iHeart Radio Adakan Konser Rumahan Untuk Galang Dana COVID-19

Bagi kamu yang ngaku sebagai “anak musik” sejati, pastinya tau dong dengan iHeart Radio. Yap, radio ini merupakan stasiun radio streaming ngetop di Amerika Serikat semenjak pertama kali mengudara di tahun 2008.

Dan salah satu aspek utama yang ngebedain mereka dengan rekan-rekan radio streaming lainnya, adalah radio ini sering banget ngadain festival-festival musik mereka sendiri yang salah satunya adalah iHeart Radio Music Festival yang telah dilakukan sejak tahun 2011.

Dan walau pada dasarnya festival ini adalah festival musik yang diadain sama stasiun radio, tapi kebukti dari tahun ke tahun, festivalnya kerap menampilkan nama-nama top dan besar di tahunnya dan juga, kerap menuai kesuksesan yang gila-gilaan.

Konser Dua Lipa di iHeart Music Festival 2019

Konser Dari Rumah

Walau demikian, entah mengapa banyak fans (termasuk gue) yang merasa sangat skeptis kalau festivalnya akan diadakan di tahun 2020 ini. Tentunya keskeptisan dikarenakan pandemik COVID-19 yang masih belum kunjung usai.

Emang sih bulan September (baca: jadwal umumnya iHeart Radio Music Festival diselenggarakan tiap tahunnya), masih lama banget. Namun di saat yang sama perlu diinget bahwa gak jamin pandemik COVID-19 akan 100% usai di bulan tersebut.

Billie Eilish di festival tahun lalu

Bukan mau nakut-nakutin. Tapi jaga-jaga saja. Kalau emang nantinya gak dilaksanain, jangan khawatir guys.

Karena pada tanggal 29 Maret 2020 ini, iHeart akan menyelenggarakan konser yang untuk pertama kalinya diadakan dari masing-masing rumah pengisi acaranya yang bertajuk, iHeart Living Room Concert for America.

Tentunya konser unik ini diadakan sebagai bentuk keprihatinan yang sedang dihadapi oleh seluruh dunia (khususnya A.S) atas pandemik COVID-19 yang belum kunjung usai

Bakalan Dipandu Oleh Elton John

04124541 Elton John Tatler0919 Cover 1000x667 640x427 1
KCRW Events

Adapun konser ini nantinya akan dipandu oleh musisi senior top, Elton John. Dan konser yang akan disiarkan di stasiun televisi FOX dan seluruh anak cabang stasiun radio iHeart ini akan menampilkan musisi-musisi mumpuni.

Beberapa diantaranya adalah: Alicia Keys, Mariah Carey, vokalis band Pop Punk Green Day, Billie Joe Armstrong, dan si penyanyi muda top saat ini, Billie Eilish. Nantinya seluruh pendapatan yang diterima konser dari rumah ini akan didonasikan ke Feeding America and First Responders Children’s Foundation.

Badan / yayasan tersebut, adalah organisasi yang saat ini memang bertugas sebagai organisasi penolong pertama bagai mereka-mereka yang menjadi korban pandemik Corona.

Ya mari kita doakan saja pandemik COVID-19 ini segera berakhir dan tentunya total penghasilan yang akan didapatkan konser iHeart Living Room Concert for America bisa berlimpah sehingga, bisa memberikan bantuan masif ke seluruh penderitanya amin. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?