Apple dirumorkan belakangan ini akan meluncurkan tiga seri smartphone sekaligus. Diantarnya adalah iPhone 7, iPhone 7 Plus, dan iPhone 7 Pro sebagai platform terbarunya.

Namun informasi tersebut bukan datang dari Apple, melainkan dari seorang peramal andal, yang bernama Evan Blass. Salah seorang seleb di Twitter kerap terkenal karena banyak mengetahui rahasia tentang vendor smartphone yang bernama samaran @evleaks.

Menurut pandangan Blass, seperti yang #DafundaTekno kutip dari Phone Arena 20/7/2016. Apple sebenarnya akan merilis dua model iPhone ditahun ini, bukan tiga seperti yang diungkapkan oleh Blass. Keduannya tersebut adalah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, yang sudah memiliki nama kode Sonora dan Dos Palos.

Dari kicauan yang dapat dilihat, adanya unsur seperti ingin membantah kabar yang menyatakan bahwa iPhone bakal hadir dengan tiga seri pada tahun ini. Kicauannya dapat Kamu lihat berikut ini.

Kicauan Salah Seorang Seleb di Twitter

Perusahaan sendiri dikabarkan akan merilis smartphone yang lebih besar dari iPhone Plus yang diberi nama iPhone Pro. Dan ternyata dugaan tersebut muncul setelah perusahaan tersebut memperkenalkan iPad Pro pada tahun lalu.

iPad Pro yang pernah dimiliki Apple memiliki bentang layar sebesar 12,9 inci. Lantas apa yang beda di iPhone 7 dengan generasi sebelumnya seperti iPhone 6S ? Berdasarkan rumor sebelumnya iPhone 7 tidak mengalami perbedaan yang jauh dengan iPhone 6S.

Hanya saja perubahan yang diberikan pada iPhone barunya ini adalah pada bagian minor, seperti sudah tersedia garis antena pada bagian tepi bawah dan atas perangkat tersebut. Selain itu iPhone 7 dikabar sudah tidak tersedia lagi port 3,5 mm.

Disamping itu, iPhone 7 bakal tersedia lensa kamera yang lebih besar dari sebelumnya, dimana iPhone 7 Plus dikabarkan akan menggunakan setup dua lensa kamera, yaitu mengizinkan kemampuan optical zoom yang lebih baik lagi. Tidak sampai disitu, iPhone 7 bakal dihadirkan chipset terbaru, yakni A10.

 

Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...