Sudah Menumpuk? Begini Cara Menghapus Stiker di WhatsApp

in ,
Cara Menghapus Stiker Di Whatsapp
Cara Menghapus Stiker Di Whatsapp | bionluk.com

Layanan WhatsApp makin seru setelah adanya fitur menarik yang bisa mengekpresikan tulisan yaitu dalam bentuk stiker. Baik itu stiker yang diunduh atau stiker buatan sendiri di WhatsApp.

Namun sayangnya kini banyak pengguna yang masih bingung untuk menggunakan fitur tersebut secara maksimal. Termasuk juga soal cara menghapus stiker di WhatsApp dikala sudah bosan dan jarang untuk digunakan.

Padahal kalau menurut Dafunda Tekno cara menghapus stiker di WhatsApp relatif mudah. Ada dua cara yang bisa kamu gunakan, keduanya sama-sama mudah untuk dilakukan.

Cara Menghapus Stiker di WhatsApp

Time needed: 3 minutes.

Cara pertama untuk menghapus stiker di WhatsApp bisa langsung melalui menu stiker yang terdapat di dalam layanan WhatsApp. Lalu buka salah satu percakapan mana saja, dan ketuk pada tombol emoji (ikon smile) dan pilih ikon di sebelah kanan pada menu bawah. Seperti saat kamu ingin mengirim stiker kepada teman. Lebih lengkapnya kamu bisa lihat melalui langkah di bawah ini.

JANGAN LEWATKAN •
Mark Zuckberg Jelaskan Penyebab Facebook Cs Sering Down
  1. Buka aplikasi WhatsApp di HP kamu

    Lalu ketuk di bagian tombol emoji, lalu ketuk di tanda plus dekat ikon mikrofon (ikon pesan suara).
    Cara Menghapus Stiker Di Whatsapp (1)

  2. Menu Stikers

    Pada tab MY STICKERS selanjutnya ketuk pada ikon sampah (ikon hapus) pada stiker yang ingin kamu hapus
    Cara Menghapus Stiker Di Whatsapp (2)

  3. Hapus stiker di WhatsApp

    Untuk melanjutkan cara menghapus stiker di WhatsApp ketuk pada tombol DELETE.
    Cara Menghapus Stiker Di Whatsapp (3)

Cara Menghapus stiker di WhatsApp pertama ini bisa kamu gunakan untuk menghapus semua jenis stiker. Baik itu stiker WhatsApp yang kamu unduh atau langsung dari layanan WhatsApp.

Cara Kedua: Menghapus aplikasi stiker WhatsApp yang terpasang di ponsel

Secara khusus bagi yang memasang stiker pihak ketiga dengan aplikasi tambahan dari Google Play Store. Kamu bisa menggunakan cara lain yaitu dengan menghapus aplikasi stikter WhatsApp yang telah terpasang.

Karena stiker yang diunduh di Google Play Store biasanya aplikasi tambahan. Kamu bisa menghapus stiker tersebut dengan mencopot aplikasi tersebut di perangkat yang kamu gunakan.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mudah Membatalkan Pesan yang Terkirim di WhatsApp

Untuk beberapa aplikasi khususnya Android. Kamu bisa menghapus atau mencopot instalasi dengan menekan di ikon aplikasi stiker tersebut beberapa saat. Hingga muncul pilihan Uninstall dan pilih pada menu tersebut.