Salah satu restoran ayam goreng yang terkemuka didunia adalah KFC memang sudah tidak asing lagi. Kini jaringan fast-food ayam goreng (KFC) di China merupakan restoran menggunakan jasa robot yang pertama kali, untuk membantu pekerjaan melayani setiap pengunjung. Robot tersebut memiliki nama yaitu Dumi, yang ditempatkan di concept store tepatnya di kota Shanghai.

Seperti yang dilaporkan oleh Metro, Kecerdasan yang disematkan pada robot Dumi sehingga robot tersebut dapat membantu menerima pesanan dari pelanggan dengan perintah suara.

Untuk memesan, pengunjung hanya cukup memberikan perintah sesuai dengan menu yang hendak dipesan, layaknya memesan dengan staf restoran pada umumnya. Tidak hanya sampai disitu, Dumi juga bisa membatalkan pesanan jika pengunjung berubah pikiran.

JANGAN LEWATKAN
Terlalu malas, Pria Ini Menggunakan Robot untuk Bermain COC Miliknya

Restoran menggunakan jasa robot ini mengungkapkan bahwa, kekurangan dari Dumi adalah Dumi masih kesulitan untuk mengenali dialek bahasa yang berbeda. Ia belum mampu menanggapi pesanan dalam bahasa Inggris.

Dumi dihasilkan dari kerja sama antara rakasasa search engine China, Baidu dan KFC (China) selaku restoran menggunakan jasa robot pertama sekali. Ia juga merupakan hasil riset dan pengembangan artificial intelligence dalam kurun waktu 10 tahun lamanya.

robo Dumi China-DAF

Outlet dengan konsep yang bernama “Original+” sekarang menjadi rumah Dumi yang bertempat di National Exhibition and Convention Center di Shanghai, China.  Melalui restoran menggunakan jasa robot ini (KFC) dan Baidu ingin melakukan pengalaman baru dari segi digital bagi setiap pengunjung yang ada.

JANGAN LEWATKAN
Hyundai Baru Saja Ciptakan Baju Besi Iron Man Sungguhan, Buat Apa ?

Disamping menggunakan jasa robot Dumi, restoran ini juga sudah menyediakan layanan digital lainnya seperti wireless charging station dan juga dengan pilihan membayar lewat layanan mobile payment misalkan Tenpay, Alipay dan juga dengan Baidu Wallet untuk mudah melakukan transaksi.

SOURCEMetro.co.uk
BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...