Google Bantu Prediksi Penyebaran Virus Corona dengan Tanyakan Gejala Covid-19 Kepada Pengguna

in ,
Google Bantu Pencegahan Virus Corona
Google Bantu Pencegahan Virus Corona | thedailybeast.com

Google menyebutkan mereka sudah tiga hari melakukan survei kesehatan dari sejumlah pengguna. Hal tersebut dilakukan karena permintaan dari peneliti di Carnegie Mellon University supaya dapat memprediksi infeksi dari virus corona.

Google melakukan survei lewat Opinion Reward, yang merupakan sebuah aplikasi untuk bertukar tanggapan survei dari Google kredit dengan toko aplikasi.

Melalui aplikasi tersebut, Google dapat mengajukan sejumlah pertanyaan kepada pengguna. Mulai dari apakah di rumahnya ada yang demam, disertai sakit tenggorokan serta batuk. Begitulah pertanyaan menurut dari pernyataan yang terlihat di Reuters.

Google Bantu Prediksi Penyebaran Virus Corona dengan Memberikan Sejumlah Pertanyaan kepada Pengguna

“Permintaan peneliti Carnegie Mellon University yang bekerja untuk memperkirakan penyebaran Covid-19 di Amerika Serikat. Baru-baru ini kami baru menjalankan kuesioner survei Google. Menanyakan kepada orang-orang apakah mereka memiliki gejala seperti itu.” ungkap juru bicara Google, Matt Bryant seperti yang diikuti dari Reuters.

Selebihnya ia juga mengatakan pengguna harus memilih survei serta informasi yang nantinya diterima oleh peneliti bakal dikumpulkan dan sifatnya anonim sepenuhnya.

JANGAN LEWATKAN •
Obat Dexamethasone yang Ampuh Sembuhkan Pasien Corona

Google mengatakan mereka memang sudah ada mitra yang terus berjalan dengan sejumlah institusi akademik, salah satunya kampus di atas.

Melakukan Survei Melalui Website

Beberapa tahun lalu, sejumlah peneliti dari universitas juga telah memprediksi tren flu di Amerika serikat

Kelompok yang memiliki nama DELPHI tersebut memiliki rencana untuk menerapkan metode penelitian untuk membantu melacak Covid-19.

Pihak Google mengungkapkan, survei yang dijalankan melalui website serta beberapa aplikasi yang bermitra.

Perusahaan mengatakan, setiap survei tentang kondisi kesehatan bakal diberikan peringatan khusus sebelum pengguna melihat pertanyaannya.

Belakangan Google telah meluncurkan situs khusus yang membahas tentang penyakit Covid-19 di Amerika Serikat. Jika kamu belum tahu apa situs khusus yang membahas tentang virus corona, kamu dapat melihat melalui tautan di bawah ini.

Bagaimana Tanggapan Kamu Soal Penyebaran Covid-19 Saat Ini

Apakah dengan metode yang dilakukan oleh Google itu ampuh untuk mengetahui siapa saja yang sudah terinfeksi virus corona? Yuk berikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ini.