Cara Upgrade Windows 7 ke Windows 10 Secara Gratis

in ,
Cara Upgrade Windows 7 Ke 10
Cara Upgrade Windows 7 Ke 10 | bykvu.com

Microsoft secara resmi menghentikan dukungan sistem operasi Windows 7.

Sistem operasi yang diluncurkan sejak 2009 itu sebenarnya masih dapat digunakan. Hanya saja Microsoft tidak lagi memberikan update seperti pembaruan keamanan, pembaruan OS dan sebagainya yang berkaitan dengan Windows 7.

Nah bagi kamu yang masih menggunakan Windows 7 di PC atau laptopnya, namun masih ingin mendapatkan pembaruan. Kamu dapat upgrade Window 7 ke Windows 10 secara cuma-cuma atau gratis.

Cara Upgrade Windows 7 ke Windows 10 Gratis

Sebenarnya cara upgrade Windows 7 ke Windows 10 itu sangat mudah. Pengguna hanya perlu menyambungkan PC atau laptopnya dengan koneksi internet. Pastikan berada di koneksi internet yang stabil, dan yang paling penting kode lisensi Genuine dari sistem operasi Windows sebelumnya.

Jika sudah beres kedua hal di atas, sekarang kamu dapat mengikuti beberapa langkah upgrade Windows 7 ke Windows 10 berikut ini.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Langkah-langkah Upgrade Windows 7 ke Windows 10

  • Kunjungi tautan ini
  • Kemudian klik tombol ‘Download Now‘ untuk mengunduh software upgrade OS Windows.
Cara Upgrade Windows 7 Ke Windows 10
Cara upgrade Windows 7 ke Windows 10 gratis | Kompas.com
  • Selanjutnya buka aplikasi yang sudah kamu download tadi
  • Klik tombol ‘Accept’ untuk menyetujui pemakaian OS
  • selanjutnya klik pada pilihan ‘Upgrade this PC now’. Lalu klik tombol ‘Next’
  • Pada tampilan selanjutnya, klik ‘Keep personal files and apps’ untuk memastikan file yang tersimpan tidak hilang saat proses install ulang Windows berlangsung. Kemudian klik ‘Install’.
  • Selanjutnya aplikasi bakal mengunduh segala file yang dibutuhkan saat upgrade. Lamanya proses install ulang Windows 10 ini tergantung dari kecepatan internet masing-masing pengguna.

Saat proses install ulang Windows 10 selesai, maka komputer kamu secara otomatis akan melakukan restart. Dalam proses ini bakal ada beberapa kali restart, jadi tidak perlu khawatir.

Jika sudah selesai, maka kamu akan melihat tampilan Windows 10. langkah terakhir, kamu perlu melakukan aktivasi Windows 10 supaya tidak dianggap ilegal.

Cara mengaktifkan, pengguna cukup masuk ke menu Settings – Windows Update – Activation. Lalu masukkan kode lisensi OS Windows sebelumnya digunakan.

Itulah cara upgrade Windows 7 ke Windows 10 gratis dan mudah. Jika kamu punya pertanyaan seputar cara di atas, kamu bisa tulis melalui kolom komentar di bawah ini.

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mencegah Siapapun (Termasuk Malware) Mengambil ScreenShot Di Laptop/PC Kamu