CEO Mozilla Akan Hengkang Sebentar Lagi

in , ,
Firefox
(FOTO: Reuters)

Chris Beard telah mengajukan surat mengundurkan diri sebagai CEO Mozilla setelah menjabat selama lima tahun terakhir. Sebelumnya, ia menggantikan Brendan Eich yang mengundurkan diri karena skandal politik.

Beard awal bergabung dengan Mozilla pada tahun 2004. Ketika kesuksesan Mozilla yang bisa mengalahkan search engine dari Microsoft yakni Internet Explore. Di tahun 2013 ia menjadi Chief Marketing Officer Mozilla, dan tahun 2014 ia dipercaya untuk menduduki posisi sebagai CEO Mizilla.

Disaat menjadi CEO, Beard menghentikan proyek besar yang dianggap kurang berhasil. Walaupun mengundurkan diri, Berad menyatakan akan tetap menjadi penasehat untuk Mozilla.

Saat saya pertama kali menjabat CEO Mozilla lima tahun yang lalu, itu adalah masa yang sangat kacau dalam sejarah kami dan saya sangat bangga dengan semua yang telah dicapai tim kami selama bertahun-tahun.

Imbuhnya

Beard menyatakan sebab ia mengundurkan dari jebatan CEO, Ia memutuskan untuk mengambil waktu Istirahat. Disaat Mozilla berada dalam kondisi yang baik. Beard merasa bahwa perusahaan harus merekrut CEO yang baru.

Dengan latar belakang itulah saya membuat keputusan bahwa inilah saatnya bagi saya untuk mengambil langkah mundur. Ini adalah waktu yang tepat untuk merekrut CEO berikutnya dan saya memutuskan untuk istirahat sambil mempertimbangkan apa yang harus saya lakukan ke depan.

Tambahnya

Beard juga menyatakan bahwa ia dan dewan Direksi Mozila Mitchell Baker, Mencari kandidat yang cocok untuk menjadi CEO terbaru Mozilla. Selanjutnya, jikalau masih belum berhasill menemukan pengganti Bread, maka Bread akan tetap menjadi CEO untuk saat ini.

Sumber : cnnindonesia

Ayo mulai berdiksusi