Catat, 1 Februari WhatsApp Tidak Bisa Digunakan di Ponsel Ini!

in ,
Smartphone Tua Tidak Bisa Jalankan WhatsApp Lagi
Smartphone yang Tidak Bisa Jalankan WhatsApp 1 Februari 2020 | android.com.pl

Seperti yang pernah dikabarkan jauh-jauh hari sebelumnya, ke depan ponsel jadul tidak lagi bisa menjalankan aplikasi WhatsApp mulai 1 Februari 2020. Lalu model ponsel apa yang tidak bisa menjalankan WhatsApp ke depan? berikut ulasan selengkapnya.

Jika kamu adalah pengguna smartphone OS Android dan iOS lawas atau jadul, maka segeralah untuk memperbarui OS smartphone kamu.

Kebijakan tersebut sudah diumumkan oleh WhatsApp melalui blog resminya. Menurut informasi dari laman bantuan, WhatsApp meminta kepada pengguna perangkat iPhone untuk memperbarui perangkatnya ke OS iOS 9 ke atas.

WhatsApp Tidak Dapatkan Dijalankan di Ponsel Tua

Pihak WhatsApp juga mengungkapkan jika pengguna iPhone dengan iOS 8 atau iOS yang lebih lawas tidak membuat lagi akun baru terhitung tanggal 1 Februari 2020.

“Kami sarankan bagi kamu yang menggunakan iOS versi terbaru yang sudah tersedia. Jika belum, kunjungi situs web dukungan Apple untuk mempelajari cara memperbarui perangkat lunak iPhone” tulis pihak WhatsApp.

Tidak hanya untuk pengguna iPhone saja. Pada tanggal tersebut pengguna ponsel Android versi 2.3.7 Gingerbread juga tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp.

JANGAN LEWATKAN •
Foto dan Video di WhatsApp dan Telegram Bisa Dibobol Lho! Begini Cara kerjanya

Paling Rendah OS versi 4.0 Ice Cream Sandwich untuk Pengguna smartphone Android

Pengguna Android yang merasa masih ingin menggunakan WhatsApp setidaknya harus sudah update sistem operasi smartphone mereka ke versi 4.0 Ice Cream Sandwich atau ke atasnya.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Kompas.com, WhatsApp juga sudah menghentikan seluruh dukungannya untuk Windows Phone mulai dari 31 Desember 2019.

Sebagai informasi tambahan, mulai dari awal 2019 sudah memiliki 1,5 miliat pengguna aktif bulanan. Dengan kebijakan baru tersebut, WhatsApp bisa saja bakal kehilangan penggunanya.

Disamping itu, WhatsApp juga mulai menghentikan layanannya untuk smartphone tua.

Pihak WhatsApp juga sebelumnya sudah memberikan peringatan kepada sejumlah fitur bakal dihentikan kapan saja hingga batas akhir Februari 2020 mendatang.