Gara-Gara Faktor Ini, Tenet Terancam Batal Rilis di Cina!

in ,
Tenet Runtime Too Long For China
Gara-Gara apa nih? | ScreenRant

Seperti yang telah kita ketahui dikarenakan pandemik COVID-19 yang masih merajalela, tak ayal seluruh bioskop pun masih tutup di seluruh negara termasuk, di Cina.

Karena hal ini, maka banyak perilisan film-film, yang diantisipasi di tahun 2020 ini, ditunda perilisannya. Dan salah satu yang paling diantisipasi namun sayang harus ditunda tersebut, adalah film sci-fi baru milik Christopher Nolan, Tenet.

Gara-gara pandemik yang belum kelar-kelar, alhasil pihak Warner Bros, beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa mereka mutusin untuk menunda dulu 100% perilisan Tenet hingga seluruh situasi, sudah benar-benar kondusif.

Kenapa Kencam Batal Rilis di Cina Ya?

Tenet Pattinson Washington
Tenet Pattinson Washington | ScreenRant

Berdasarkan pernyataan tersebut, maka bisa dikatakan kalau nantinya situasi sudah kondusif, Tenet, pastinya akan dirilis di seluruh bioskop di dunia ini termasuk di negara tirai bambu.

Akan tetapi, baru-baru ini terdengar kabar kalau perilisan film ini terancam batal di negara tersebut. Loh kenapa nih?

JANGAN LEWATKAN •
Bioskop Indonesia Akan Dibuka Lagi 29 Juli 2020

Durasi Dianggap Terlalu Lama

Jadi seperti yang dilansir dari IndieWire, hal ini difaktori oleh durasi filmnya yang dianggap terlalu lama. Durasi Tenet dikabarkan hingga 150 menit tau 2 jam setengah.

Memang, kalau dipikir durasi tersebut biasa banget untuk ukuran durasi film-film sekarang. Tapi masalahnya disini, situasi dunia saat ini masih belum lepas dari “teror” COVID-19.

Nah pemerintah Cina, membolehkan nantinya bioskop dibuka kembali. ASALKAN, film yang diputar tidak melebihi durasi 120 menit atau 2 jam pas. Tenet walau hanya lebih setengah jam, tetap gak dibolehin. Pokoknya, musti 2 jam tok!

Image Asset 1
Semoga aja gak batal ya! | No Film School

Tentunya kabar ini sangatlah mengkhawatirkan bagi Nolan maupun fans Nolam di Cina. Karena faktanya, film-film Nolan kerap memebrikan hampir setengah keuntungan dari total keuntungan besar yang diperoleh.

Tercatat, Interstellar (2014) saja dulu, sukses menghasilkan $122 juta di Cina dari total kseluruhan box-office-nya yang sebesar $668 juta. Melihat fakta ini, sekali lagi, gak berlebihan bukan jika kami katakan pasar Cina sangat signifikan bagi film-film Hollywood?

JANGAN LEWATKAN •
9 Film Batman Sejauh Ini, Mulai Dari Yang Terburuk Hingga Terbaik

Tapi pada akhirnya, mari kita lihat saja lagi nanti. Toh jadwal perilisan pun belum ditentukan lagi.

Kalau menurutmu pribadi, bagaimana nih guys? Apakah gara-gara permasalahan durasi lebih sedikit ini, Tenet memang bisa batal diirlis di Cina?