Baru-baru ini penyedia content delivery network Akamai sudah memberikan laporan baru State of the Internet bagi kuartal IV 2015. dalam laporan itu, perusahaan yang berbasis Massachusetts, AS menjabarkan  perubahan kecepatan koneksi internet di negara seluruh dunia.

Salah satu negara yang dimaksud adalah Indonesia, Informasi itu menyebutkan Indonesia mengalami perubahan kecepatan koneksi internet rata-rata sebesar 109 persen atau bisa dikatakan sudah mencapai dua kali lipat jika dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun sebelumnya, Yaitu Hingga 3,9 Mbps.

kenaikan termasuk  tinggi apabilan di bandingkan dengan  negara-negara yang berada di dalam kawasan negara Asia Pasifik. Pada urutan kedua ada negara Vietnam yang sudah mencatat kenaikan nya hingga 43 persen.

JANGAN LEWATKAN
Cara Mudah Mengetahui Password WiFi di Android Jenis Apa Saja

laporan kenaikan internet Akamai

Tetap saja , Indonesia masih berada di bawah rata-rata kecepatan koneksi internetnya yang mencapai  5,6 Mbps (global).

Namun tidak perlu risau, Indonesia terus mengalami kenaikan setelah sebelumnya berada di level 79,8 Mbps. Mengapa? Karena kini Indonesia berada di urutan ke Enam untuk urusan kecepatan Internet paling mumpuni edisi maksimal.

penyebab  koneksi Internet di Indonesia Bisa naik berkali – kali lipat tentu saja ada. pihak Akamai telah mengklaim ada penambahan server Akamai yang sudah dipasang oleh pihak operator terkemuka di Indonesia atau bisa disebut oleh badan Telekomunikasi

Dilain sisi juga bisa disebabkan oleh adanya gelaran jaringan internet dengan kecepatan tinggi atau yang sekarang tengah maraknya. Yang di maksud adalah 4G LTE di Indonesia yang sudah dimulai pada akhir tahun 2014 lalu. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya Akamai sudah mencatat mengenai kenaikan koneksi internet di Indonesia antara priode kuartal IV 2014 hingga kuartal IV 2015.

JANGAN LEWATKAN
Kini Dengan Aplikasi Yahoo Sudah Bisa Buka Akun Gmail, Outlook, dan AOL

Namun hal yang sangat disayangkan adalah kecepatan internet di Indonesia masih belum bisa dirasakan oleh semua orang. Seperti laporan dari Akamai, hanya sebesar 0,5 persen saja yang bisa mendapatkan koneksi dengan kecepatan diatas 15 Mbps.

Negara lain  sudah mencatat angka lebih merata, sebanyak 40 persen pengguna sudah bisa menggunakan internet dengan kecepatan koneksi internet diatas 15 Mbps misalkan dengan negara Jepang.

Lalu kapan Rakyat Indonesia bisa menikmati kecepatan yang sama? Saya menanyakan hal yang sama 😀

SOURCEakamai
BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...