Ingin Nyaman di Sosmed? Unfriend 3 Tipe Wibu Ini

in
Unfriend Wibu Dafunda Otaku

Dafunda OtakuMedia Sosial, tidak bisa dipungkiri lagi sudah menjadi salah satu tempat berinteraksi aktif terhadap satu orang ke orang lainnya. Sosmed sendiri pada dasarnya mempunyai fungsi sebagai alat komunikasi dan media informasi. Berbagai informasi dan hiburan menarik ada disitu.

Di sisi positif, ada sebuah dampak negatif sosmed akibat disalahgunakan oleh beberapa pihak tak bertanggung jawab, termasuk Wibu Indonesia. Saya pribadi tidak mengatakan kalau semua Wibu Indonesia itu terkesan seolah-olah mengganggu ya.

Ingin Nyaman di Sosmed? Unfriend 3 Tipe Wibu Ini

Yang aku maksud disini, adalah orang-orang golongan Komunitas Wibu yang menggunakan sosial media untuk hal-hal tak berguna, bahkan mengganggu pengguna lainnya. Yang dimaksud seperti apa sih?

1. Wibu Tukang Drama

Unfriend Wibu Tipe Ini Dafunda Otaku

Mungkin ini sudah tidak asing lagi di ingatan kalian, mungkin kamu pernah terlibat ya kan. Tukang Drama di sosial media adalah orang yang selalu memanfaatkan keadaan untuk membuat sebuah perkara, atau memperkeruh suasana.

Biasanya! orang semacam ini punya niat untuk cepat populer alias terkenal. Dan yang mengganggu betul, adalah Wibu yang sangat suka menggunakan kata-kata kotor dan negatif, entah itu ketika berkomentar di status atau postingan orang.

Atau bahkan, ketika membuat postingan di halaman Profil sendiri. Kalau sudah muak dan membuat otak kamu menjadi kacau ketika membaca apa yang Wibu itu tulis, yaudah! Unfriend Wibu tipe itu.

2. Wibu Sara

Unfriend Wibu Tipe Ini Dafunda Otaku

Sara sendiri adalah sebuah topik yang menyangkut suku agama ras dan antar golongan. Banyak Wibu yang menggunakan topik ini untuk kepetingan pribadi, ketika ia terlihat di beranda karena menjadi salah satu teman di Friendlist! ada baiknya kamu untuk langsung Unfriend.

Daripada terpancing dan tersulut Drama. Biasanya sih, Wibu semacam itu menggunakan akun-akun Fake, ada juga yang memang suka Sara. Kalau kamu sudah benar-benar tak tahan, Unfriend Wibu tipe ini.

3. Penyebar Hoax

Unfriend Wibu Tipe Ini Dafunda Otaku

Penyebar Hoax bukan hanya datang dari orang-orang yang bergelut di dunia politik, tapi juga ada di kalangan para Wibu Indonesia. Mereka, adalah tipe orang-orang yang menyebarkan berita palsu. Entah untuk kepentingan golongan, komunitas, atau kepentingan pribadi.

Jangan cuman di Unfriend, ada baiknya kamu Blokir aja sekalian Wibu tipe ini mah. Sebelum melakukan Blokir, coba deh buat bukti-bukti yang menjelaskan kalau dia penyebar Hoax. Seenggaknya kamu sudah meminimalisir korban-korban berita palsu olehnya.


  • Untuk Thumbnail, itu adalah Fanmade karya Fajar Aulia Rizki (bukan termasuk Wibu 3 tipe diatas tadi)

Mungkin masih ada banyak lagi, tipe-tipe pengguna Sosmed alias Wibu yang wajib di Unfriend atas penyalahgunaan akun Media Sosial nya. Well, kalian bisa kasih tau aku lewat kolom komentar ya.

Ayo mulai berdiksusi