Berikut ini cara Download Driver acer lalu instal Driver Acer itu Langsung di PC, Komputer, atau laptop yang merupakan produk perusahaan berlogo Hijau tersebut.

Tentu setiap melakukan Instal ulang baik itu notebook, laptop, PC dan komputer pastinya driver yang ada di komputer akan hilang karena proses instal ulang yang kamu lakukan. Dan jika driver yang semestinya ada di laptop atau komputer belum kamu instal, Kamu akan menemukan pemberitahuan “Welcome to the found new hardware wizard ” disaat Kamu sedang menghubungkan baik itu printer, modem dan juga dengan alat scanner yang terhubung dengan port USB yang ada di komputer Kamu.

Karena kurang tahu dengan masalah yang muncul, Kebanyakan orang akan menekan cancel pada perintah tersebut. dan akhirnya akan keluar pemberitahuan kembali a problem occurred during hardware installation. Your new hardware might not work properly “. 

Pada posisi ini, mungkin Kamu akan meraba-raba jika tidak tahu apa sebenarnya penyebab yang terjadi pada komputer atau laptop Kamu sekarang. Bagi orang yang suka oprek-oprek komputer tentu sudah tahu bahwa masalah tersebut adalah ada driver tertentu yang belum terinstal di komputer.

JANGAN LEWATKAN
Cara Mencegah Siapapun (Termasuk Malware) Mengambil ScreenShot Di Laptop/PC Kamu

Untuk itulah, kali ini saya akan membagikan cara download dan instal driver laptop/komputer merek Acer jenis apa saja, untuk merek lainya bisa Kamu lihat pada artikel selanjutnya yang akan Saya bagikan nantinya.

Apa itu driver dan untuk apa fungsinya ?

jika kita lihat dari ulasan diatas bahwa jika tidak ada driver, maka komputer atau laptop tidak akan bisa berjalan dengan normal. Singkatnya driver berguna untuk mentranlasikan berbagai fungsi dari sistem operasi dalam komputer berupa perintah yang dimiliki pada sebuah perangkat yang akan digunakaan pada komputer atau laptop. Contohnya jika Kamu menggunakan alat printer atau Modem USB untuk internet, maka disini peran driver yang akan menjamin pada setiap perangkat untuk dapat beroperasi dengan semestinya.

Tentu setiap pembelian Komputer/laptop baru, pabrik suatu merek tertentu akan memberikan sebuah kepingan CD yang berisi software driver sesuai dengan merek, jenis atau spesifikasi laptop tersebut. Sangat beruntung jika Kamu bisa menyimpan kepingan CD tersebut dengan baik dan disaat diperlukan tau dimana hendak dicari. Namun jika sebaliknya ? tentu Kamu tidak tahu kemana harus mencarinya bukan ? Tapi tenang loh, dengan toturial ini sekarang Kamu tidak membutuhkan CD dengan isi driver tersebut.

JANGAN LEWATKAN
Cara Membuat Flash Drive Bootbable Windows, Linux Dan Lainnya Secara Gratis

Nah jika driver tidak terpenuhi atau tidak terinstal pada sebuah laptop apa dampak yang akan didapat ? bisa saja jika driver tidak terinstal, maka komputer atau laptop tidak bisa berjalan dengan normal. Contoh jika driver Wirreless Network (WiFi) tidak terinstal, maka Kamu tidak akan bisa menggunakan jaringan WiFi yang ada untuk melakukan koneksi internet, dan sebagainya dengan driver-driver yang lainnya.

Jika Kamu pengguna Laptop/komputer merek Acer yang kehilangan driver baik itu karena melakukan instal ulang sistem operasi ataupun karena ter-uninstal sendirinya driver, Kamu dapat mengikuti Cara Download dan instal driver laptop/komputer merek Acer berikut ini.

Perhatikan Sebelum Download Driver Acer

  • Tutorial ini hanya untuk pengguna Laptop/Komputer/PC bermerek Acer
  • Koneksi Internet di butuhkan untuk Mendownload Driver Acer nantinya
  • Tutorial Download Driver Acer ini hanya untuk pengguna Windows

Cara Download Driver Acer untuk PC / Komputer / Laptop Acer

Tutorial Berikut ini adalah cara yang paling baru untuk mendowload driver, karena ada sedikit perubahan yang diberikan oleh pihak situs resmi dari Acer. Dan perubahan tentunya tidak telalu signifikan. Jadi alangkah baiknya jika Kamu bingung, ikuti langkah demi langkah berikut ini jangan sampai ada yang ketinggalan.

  • Buka browser apa saja baik itu Chrome dan mozilla atau browser yang lainnya yang ada di komputer Kamu. Kemudian ketikan pada Tab Pencarian “Acer.co.id” tanpa tanda kutip, nantinya Kamu akan berjumpa dengan halaman seperti berikut ini.
JANGAN LEWATKAN
Cara Mengetahui/Cek Driver Yang Belum Terinstal Di Windows 7, 8.1 dan 10

cara download driver Acer-DAFUNDA

  • Jika sudah muncul seperti tampilan diatas, sekarang klik pada SUPPORT kemudian Klik pada GET SUPPORT.

cara download driver Acer-DAFUNDA

  • Kamu akan diarahkan ke halaman Support seperti gambar dibawah ini, langkah selanjutnya adalah Klik pada more bagian Drivers and Manuals.

cara download driver Acer-DAFUNDA

  • Nah pada langkah inilah kita menentukan driver yang ingin di download sesuai dengan spesifikasi Laptop/PC (Komputer). Jika Kamu pengguna Windows yang belum mengerti cara untuk melihat spesifikasi laptop/PC bisa membaca cara mengetahui spesifikasi laptop/PC di Windows. Disini Saya akan mendownload driver (Notebook_Predator_Predator G9-792). jadi Kamu bisa langsung menyesuaikan dengan spesifikasi sesuai dengan laptop/PC Kamu. Jika sudah, secara otomatis driver laptop/PC punya Kamu akan muncul dibawah nya seperti gambar dibawah ini. Untuk download driver, tinggal klik saja pada salah satu driver yang diperlukan.

cara download driver Acer-DAFUNDA

  • Jika Kamu menggunakan alternatif download seperti IDM, maka klik “mulai download” seperti gambar dibawah ini.
JANGAN LEWATKAN
Cara Mengembalikan File Terhapus Permanen di PC (Komputer, Laptop)

cara download driver Acer-DAFUNDA

Sekarang tahapan untuk download driver sudah siap Kamu lakukan, saatnya proses bagaimana cara untuk menginstal driver tersebut.

Cara Instal Driver Acer

Cara instal driver sangatlah mudah, sama halnya dengan menginstal aplikasi-aplikasi pada umumnya atau bisa perhatikan pada langkah berikut ini.

  • Masuk ke File Explorer, atau bisa menekan keyboard (WIN + E) sebagai alternatifnya

cara download driver produk Acer-DAF (2)

  • Nah sekarang cari file driver yang sudah didownload tadi. Jika sudah ketemu maka sekarang extract file tersebut dengan cara klik kana pada file driver tadi kemudian pilih Extract file.
  • cara download driver produk Acer-DAFJika sudah, Kamu sekarang melihat hasilnya seperti dibawah ini. Langkah selanjutnya adalah cari format file dengan type Aplication lalu klik kanan dan pilih Run Administrator.

cara download driver produk Acer-DAF

Nah bagaimana sangat mudah bukan ? cara download dan instal driver di Laptop/PC merek Acer sekarang sudah bisa Kamu terapkan jika Kamu tidak sengaja terjadi Un-instal driver di laptop kesayangan nya. Jika Kamu masih kurang paham, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar dibawah ini, Kami akan secepatnya membantu jika Kamu butuhkan. Dan jangan lupa dibagikan ya ? supaya teman Kamu tahu bagaimana cara download dan instal driver di laptop/ PC merek Acer.

BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...