Opera sebelumnya sudah banyak memberikan kontribusi mengenai akses mengakses di dunia maya, dan kini mereka kembali untuk meluncurkan aplikasi VPN gratis yang tidak ada batasnya untuk pengguna perangkat operasi sistem iOS yaitu iPhone dan iPad. Dan seperti sebelumnya Opera lebih dahulu menghadirkan peramban di Opera PC yang sudah terintegrasi.

Aplikasi yang dengan sebutan VPN gratis ini bisa memberikan kebebasan setiap pengguna yang ingin membuka situs apa saja yang diinginkan, tanpa ada batasan dari segi pemblokiran pada sebuah negara. Jika dilihat dari privasi juga terjamin keamanannya, karena aplikasi ini secara otomatis dapat menghilangkan cookies pelacak pada iklan yang dioperasikan.

Seperti keterangan resmi dari Opera, aplikasi baru di iOS ini baru tersedia di beberapa negara saja yang disesuaikan dengan bahasa pilihan yang terbatas. Diantara negara yang sudah disediakan adalah Arab, Prancis Indonesia, Portugis, Jerman, Rusia, Inggris, dan Spanyol.

JANGAN LEWATKAN
Kecepatan Koneksi Internet Indonesia Naik Dua Kali Lipat

Namun untuk lokasi server baru tersedia untuk lima negara diantaranya Kanada, Amerika Serikat, Jerman, Singapura, dan Spanyol.

Selain digunakan untuk membuka situs apa saja, VPN gratis ini juga dianggap sangat cocok bagi setiap netizen yang tengah berada diluar lingkungan pendidikan atau bisa dibilang diperkantoran. Karena seperti diketahui, ruang lingkup tersebut masih sangat dibatasi untuk mengakses media sosial atau juga dengan situs video streaming.

Ungkap Senior Vice President VPN Product Opera Chris Houston “Dengan adanya aplikasi Opera VPN baru ini, memungkinkan pengguna untuk dapat mengakses dan menikmati kebebasan berselancar didunia maya (internet) seperti pada umunya”.

VPN gratis ini atau sering disebut dengan virtual private network adalah jaringan yang dapat menghubungkan sebuah perangkat melalui internet. Jadi kesimpulannya setiap orang bisa tersambung dengan internet pada sebuah negara, pengguna dengan mudah mengoperasikan seolah-olah Ia tengah berada di negara lain.

JANGAN LEWATKAN
Kenapa Koneksi Internet di Indonesia Sangat Lah Lemot ? Ini Alasannya !

Dengan demikan semua pengguna sudah bisa mengakses berbagai konten tanpa harus memikir keterbatasan dengan pemblokiran terhadap situs-situs tertentu yang sudah diterapkan dalam sebuah negara.

Sekarang bagi pengguna iOS sudah dapat menugunduh VPN Opera secara gratis melalui Apple App Store. Dan bagi pengguna Android mengenai VPN ini belum ada kabar yang jelas kapan akan hadirnya.

SOURCESitus Resmi Opera
BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...