NBA Akan Gunakan Audiens Virtual Ketika Memulai Musim Barunya

in ,
NBA Audiens Virtual
Akan Menggunakan Audiens Virtual | Engadget

Walau kasus COVID-19 masih meroket di Amerika Serikat, faktanya rencana dimulainya musim (season) baru pertandingan bola basket, NBA, akan tetap dimulai. Dan mereka pun akan menggunakan audiens virtual.

Dan hal ini dilansir dari Engadget. Jadi nantinya, rencana dimulainya musim 2020-2021 NBA akan dimulai pada tanggal 30 Juli 2020. Dan keriuhan / excited pertandingannya, tetap akan ada.

Dan cara pihak NBA melakukan itu, adalah dengan bekerjasama dengan Microsoft. Microsoft menyediakan mereka dengan aplikasi Microsoft Teams spesifiknya melalui mode yang bernama “Together Mode”.

Untuk lebih jelasnya tentang aplikasi gokil ini, langsung saja deh kamu simak ulasannya di video berikut ini.

Akan Mengumpulkan 300 Fans

Microsoftteams 1030x539 1
Microsoft Teams | Interlinked

Rencananya NBA akan mengumpulkan 300 fans. Nantinya wajah fans akan ditampilkan di layar LED 17 kaki yang terbentang (mengelilingi) lapangannya. Fans nantinya bisa beretriak-teriak sari rumahnya sembari menyaksikan apa yang ada di lapangan.

ESPN dan Turner selama pertandingan akan terus menyesuaikan (adjust) proses rekaman pertandingannya. Sehingga audiens yang menonton  dari smpartphone atau gadget lain, gak mengalami delay.

Mungkin ketika membacanya, beberapa dari kita menganggap NBA super nekad melakukan ini (maksa). Tapi ya mau diapain? Selain udah direncanain, toh pebasket-pebasket nya musti makan bukan?

Inget loh guys! Gara-gara COVID-19 ini, seluruh pebasket ini juga sama dengan kebanyakan pekerja awam luar sana. Gak dapet atau minim penghasilan.

Harus Diterapkan Juga Di WWE

Sheamus 1 950x500 1
Sheamus VS Jeff Hardy | Explica

Lagipula, itung-itung kita mendapat hiburan gratis bukan? Nah menurut gue, semestinya apa yang dilakukan oleh NBA ini, sejarusnya juga dilakukan oleh organisasi olahraga hiburan lainnya.

Salah satunya ya organisasi gulat profesional. Mau itu AEW, Impact Wrestling, atau WWE (apapun promosinya), penerapan fans virtual ini, sangatlah dibutuhkan di masa sekarang ini.

Apalagi olahraga seperti gulat profesional adalah tipe pertunjukkan yang sangat membutuhkan partisipasi fans yang sangat tinggi. Tanpa fans, pegulat yang tampil akan terlihat gak jelas banget.

Ya semoga aja hasil penerapan yang dilakukan NBA ini akan berhasil. Sehingga promosi gulat atau organisasi olahraga lainnya, juga akan menerapkan langkah serupa. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?