Siapa sangka Apple kena kritik pedas oleh perusahaan besar teknologi, pasalnya awal pekan ini Apple kena kritik oleh Jia Yueting, CEO produsen smartphone yang berasalh dari China LeEco. Menurut pandangan Jia dari sekian produk Apple sudah ketinggalan zaman.

Seperti salah satu produk barunya yaitu iPhone SE dalam beberapa waktu yang lalu penilaian Jia, itu adalah ide yang tidak sesuai dengan inovatif Apple berikan saat ini. Namun kritik tersebut tidak ada respon dari pabrikan Cupertino.

Disamping itu, CEO Fitbit James Park kini juga ikut-ikutan dalam memberikan kritik yang tak kalah saing. Ia mengkritik lebih spesifik, tepatnya pada sebuah produk arloji pintar “Apple Watch” buatan Apple.

JANGAN LEWATKAN
Daftar Aplikasi Bawaan iOS yang Dapat Dihapus Dengan Bebas

Menurut Park sendiri, Apple Wacth yang digadang-gadangkan oleh Apple hadirnya terlalu dini. Padahal Apple bisa memberikan dengan produk yang sederhana untuk membiasakan konsumen.

Tentu konsumen perlu waktu untuk beradaptasi setiap teknologi yang produksikan, sembari jika masyarakat sudah bisa beradaptasi, disitulah Apple memulai untuk meluncurkan generasi Watch yang diusung dengan teknologi canggih.

Seperti yang diketahui bahwa “Apple Watch” adalah sebuah platform dengan sistem komputasi. Tapi mengenai pemasaran masih sangat minim untuk bersaing. Seperti yang dilaporkan TrustedReview, kata Park “Kami memperhatikan dari segi konsumen yang menggunakan produknya”.

Selebihnya Park juga memberikan kejelasn mengenai perdekatan Fitbit didunia pasaran saat menjual arloji pintarnya. Seperti kata Park, Fitbit memulai aksi di dunia smartwatch dengan cara sangat sederhana.

JANGAN LEWATKAN
Setelah Di Bongkar, iPhone 7 Ketahuan Pakai Komponen Samsung

Mengenai fitur-fitur yang canggih akan disematkan belakangan. Mereka menganalisa setiap perkembangan teknologi dan disertakan dengan kesiapan dari masyarakat untuk menerimanya. Beritanya Fitbit akan dibekali dnegan kemampuan pembayaran mobile dan mengenai kontrol rumah pintar atau sering juga disebut dengan smart home.

Dari sejumlah Apple kena kritik, maka Park akan lebih berhati-hati untuk kedepannya, tidak terburu-buru dalam mengambil langkah.

 

SOURCETrustedReview
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...