Xiaomi dirumorkan akan merilis Redmi Note 4 dalam sebuah acara di Beijing, China pada 27 Juli mendatang. Namun dengan adanya pernyataan resmi dari Xiaomi, ternyata diketahui bahwa perangkat yang sebenarnya bukan itu, loh perangkat apa juga ?

Pada sebuah postingan dengan menggunakan bahasa Mandarin di Weibo, Xiaomi menyatakan, smartphone Android yang akan diluncurkan pada ajang tersebut adalah Redmi Pro.

Didalam sebuah postingan tersebut yang diterjemahkan adalah ” Saya adalah Redmi Pro, pertemuan pertama, mohon untuk diperhatikan!,” begitulah kira-kira terjemahan dalam postingan tersebut.

Selain dari nama perangkat, Xiaomi sendiri belum mengungkapkan fitur-fitur apa saja yang akan disematkan di Redmi Pro.

Beruntungnya dengan database aplikasi benchmarkGeekbench, dapat diketahui mengenai aplikasi apa saja yang akan digunakan pada perangkat baru ini.

Spesifikasi diantaranya adalah bentang layar sebesar 5,5 inci, RAM berkapasitas 6GB, chipset MediaTek MT6797M deca-core, serta sudah bisa menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

JANGAN LEWATKAN •
Penemu Ponsel Mengatakan iPhone 6s Membosankan!

Disamping itu, seperti #DafundaTekno rangkum dari Phone Arena Rabu 20/7/2016, kali ini Xiaomi bakal mengeluarkan Redmi Pro tersebut dalam versi premium. Nah versi satu akan dilengkapi dengan chipset Helio X25 MT6797T, yang sudah dikombinasikan dengan RAM 4 GB. Namun untuk harga untuk Xiaomi Redmi Pro satu ini belum ada jawaban yang pasti. Untuk mengetahui nya bisa ditunggu pada tanggal 27 Juli mendatang.