Link Download TVRI Klik untuk melakukan Live Streaming Program ‘ Belajar dari Rumah’

in ,
Program Belajar Dari Rumah Tvri
Program Belajar Dari Rumah TVRI | minews.id

Semenjak adanya kegiatan belajar dan mengajar dari rumah yang disebabkan oleh pandemi COVID-19. Kini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menyediakan program ‘Belajar dari Rumah’ lewat siaran TVRI. Program tersebut disediakan mulai untuk jenjang pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK.

Tidak hanya melalui televisi saja, TVRI juga kini sudah dapat diakses dengan live streaming dari situs TVRI yaitu tvri.go.id dan aplikasi TVRI Klik. Aplikasi tersebut dapat kamu unduh melalui link di bawah ini.

Aplikasi yang telah dibuat sejak tahun 2017 tersebut sudah dapat diunduh oleh pengguna Android dan pengguna iOS.

Link Download TVRI Link Untuk Program Belajar dari Rumah

Aplikasi tersebut juga sudah tersedia beberapa fitur bawaan seperti 4 channel digital TVRI, 1 channel TVRI Nasional High Definition, 28 Channel Daerah.

Program ‘Belajar dari Rumah’ sudah direncanakan selama tiga bulan depan. Konten dan materi soal pembelajaran yang disediakan bakal berfokus ke peningkatan literasi, numerasi, hingga perkembangan karakter siswa.

Di samping itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) saat ini juga sedang menyiapkan 720 episode untuk penayangan program ‘Belajar dari Rumah’ selama 90 hari di TVRI.

Pada pembagian siaran, Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid mengatakan soal jadwal. Dimana dari Senin sampai Jumat digunakan untuk pembelajaran dengan total tiga jam per hari untuk semua tayangan.

Materi yang ditayangkan mulai untuk jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA

“Jadi untuk masing-masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam lagi untuk kelas 1 hingga kelas 3 SD. Setengah jam untuk kelas 4 hingga kelas 6 SD, dan setengah jam masing-masing untuk SMP, SMA, dan parenting,” ungkap Hilmar seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Kompas.com.

Wabah virus corona terjangkit di Indonesia mulai dari bulan Maret lalu. Setelah itu pemerintah memerintahkan sekolah-sekolah untuk menghentikan kegiatan belajar mengajar. Lalu barulah pemerintah mengimbau untuk melanjutkan pembelajaran lewat media online dari rumah dengan bimbingan orang tua.

Selain belajar dari jarak jauh, kini juga sudah ada beberapa aplikasi belajar online yang dapat diakses secara gratis. Aplikasi-aplikasi bisa digunkana untuk mendukung pembelajaran para siswa dan siswi secara online di Indonesia.