Cara Menonaktifkan Komentar di Facebook Lewat HP

in ,
Cara Menonaktifkan Komentar di Facebook
Cara Menonaktifkan Komentar di Facebook | techno.znaj.ua

Facebook adalah salah satu media sosial yang cukup sukses dalam mengumpulkan pengguna yang mencapai lebih dari 1,5 miliar orang. Walaupun sudah memiliki banyak fitur, namun update status masih menjadi salah satu fitur paling utama yang dilakukan pengguna di Facebook.

Kamu sendiri bisa membayangkan jika media sosial Facebook dibuat sudah memiliki beragam fitur tambahan menarik. Mulai dari stiker, foto 3D, mention, hastag, GIF dan sebagainya.

Namun seperti media sosial pada umumnya, ada saja komentar yang tidak pantas dari pengguna lain yang secara pribadi dibuat. Apalagi disaat status itu mulai viral, sehingga bakal banyak komentar negatif dari akun yang tidak memberikan efek negatif pada diri.

Padahal Facebook sebelumnya sempat menawarkan fitur nonaktifkan komentar yang ada di dalam situs pribadi yang dibuat di timeline. Namun fitur tersebut sudah dihapus dan kamu hanya bisa menentukan siapa saja yang bisa mengomentari status pribadi yang sudah dibuat.

Cara Menonaktifkan Komentar di Facebook Lewat HP

Time needed: 5 minutes.

Nah bagi kamu yang belum tahu cara menonaktifkan komentar di Facebook dengan menentukan siapa saja yang boleh mengomentari. Kamu bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Facebook di smartphone atau di HP kamu

    Lalu pilih menu yang berlambang garis tiga yang berada di bagian kanan atas aplikasi.
    Cara Menonaktifkan Komentar Di Facebook (1)

  2. Buka Settings & Privacy

    Buka bagian menu Settings & Privacy lalu pilih Settings
    Cara Menonaktifkan Komentar Di Facebook (2)

  3. Mengatur Publick Post Comments

    Pada halaman ini kamu dapat memilih Public Post, lalu temukan kolom Public Post Comments. Di situ kamu bisa mengatur privasi sesuai dengan yang kamu inginkan.

    Kamu bisa mengatur menjadi Friends saja. Sehingga hanya teman kamu di Facebook saja yang dapat berkomentar di status pribadi yang kamu buat.
    Cara Menonaktifkan Komentar Di Facebook (3)

Jika kamu memilih Public Post menjadi Public, maka semua orang dapat berkomentar di status pribadi yang kamu buat. Sedangkan Friend of Friends hanya mengizinkan teman dari teman kamu untuk berkomentar di status pribadi yang kamu buat.

Cara Menonaktifkan Komentar di Grup Facebook Lewat HP

Namun beda halnya dengan status yang kamu buat di grup Facebook. Kamu bisa mematikan komentar di Grup Facebook melalui langkah-langkah di bawah ini.

  • Cari status yang sudah kamu bagikan di Grup Facebook untuk dihilangkan kolom komentarnya.
  • Lalu pada bagian kanan atas, ada menu berlogo tiga titik atau seperti gambar di bawah ini.
Cara Menonaktifkan Komentar Di Grup Facebook 1
  • Pilih fitur Turn off commenting
Cara Menonaktifkan Komentar Di Grup Facebook 2
  • Jika fitur ini aktif, pengguna Facebook lain tidak dapat lagi mengomentari status kamu di grup.
  • Nanti bakal ada informasi lanjut, yang mengatakan jika kamu sudah mematikan fitur komentar di post tersebut.
Cara Menonaktifkan Komentar Di Grup Facebook 3

Walaupun Facebook sudah membuat peraturan baru, kamu masih bisa kok menonaktifkan komentar di Facebook. Supaya terhindar dari komentar negatif di Grup atau di status pribadi kamu.

Walaupun hanya membatasi siapa saja yang dapat berkomentar di status pribadi, setidaknya kamu bisa tahu siapa yang layak untuk berkomentar di timeline sendiri.

Itulah cara menonaktifkan komentar di Facebook lewat Hp atau smartphone yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Nah jika kamu ingin bertanya seputar Facebook, langsung saja melalui kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan Balasan