Cara Membuat Stiker WA Sendiri di Android yang Mudah

in ,
Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di Whatsapp
Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di Whatsapp | bobo.grid.id

Pernah gak kamu merasa bosan saat chat dengan menggunakan WhatsApp hanya dengan teks dan emoji itu-itu saja? Nah supaya pengalaman chat kamu makin ekspresif kepada teman. Mungkin kamu bisa menggunakan fitur stiker WhatsApp yang sudah tersedia. Sekaligus Dafunda Tekno ingin kasih tutorial cara membuat stiker WA sendiri di Android berikut ini.

Fitur stiker WhatsApp bawaan sebenarnya sudah bisa kamu gunakan secara otomatis dan sudah tersedia gambar-gambar kartun yang lucu.

Tidak hanya itu saja, stiker itu juga dapat digunakan baik itu melalui jaringan pribadi (japri) atau melalui WA Group (WAG). Dengan fitur stiker WhatsApp ini membuat suasana chat bersama bakal tambah seru.

Selain itu, kamu juga bisa membuat stiker WA sendiri di Android dengan foto kamu yang ada di galeri smartphone. Bahkan kamu pasti punya foto-foto konyol dan lucu untuk dikreasikan menjadi stiker WhatsApp. Bahkan kamu juga bisa membuat foto teman kamu untuk memulai perang stiker di WAG. Wah seru banget bukan?

Cara Membuat Stiker WA Sendiri di Android

Sebelumnya, kamu harus download aplikasi pihak ketiga yaitu Stiker Maker. Bagi yang belum tahu di mana downloadnya, kamu bisa download melalui tautan ini.

Time needed: 3 minutes.

Cara membuat stiker WA sendiri di Android yang paling mudah dengan menggunakan foto kamu atau teman kamu. Jika belum tahu bagaimana caranya, yuk ikuti beberapa langkah berikut di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Stiker Maker

    Lalu pilih Create new untuk memulai membuat stiker WA sendiri di Android. Pilih foto yang ingin kamu kreasikan menjadi stiker WhatsApp.
    Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di Android (1)

  2. Potong foto menjadi Stiker WhatsApp

    Jika foto sudah dipilih, crop (potong) terlebih dahulu stikernya.
    Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di Android (2)

  3. Hasil foto yang dipotong

    Jika ada foto yang lebih dari tiga, kamu bisa bisa memotongnya supaya lebih rapi dan bagus hasilnya. selanjutnya tekan tombol Next. Stiker kamu bakal muncul sebagai New Stiker Pack.
    Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di Android (3)

  4. Add to WhatsApp

    Langkah selanjutnya adalah menekan tombol Add To WhatsApp. Kemudian mengirim stiker tersebut dengan memencet menu paling atas sebelah kanan tanda titik tiga.
    Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di Android (4)

  5. Share This Pack

    Kirim stiker yang sudah kamu buat dengan menekan tombol Share This Pack
    Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di Android (5)

  6. Mengirim stiker WhatsApp

    Mulai sekarang kamu sudah memiliki stiker WhatsApp sendiri di WhatsApp android. Kamu juga bisa membuat foto lainnya menjadi stiker sesuai dengan keinginan kamu.
    Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di Android (6)

Itulah cara membuat stiker WA sendiri di Android yang mudah. Jika kamu masih kurang paham dengan tutorial di atas, kamu bisa langsung tanyakan melalui kolom komentar di bawah ini.