Otaku

Metro TV Bakal Streaming Penobatan Kaisar Jepang

Dafunda Otaku – Untuk menyambut era baru Jepang, Metro TV juga ikut antusiasme atas penyambutan era baru Kekaisaran Jepang yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Metro TV sendiri adalah stasiun televisi asal Indonesia yang turut menyangkan penobatan putera mahkota yaitu Naruhito sebagai Kaisar Jepang.

Pengumuman ini sendiri dikirim melalui akun Instagram milik Metro TV. Siaran langsung ini nantinya akan bertajuk Matahari Baru Negeri Sakura yang akan dimulai pada pukul 08:00 WIB. Acara ini nantinya juga akan dihadiri oleh Hiroaki Kato, Reino Barack, dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, yaitu Masafumi Ishii.

https://www.instagram.com/p/Bw5pM9_AgvX/?utm_source=ig_web_copy_link

Penobatan ini sendiri karena bergantinya era baru Kekaisaran Jepang, pada awal bulan lalu, Pemerintah Jepang telah membertahukan kepada Kepala Sekretariat Kabinet, yaitu Yoshihide Suga untuk mengumumkan nama baru era Kekaisaran Jepang yang akan menggantikan era Heisei. Nama kekasiaran baru ini sendiri bernama era Reiwa.

Era Reiwa

Atas dilaksanakannya siaran langsung ini, pihak dari kaisar berharap agar masyarakat seluruh dunia melihat dan mengetahui segala prosesi penobatan baik tradisional maupun militer modern.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment