Akhirnya dinyatakan secara resmi bahwa Adobe Project Comet yang merupakan salah satu bagian dari Adobe telah berganti nama menjadi Experience Design dan tanpa tanggung-tanggung, Experience Design ini telah tersedia dalam bentuk preview yang dapat dicoba dan digunakan oleh siapa saja, dan tentunya kamu memerlukan akun Adobe untuk bisa mendapatkan preview dari Experience Design ini.

Selain itu, Adobe juga memodifikasi XD ini agar dapat bersaing lebih terbuka dan secara langsung dengan Skecth tentunya dengan cara yang sangat fantastis. Pada XD juga tersedia paket UI Kit yang terdapat pada bawaan Experience Design itu sendiri sehingga anda dapat memilih dari IOS, Design Material Google ataupun Windows.

AdobeXD_Design[Dafunda]

Fitur-fitur lainnya yang dapat anda gunakan yaitu :

  • Anda dapat melakukan perubahan pada Makro.
  • Anda juga dapat melakukan perubahan pada Prototipe.
  • DIluar Prototipe, anda dapat kembali dalam mode prototyiping dengan menunjuk file baru.
  • Dapat mengubah Ukuran dan Font elemen teks dengan cara mengelompokkan meraka.
  • Fitur Masking terbaru ditata lebih rapi.
  • Lebih memudahkan dalam membuat elemen UI dan Tombol GUI.
  • Dapat menyimpannya kedalam Adobe Creative Cloud, sehingga lebih mempermudah pengguna dalam berbagi proyek.

Selain yang tersebut diatas, Experience Design juga menyediakan fitur untuk mengubah artboards ke dalam Batch dengan menambahkan elemen unik didalamnya, sehingga setiap view dari para pengguna, XD mampu memberikan nama yang unik kepada setiap pengguna tersebut.

Namun yang masih disayangkan yaitu, Adobe Experience Design ini masih tersedia dalam bahasa Inggris, dan disayangkan lagi, Adobe Experience Design ini hanya tersedia untuk Platform Mac. Tunggu dulu jangan terlalu bersedih, Adobe Experience Design akan segera tersedia dalam berbagai OS. Untuk kamu-kamu yang tidak sabar menggunakannya boleh langsung menggunakannya dalam platform Mac, dan software ini bisa diunduh dari Adobe Creative Cloud.

SOURCEBerita Teknologi
BAGIKAN
Penulis di Dafunda #Games, Sangat menyukai Dunia Games serta Teknologi dan ingin terlibat di dalamnya. Kamu bisa bertegur sapa melalui sosial Media