Seperti berita pada Maret lalu, Instagram tampaknya sedang gencar-gencarnya mengembangkan sebuah gaya baru, yaitu bagi penggunanya bisa memajang brand-brand miliknya pada salah satu sosial media photo sharing satu ini. Berbisnis di Instagram konsepnya hampir sama dengan Brand Page di Jejaring Facebook.

Bentuk gaya bisnis tersebut dibeberkan malalui screenshot yang diedarkan melalui blog Later.com seperti yang dilaporkan dari TechCrunch.

Seperti yang terlihat pada screenshot Later.com, perbedaan antara profil para pembisnis dan penguna biasa saja terlihat cuma adanya tombol Contact pada bagian atas, beradanya tepat dekat dengan tombol follow.

Jika ditekan pada tombol Contact maka, disini akan diarahkan ketampilan panduan lokasi pemilik yang mempunyai bisnis tersebut. Dan disana ada juga pilihan bagi yang ingin berkomunikasi melalui kontak lewat email.

Dengan begini sekarang bagi pemilik brand dengan mudah menggunakan profil berbisnis di Instagram dan pengguna lainnya juga lebih mudah untuk menghubunginya. Mencari uang serasa lebih mudah tanpa harus menyewa lapak dengan tarif yang cukup mahal untuk saat ini.

JANGAN LEWATKAN
Instagram Diyakini Akan Menjadi Tambang Emas Kedepan

Tampilan Profil Berbisnis di Instagram Tengah Dikembangkan

berbisni di Instagram-DAF

Yang sangat menarik disini adalah, pihak Instagram membuat pilihan untuk pengguna biasa yang ingin menghubungi pemilik akun yang berbisnis di Instagram melalui via email, bukan melalui layanan messaging yang terdapat di Instagram itu sendiri.

Kenapa harus dengan via email ? kesepakatan ini mungkin dikarenakan para pembisnis sekarang pada umumnya lebih sering dihubungi melalui email. Jika dilihat sekarang alamat email hanya dicantumkan pada keterangan bio pemilik bisnis saja tidak dipergunakan selayaknya untuk berbisnis.

Disamping itu bagi profil pembisnis sekarang sudah tersedia ketegori berdasarkan jenis usaha yang dikembangkan. Dan juga sudah tersedia tag lokasi yang akan menunjukkan dimana pemilik brand berada didalam peta.

JANGAN LEWATKAN
Di "Browser" Opera Ada VPN Gratis dan Bisa Buka Situs Apa Saja Loh

Bagian Business profile yang baru di Instagram sudah diuji untuk sebagian kecil saja belum secara meluas. Pihak Instagram akan meluncurkan tampilan baru bagi pembisnis ini pada waktu beberapa bulan kedepan pastinya.

Untuk saat ini Instagram sudah mendapat pengguna iklan 200.000 yang menyasar ke 400.000.000 pengguna pada sosial media photo sharing miliknya. Dengan adanya pembaruan dari segi profil pembisnis ini, Instagram berharap untuk bisa menggaet sejumlah pemilik usaha kecil yang selama ini kurang diperhatikan.

SOURCETechCrunch
BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...