Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis Telkomsel, XL dan Indosat untuk Paket Belajar Online

in ,
Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel, Xl Dan Indosat
Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel, Xl Dan Indosat | jotform.com

Dalam menyikapi pandemi COVID-19 yang sedang melanda di Indonesia, kini sejumlah operator seluler memberikan kuota gratis kepada pengguna layanannya. Namun perlu dicatat, kalau kuota yang diberikan ini hanya dapat digunakan untuk kebutuhan belajar dan bekerja dari rumah.

Sehingga melalui kuota gratis ini, semua pengguna bisa menggunakannya untuk mengakses beberapa aplikasi belajar online.

Beberapa operator yang menawarkan kuota gratis untuk aplikasi belajar online itu diantaranya Telkomsel, XL, Indosat dan Smartfren.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel, XL dan Indosat Untuk Aplikasi Belajar Online

Nah bagi kamu yang belum tahu cara mendapatkan kuota gratis Telkomsel, Indosat, XL dan Smartfren kamu bisa langsung simak tips nya di bawah ini.

Telkomsel

Kuota Internet 30 Gb Telkomsel Gratis
Kuota Internet 30 Gb Telkomsel Gratis | potret.co

Jika kamu ingin mengakses platform atau aplikasi e-learning seperti Zenius, Quipper, Cakap, Bahaso, situs e-learning beberapa kampus dan lainnya. Kamu bisa menggunakan paket Ilmupedia.

Paket yang ditawarkan sebesar 30GB yang dibagikan secara gratis. Sementara untuk pengguna Ruangguru, dapat mengakses melalui paket Ruangguru. Paket kouta gratis yang ditawarkan juga sebesar 30GB .

Paket tersebut masa berlaku atau aktif selama 30 hari untuk pengguna simPATI, Kartu AS, Loop dan Kartu Halo. Untuk mengaktifkan kouta gratis Telkomsel ini, kamu bisa membuka aplikasi myTelkomsel.

Di aplikasi tersebut sudah ada pilihan kuota gratis yang bisa kamu pilih untuk mengaktifkannya. Aplikasi myTelkomsel bisa kamu download melalui tautan di bawah ini.

XL

Cara Mendapatkan Kouta Gratis Xl
Cara Mendapatkan Kouta Gratis Xl |facebook.com

Tidak hanya Telkomsel saja, XL juga ikut andil dalam mendukung aktivitas pengguna layanannya dengan memberikan kuota gratis untuk belajar di rumah.

XL memberikan kouta 2GB/hari untuk pengguna supaya bisa mengakses beberapa aplikasi e-learning seperti Kelas Pintar, Sekolah.mu, hingga portal Rumah Belajar dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selain itu, dengan kuouta gratis XL ini, kamu juga bisa mengakses situs e-learning di beberapa kampus secara gratis. Cara mendapatkan kouta gratis XL ini bisa melalui aplikasi myXL dan Axisnet seperti halnya yang dilakukan di aplikasi myTelkomsel.

Indosat

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat
Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat | indosat.com

Selain dari kedua operator di atas, Indosat Ooredoo juga tidak ingin ketinggalan. Pihak indosat juga menawarkan paket kouta internet gratis selama masa belajar di rumah ini.

Mereka memberikan kuota gratis 30GB yang dapat dimanfaatkan oleh penggunanya untuk mengakses beberapa aplikasi belajar online. Platform atau aplikasi belajar online yang dimaksud adalah seperti Ruangguru, Quipper, Sekolahmu.com dan Rumah Belajar.

Lalu kouta gratis Indosat itu juga bisa digunakan untuk mengakses situs e-learning di beberapa aplikasi kampus di Indonesia. Cara mengaktifkan kouta gratis Indosat ini, pengguna cukup membuka aplikasi myIM3. Selain itu pengguna bisa mengakses melalui kode USSD 123368#.

Nah itulah cara mendapatkan kuota gratis Tekomsel, Indosat dan XL. Bagi kamu pengguna kartu Smartfren, kamu bisa melihat cara mendapatkan kuota gratis 30 GB melalui tautan di bawah ini.