Siapa yang tidak kenal dengan Instagram, adalah salah satu sosial media yang mendukung layanan photo sharing, itu kini aksesnya sudah meningkat 40 persen dalam jangka periode Agustus 2015 sampai Februari 2016. Dari data tersebut, bahwa menunjukkan layanan sosial media ini memiliki potensi bisnis yang masif.

Itu bukan suatu hal yang mengherankan karena Instagram saat ini sangat mengerti dengan mengembangkan konten video untuk merambah keuntungan melalui iklan. Ternyata layanan photo sharing tersebut baru saja memperkenalkan fitur baru untuk iklan yang disebut dengan “carousel“.

Dengan didatang fitur baru tersebut, kini bagi pengiklan memungkinkan untuk dapat menambahkan cuplikan foto dan video dalam satu jenis iklan. Berita ini seperti yang dilaporkan oleh Techcrunch.

Fitur baru tersebut yang diharapkan untuk dapat digunakan oleh pengiklan supaya Instagram menunjukkan rasa perspektif yang beragam didalam sebuah produk yang pengiklan tawarkan. Dengan demikian sekarang beriklan di sosial media tersebut lebih fleksibel dan tidak menoton.

JANGAN LEWATKAN
Kumpulan Plesetan #pedihbahasa, Dijamin Ngakak!

Disamping itu tampilan iklan dari fitur carousel ini dinilai hampir sama dengan Snapchat Stories. Sekarang pengguna bisa menyaksikan berbagai cerita secara utuh, atau jika pengguna menggulirkan ke kanan dapat melihat konten visual dalam sebuah iklan.

Cara baru yang diberikan oleh Instagram ini, bisa mereduksi rasa kejenuhan dari setiap orang yang ingin beriklan dengan format statis.

Fitur baru ini juga masih dalam tahap pengembangan awal. Ada beberapa brand yang menjajal pertama kali diantaranya adalah Airbnb, Macy’s dan Taco Bell.

SOURCETechcrunch
BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...