Berita GameGame

Ilmuwan Menggunakan Video Game Untuk Membuat Penyembuh Virus Corona

Dengan semakin moderennya zaman, perilaku, serta teknologi, maka gak heran jika kini banyak banget cara / alternatif yang digunakan dokter atau ilmuwan untuk menemukan penyembuhan dari sebuah penyakit termasuk, Corona.

Dan pernyataan tersebut terbukti ketika baru-baru ini, terdengar kabar kalau para ilmuwan di University of Washington, akan menggunakan video game sebagai senjata untuk matiin wabah virus Corona yang hingga kini makin menggila saja.

Foldit

Game untuk obat Corona: Foldit

Ya kamu gak salah baca guys. Jadi seperti yang kamu lihat di video di atas, game yang dimaksud berjudul Foldit. Dan game ini memberikan misi ke pemainnya untuk berkreasi menciptakan formula yang berpotensi besar untuk matiin virus Corona.

Di awal-awal ketika baru mulai memainkan game-nya, pemain akan diberikan tutorial mekanis dasarnya dulu sebelum akhirnya, berkreatif ria untuk bereksperimentasi terhadap formula-formulanya.

Nah nantinya, seluruh kreasi formula dari gamer-gamer-nya bakalan diperhatiin dan diuji oleh para ilmuwan di universitasnya. Kalau nanti setelah diuji memang super mujarab, maka formulanya bakalan dibikin lagi secara sungguhan dalam bentuk vaksin.

Vaksin tersebut, nantinya, akan disebarluaskan untuk membantu penyembuhan COVID-19 di seluruh dunia.

2000.000 Partisipan

Foldit Virus Corona game
Game penangkal Corona, Foldit

Dengan premis / konsep yang gokil tersebut, gak heran jika semenjak diumumkan, banyak banget orang yang kepingin banget untuk berpartisipasi. Dan terbukti ketikan tulisan ini diunggah, sudah ada 200.000 partisipan terdaftar.

Ya mari kita doain aja deh semoga, dari 200 ribu pemain terdaftar tersebut, nantinya emang ada yang sukses menemukan formula penyembuhannya Amin.

Apabila emang nantinya proyek ini sukses, selain bakalan nyembuhin Corona, tak dipungkiri hal ini akan membuat citra masyarakat ke video game menjadi lebih baik.

Karena seperti kita ketahui, semenjak dulu hingga sekarang, video game masih dianggep sebagai format hiburan yang ngabisin waktu, “toxic” atau negatif. Padahal seperti kita tau juga, semua yang ada di dunia ini ada positif dan ada negatif atau, ada hitam dan ada putihnya.

Belum Tentu Berhasil

Fold It
Cnet

Walau inisiatif dan potensi ini sangat keren banget. Tapi perlu kamu inget kalau potensi gagal itu bisa terjadi. Tapi sekali lagi, mari kita doain aja semoga proyek ini nantinya akan berjalan dengan sangat lancar.

Dan siapa tau aja, nantinya gara-gara game ini, virus Corona berhenti menyebar. Sekarang, bagaimana nih pendapat kamu dengan kabar gokil ini?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment