Bernostalgia sejenak tentang sosial media yang pernah popular pada masanya, jika kamu kelahiran tahun 90an tentunya tidak asing mendengar kata “Friendster”. Friendster sendiri merupakan salah satu sosial media yang populer pada tahun 90an, namun seiring zaman berganti, kepopulerannya digantikan oleh sosial media baru yang lain, facebook contohnya.

Berita ini sungguh menghebohkan, seperti yang kita ketahui bahwa Friendster sempat berganti menjadi website game sosial yang berbasis di Malaysia, pada akhirnya ditahun 2015 Friendster resmi ditutup. Tentu kemunculan Friendster.id ini menjadi berita besar, yang membuat orang bertanya-tanya apakah ini benar Friendster yang dulu pernah populer di masanya atau ini merupakan sebuah website jiplakan yang dibuat oleh seseorang atau organisasi.

Setelah tenggelam selama 1 dekade lebih lamanya, kini “Friendster” muncul kembali kepermukaan media sosial. Tetapi Friendster ini menggunakan domain indonesia yaitu Friendster.id. Jika kita telusuri halaman ini, kita akan dihadapkan pada tampilan yang berhias berwarna biru layaknya Facebook.

Sama seperti jejaring sosial yang lainnya, Friendster.id ini juga dilengkapi dengan menu daftar akun, login, jika anda telah memiliki akun Friendster seblumnya, anda sudah dapat melakukan login akun. Pada halaman awal friendster, terdapat sepenggal kalimat yang berbunyi ” Temukan Teman Lamamu”, tentu ini membuat kita terasa bernostalgia saat menggunakan Friendster dulu. Friendster ini juga dapat kita gunakan untuk mengupdate status, posting foto,video juga sharing lokasi.

Sejauh ini belum ada yang mengetahui siapa sebenarnya pemilk website ini, jika dilihat dari domainnya yaitu “id”, bisa saja pemiliki Friendster.id ini salah seorang dari Indonesia.

BAGIKAN
Putra Arifah
Penulis di Dafunda #Games, Sangat menyukai Dunia Games serta Teknologi dan ingin terlibat di dalamnya. Kamu bisa bertegur sapa melalui sosial Media