Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi berbagi foto dan video satu ini, iya Snapchat adalah salah satu layanan berbagi foto dan video populer dikalangan remaja saat ini. Dengan aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk melihat Snapchat artis korea, bagi yang hobi sama Korea.

Namun yang sangat disayangkan adalah, di aplikasi ini tidak tersedia fitur penyimpanan foto dan video, hampir sama dengan sekelasnya yaitu Instagram. Jadi kemungkinan untuk melihat foto dan video di jejaring sosial ini sulit untuk didapatkan.

Dimana Kamu diberi kesempatan satu kali untuk melihat Snapchat video dan foto teman yang dikirim melalui personal chatting. Selain itu, Kamu juga bisa melihat konten teman selama 24 jam, dan itu hanya pada Stories saja.

JANGAN LEWATKAN
Cara Mudah Mengetahui Teman Yang Blokir Kamu Di Snapchat

Jalan keluar lain untuk menyimpan foto dan video teman lebih lama, dengan cara harus meminta file-nya langsung dari teman. Hal tersebut akan membuat malu dan tidak nyaman bukan ? Nah melalui artikel ini #DafundaTekno akan memberikan 5 aplikasi yang siap membantu mengatasi persoalan Kamu tersebut. Berikut aplikasi yang bisa Kamu manfaatkan untuk menyimpan foto dan video.

5 Aplikasi Menyimpan Foto dan Video di Snapchat

1Snapbox

Aplikasi yang diperuntukkan untuk iOS ini memungkinkan Kamu mengunduh baik itu foto dan video secara permanen di galeri ponsel. Yang Kamu butuhkan disini adalah membuka aplikasi Snapbox yang sudah didownload, kemudian login menggunakan akunsnapchat.

Nantinya semua konten yang Kamu terima di dinding pertemanan secara otomatis akan tersimpan. Disini Kamu juga bebas, ingin menghapus sesuka hati. Bagi yang ingin mengunduhnya langsung menuju Apple App Store melalui tautan ini.

JANGAN LEWATKAN
Cara Mudah Menyimpan Foto dan Video Snapchat Teman di Smartphone Kamu

2Snapchat Saver

Jangan sedih dulu bagi penggun Android yang ingin menyimpan foto dan video di jejaring bernuansa kuning tersebut, dengan aplikasi Snapchat Save, Kamu sudah bisa mengunduh dan menerima foto dan video siapa pun dari Stories. Kamu bisa langsung mengunduhnya melalui Google Play Store.

3SnapCrack

Selain menyimpan foto dan video serta Stories teman, aplikasi ini juga mendukung layanan berbagi konten dari galeri smartphone. Sebelum adanya fitur snapchat memories, menyimpan konten masa lalu adalah suatu kebanggaan di SnapCrack. Tetapi sekarang seakan tidak lagi seistimewa dulu. Aplikasi ini bisa di unduh bagi pengguna iOS dengan membayar 4,49 dollar AS atau setara dengan Rp. 59.000 di Apple App Store

JANGAN LEWATKAN
Cara Mudah Mengetahui Teman Yang Blokir Kamu Di Snapchat

4Snap Save

Ini salah satu aplikasi yang spesial, dimana aplikasi ini hampir menggantikan Snapchat aslinya. Kenapa demikian ? dengan aplikasi ini Kamu dapat melihat konten teman, berbagi konten, menyimpan konten, dan melakukan hal yang lain, sama seperti di aplikasi kuning tersebut.

Pada awalnya, Snap Save sudah tersedia di Android dan iOS. Namun kemudian Google Play Store menghapus dengan alasan tertentu di jejeran aplikasi mereka. Jadi untuk pengguna iOS yang ingin mengunduhnya melalui Apple App Store.

5Casper

Aplikasi ini diperuntukkan untuk Android yang hampir bisa menggantikan fungsi di aplikasi Snapchat. Tambahannya seperti menyimpan foto, video, dan Stories teman. Selain itu, di Casper sudah disediakan fitur forward konten ke teman lainnya. Aplikasi ini baru tersedia dalam versi APK, Kamu bisa mengunduhnya disini.

JANGAN LEWATKAN
Cara Mudah Menyimpan Foto dan Video Snapchat Teman di Smartphone Kamu

Itulah 5 aplikasi yang bisa Kamu gunakan untuk menyimpan foto dan video di aplikasi yang tengah ngetrend tersebut, semoga bisa mengatasi persoalan yang tengah Kamu alami. Jika ada cara yang lain di Kamu, jangan lupa di share melalui kolom komentar dibawah ini.

BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...