Fitur Hapus Pesan Otomatis 24 Jam Sedang Dikembangkan WhatsApp

in , ,
Fitur Hapus Pesan 24 Jam WhatsApp
WhatsApp | Research Snipers

WhatsApp kini sedang menguji fitur terbaru mereka, fitur hapus pesan otomatis setelah 24 jam berlalu.

Kalau kamu masih ingat, tahun lalu WhatsApp memperkenalkan fitur menghapus pesan secara otomatis setelah dikirim. Fitur ini akan menghapus pesan yang telah terkirim ASALKAN telah lewat dari durasi 7 hari. Namun gak memungkiri, 7 hari adalah waktu yang terlalu lama.

Karena siapa tahu saja si pembaca pesan memang sudah gak betah atau malas untuk menyimpan pesan yang ia telah baca tersebut. Alhasil, gak heran jika banyak pengguna yang berharap agar pihak WhtasApp, bisa menampilkan fitur menghapus pesan setelah 24 jam saja.

Hapus Pesan Otomatis Setelah 24 Jam

WhatsApp hapus pesan otomatis 24 jam
Whatsapp | CNBC

Dan akhirnya harapan tersebut akan terkabulkan. Jadi menurut bocoran dari WABetaInfo, WhatsApp sedang menguji coba fitur terbaru mereka yaitu, fitur hapus pesan otomatis 24 jam. Jadi setelah 24 jam, pesan akan terhapus dengan sendirinya.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mengirim Pesan WhatsApp Lewat Google Assistant Tanpa Perlu Mengetik

Walau demikian situs ini juga menegaskan kalau opsi 7 hari tidak akan dihilangkan walau nantinya fitur yang 24 jam sudah meluncur. Dengan kata lain, pengguna bisa men-setting sendiri preferensinya.

Fiturnya kurang lebih akan sama dengan uji coba sebelumnya. Hanya saja kini umur pesannya jadi lebih pendek. Sangat cocok bagi kita-kita yang memang tidak ingin pesannya tersimpan dalam jangka waktu yang lama.

Dengan adanya opsi 7 hari dan 24 jam untuk menghapus pesan secara otomatis ini, tentunya hal ini memberikan kebebasan yang sangat asyik terhadap penggunanya.

Belum Tahu Kapan Rilisnya

Clipping Rsn0v7 2bab 833x474 1
Whatsapp | Explica.co

Sayangnya sampai saat ini belum ketahuan lagi kapankah WhatsApp akan menghadirkan fitur barunya ini. Jadi ya mari kita tunggu dan lihat saja lagi nanti. Yang jelas fitur ini gue jamin, bakalan banyak yang pakai atau aktifkan nantinya.

JANGAN LEWATKAN •
Ribuan Pengguna Akun WhatsApp di Kashmir Dihapus, Inilah Penyebabnya!

Gue aja jujur adalah salah satu yang gak betah banget menyimpan pesan lama dalam waktu yang lama pula. Dan fitur ini tentunya sangat menguntungkan banget. Namun itu gue.

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian juga merasa excited untuk menyambut fitur hapus pesan otomatis 24 jam dari aplikasi WhatsApp ini? Atau kalian adalah salah satu yang suka menyimpan semua pesan WA dalam waktu yang lama?