Deretan Smartphone Android dan iPhone yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp Lagi Mulai Hari Ini

in ,
Whatsapp Dihentikan Dukungan Untuk Ponsel Android Dan Ios Min
WhatsApp Hentikan Dukungan untuk Android dan iOS Hari Ini

Sebelumnya WhatsApp sudah mengumumkan soal menghentikan layanan pesan instannya untuk sebagian versi sistem Android dan iOS mulai 1 Februari 2020. Untuk berita selengkapnya kamu dapat melihat di artikel 1 Februari WhatsApp Tidak Bisa Digunakan di Ponsel Ini.

Sebagai perusahaan yang telah diakuisisi oleh Facebook ini ingin menghentikan dukungan untuk Android Gingerbread versi 2.3.7 dan versi sebelumnya. Gingerbread sendiri adalah sistem operasi yang dirilis pada Desember 2010.

Di samping itu, iOS 7 dan versi sebelumnya juga bakal tidak dapat menggunakan lagi WhatsApp pada waktu yang sama. Sistem operasi iOS 7 yang dirilis pada tahun 2013 saat itu adalah sistem operasi yang digunakan pada beberapa perangkat iPhone.

Mulai dari iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 5, iPhone 4S, iPhone 4, iPad generasi keempat, iPad generasi ketiga, iPad 2, iPad Mini, iPad Touch generasi kelima.

JANGAN LEWATKAN •
Foto dan Video di WhatsApp dan Telegram Bisa Dibobol Lho! Begini Cara kerjanya

Smartphone Android dan iOS Lawas Tidak Bisa Gunakan WhatsApp Lagi

Ponsel Android lawas yang tidak dapat lagi memperbarui perangkat lunak mereka Gingerbread, maka dipastikan tidak dapat menggunakan lagi WhatsApp. Begitu juga bagi pengguna iPhone yang tidak dapat memperbarui sistem operasi iOS 7 maka tidak dapat menggunakan layanan milik Facebook tersebut.

Perusahaan yang berbasis di pusat Menlo Park, California, AS itu menyarankan kepada penggunanya untuk segera memperbarui sistem operasi di perangkat mereka.

Perbarui Segera Operasi Sistem Ponsel Jika Masih Ingin Menggunakan WhatsApp

Sistem operasi yang harus diperbarui bagi pengguna yaitu Android 4.0 ke atas, sedangkan untuk iOS 8 ke atas, dan Windows Phone 8.1 ke atas.

Pihak WhatsApp mengatakan jika keputusan menghentikan layanan mereka untuk sebagian perangkat ponsel lawas ini adalah keputusan yang sulit bagi perusahaan.

“Ini merupakan keputusan yang sulit kami buat, namun tepat untuk memberikan orang cara lebih baik untuk bisa terhubung dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai di WhatsApp”. begitulah keterangan yang disampaikan oleh juru bicara WhatsApp.

WhatsApp juga mengumumkan jika mereka menghentikan dukungan dukungan untuk Android generasi tertua seperti Gingerbread versi 2.3.3. Versi Gingerbread ini lebih lawas dari 2.3.7 yang mulai dihentikan besok. Dukungan untuk Windows Phone 8.0, iOS 6, Nokia Symbian S60, Blackberry OS, dan Blackberry 10 juga sudah dihentikan.