Cewek Selalu Benar, 6 Tipe Waifu yang Berbeda-beda di Anime!

in , ,
Tipe Waifu Di Anime Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Sebagai sebuah hiburang yang begitu berkesan, anime-anime dari Jepang menghadirkan berbagai karakter yang tentunya berbeda-beda. Mulai dari karakter cewek yang baik hati, murah senyum, agak sinis atau bahkan ada yang pendiam pembunuh berdarah dingin.

Karakteristik para karakter dalam anime, biasanya menjadi tolak ukur mengapa banyak orang yang menjadikannya sebagai seorang Waifu. Sekiranya ada 6, inilah tipe-tipe Waifu yang ada di anime, carilah tipemu

6 Tipe Waifu (Karakter Cewek di Anime)

Bagi yang bingung dengan Waifu, mungkin kalian bisa baca dan kenali lewat artikel disini > Apa itu Waifu. Kalau sudah paham, mari kita lanjut ke enam tipe-tipe berbeda Waifu yang sering ditemukan dalam anime.

1. Kuudere

Tipe Waifu Di Anime Dafunda Otaku

Jadi, tipe Kuudere ini adalah karakter cewek yang bisa dibilang adalah cewek pada umumnya. So, tipe ini adalah jenis Waifu yang sering terlihat dingin, tetapi sebenarnya adalah seorang pribadi yang manis dan ceria.

Kuudere adalah tipe karakter cewek yang lembut dan mempunyai sifat dewasa. Misalnya, Reina Kousaka (Hibike Euphonium), dan Mikasa Ackerman (Shingeki no Kyojin). Sepintas terlihat dingin, tapi aslinya mereka baik kok.

2. Dandere

Tipe Waifu Di Anime Dafunda Otaku

Berikutnya adalah karakter-karakter anime yang bertipe Dandere. Jadi, Waifu semacam ini adalah mereka-mereka yang memiliki sifat pendiam dan sulit tersulut emosi karena memang, tipe seperti mereka adalah karakter yang jarang berbicara.

Tipe Dandere adalah karakter-karakter yang sulit memahami perasaan orang lain, ia terkesan adalah mereka-mereka yang selalu jujur. Ketika menemukan orang yang sangat disayangi, nah! Dandere sangat rela berkorban loh, misalnya Violet dan Hyuga Hinata.

3. Tsundere

Tipe Waifu Di Anime Dafunda Otaku

Tipe Waifu yang paling populer adalah Tsundere. Nah, tipe semacam mereka ini adalah karakter-karakter yang biasanya adalah pemeran utama dalam serinya. Mereka digambarkan sebagai tipe Waifu yang jutek dan seolah-olah bersifat kasar, padahal ia hanya menutupi perasaan sayangnya dengan gengsi. Misalnya Chitoge Kirisaki dan Haruhi Suzumiya.

4. Himedere

Tipe Waifu Di Anime Dafunda Otaku

Ini tipe yang unik, kalau bahas soal anime. Tipe Himedere adalah karakter-karakter dengan kepribadian yang biasa muncul karena merupakan anak bangsawan atau keturunan keluarga kaya. Jadi, Himedere adalah mereka-mereka yang memiliki sifat manja, karena memang selalu dimanjakan sih.

Tapi, ketika sudah bertemu dengan orang yang spesial dan disayanginya, maka ia bisa secara spontan menjadi pribadi manis dan lebih baik. Misalnya Erina Nakiri atau Akiyama Mio.

5. Yandere

Tipe Waifu Di Anime Dafunda Otaku

Agak ngeri-ngerian sih kalau bahas Yandere. Soalnya, tipe Waifu semacam mereka ini adalah karakter-karakter yang mempunyai sifat berbahaya, Yandere adalah jenis manusia yang sekilas terlihat manis dan lembut.

Tetapi bila sedang cemburu atau sakit hati! maka pembalasan berupa kekerasan akan dilakukan, boleh jadi ia akan tega membunuh siapapun yang telah menyakitinya. So, Yandere adalah tipe Waifu Psikopat.

6. Yangire

Tipe Waifu Di Anime Dafunda Otaku

Sosok Yangire, adalah tipe Waifu yang terakhir dalam pembahasan ini. Nah, sosok sejenis mereka ini adalah karakter-karakter cewek yang mempunyai sebuah kegilaan.

Entah karena mengidap sebuah penyakit jiwa atau bahkan sedang menyamar untuk sengaja melakukan sebuah pembunuhan. Contoh karakter Yangire misalnya Kouha Ren dan Rize Kamishiro.


Dari keenam karakteristik Waifu yang memiliki perbedaan mencolok yang ada di pembahasan tadi, mana sih yang sering kamu jumpai dan kamu sukai? Kasih tau aku di kolom komentar ya.

Bagikan jika kamu suka