Sopan Kepada Yang Lebih Tua
Sopan Kepada Yang Lebih Tua|©Fujiko F. Fujio

Walaupun Suneo suka pamer harta kekayaan dia kepada orang-orang, akan tetapi dia tetap memiliki sifat sopan. Hal ini terbukti, ketika dia bekerja di toko milik orang tuanya Giant. Di situ dia bekerja sebagai penjaga toko dan awalnya dia sempat terpaksa untuk bekerja di sana.

Nah pada saat itu datang seorang pelanggan nenek-nenek yang ingin membeli teko. Walaupun, Suneo tidak ngerti cara melayani pelanggan, akan tapi dia tetap sopan dan  ramah melayani nenek tesebut. Dia juga sopan kepada gurunya.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 10 Evolusi Karakter Dalam Manga, Games dan Anime Dari Waktu ke Waktu

Baik Kepada Sahabatnya

Baik Kepada Sahabatnya
Baik Kepada Sahabatnya|©Fujiko F. Fujio

Untuk hal yang satu ini kalian pasti sudah tau, meski Suneo bersikap lebih baik kepada Giant, namun dia juga tetap baik kepada Nobita, Doraemon, dan Shizuka. Hal itu dibuktikan ketika Suneo sering mengajak sahabatnya itu bermain kerumahnya.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Dia juga rela berbohong soal suara Giant yang sebenarnya tidak bagus sama sekali. Akan tetapi Suneo berbohong itu baik, supaya Giant tidak sakit hati.

Sosok Yang Cerdas

Cerdas
Cerdas|©Fujiko F. Fujio

Kalian pasti berpikir dalam anime Doraemon sosok yang pintar hanya Shizuka dan Dekisugi saja? Akan tetapi ternyata Suneo juga terbilang cerdas. Dia punya wawasan yang luas tentang pengetahuan sains. Bahkan, Giant suka menyontek tugas milik Suneo.

Suneo sendiri tidak merasa keberatan bila tugas sekolahnya dicontek oleh Giant. Suneo juga suka membaca buku.

Memiliki Hobi Yang Keren

Punya Hobi Yang Keren
Punya Hobi Yang Keren|©Fujiko F. Fujio

Selain hobi bermain game dan membaca komik, Suneo juga memiliki berbagai hobi yang lain, salah satunya adalah Suneo suka mengumpulkan perangko dan barang-barang antik.

JANGAN LEWATKAN •
Film Doraemon: Nobita no Nankyoku Kachi Kochi Daibouken Akan Tayang di Indonesia

Hobi dia yang satu ini memang tidak seperti hobi anak-anak seumurannya. Selain itu, juga dia suka dengan dunia fotografi seperti membuat foto panorama, Suneo juga hobi menggambar dan bercita-cita menjadi seorang perancang busana papan atas. Bahkan, bakat menggambarnya ini diakui oleh Shizuka.


Itulah dia beberapa sifat positif yang dimiliki oleh Suneo, meskipun Sueno digambarkan sebagai teman baik Giant yang selalu menanggu Nobita, namun ternyata Suneo tidak hanya memiliki sifat negatif saja namun dia juga memiliki sifat positif.


Sumber: Kincir

Bagikan jika kamu suka